7 Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapat Buku Gratisan

Cara Mendapatkan Buku Gratis


SeputarPembahasan.Com- Menulis adalah langkah awal bagi kita untuk dikenang.  Dengan menulis seseorang  akan abadi sepanjang masa, baik melaui cerita, gagasan atau melalui teladan yang ia berikan.  Banyak sudah tokoh bangsa ini yang membiasakan diri menulis (Baca: Pengertian Menulis), ditengah kesibukan yang ia emban, misalnya saja Habiburrahman El Shirazy seorang pendakwah terekanal yang juga penulis novel Islami, Radityadika seoarang entertainment yang juga terkenal melalui tulisan komedi, Muhammad Ainun Nadjib atau Cak Nun pendakwah yang terkenal karena tulisan tentang teologi (baca: ketuhan), dan masih banyak contoh-contoh lainya.

Baca: Penulis Terkata di Dunia

Dan tak boleh ketinggalan, dalam menulis sangat dibutuhan literatur dari sebuah buku. Ibarat kata buku adalah sumber utama dalam menulis, tak ada sejarah “Penulis yang tak hobi baca”. Hampir semuanya hobi dalam membaca.

Tetapi karena keterbatasan dana yang dimiliki, biasanya seseorang akan merasa enggan jika harus membeli. Semuanya ingin di dapat dari gratisan, dengan gratis tentu saja akan menghemat pengeluran, menghemat uang.

Baca: Daftar Lengkap Website Mencari Tulisan dan Memberikan Bayaran

Melihat hal itu penting bagi tulisan ini membagikan 7 hal yang dapat dilakukan untuk mendapat buku gratisan. Tapi ingat lho, meski gratisan tapi kualitas buku tak dapat diragukan. Semuanya berkualitas, bahkan kamu bisa memilihnya.

Cara Memiliki Buku Gratis



Pertama: Mendapat Buku Gratisan Melalui Goodreads

Mendapatkan buku cetak gratis dan berbahasa Indonesia yang bisa dilakukan adalah melalui Goodreads. Disini kamu akan mengikuti kompetisi dengan terlebih dahulu mendaftar sebangai member di Goodreads.
Adapun untuk cara pertama yang dilakukan ialah mengunjungi website https://www.goodreads.com. Setelah itu silahkan mendaftar, bisa dengan email atau dengan akun facebook. Jika sudah berhasil mempunyai akun di Goodreads langsung saja sign in.ke url https://www.goodreads.com/giveaway

Setalah hal tersebut dilakukan, silahkan pilihlah buku yang ingin kamu dapatkan. Caranya Klik ENTER TO WIN. Jangan lupa, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan buku gratisan di Goodreads  kamu harus memastikan wilayah Indonesia masuk dalam area yang diperkenankan oleh penyelenggara giveaway.

Lengkapi seluruh data yang diminta dan klik Enter to Win di dalam website Goodreads. Jika kamu beruntung, buku tersebut akan langsung dikirim ke alamat, secara gratis tanpa ada biaya apapun. Akan tetapii biasanya pemberi giveaway menyeleksi para pendaftar yang ingin mendapat buku gratisan.

Peluangnya, pendaftar dengan profil dan jam terbang tinggi di Goodreads berpeluang lebih besar. Jadi, makin aktif kamu di Goodreads, peluang dapat buku gratis makin besar.

Kedua: Medapatkan Buku Gratis Melalui Situs BABACUCU.COM

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mendapat buku gratisan melalui situs BABACUCU.COM di dalam situs ini ada seseorang yang sukarela memberikan bukunya, asalkan bermanfaat untuk nantinya. Banyak buku yang ada disana, mulai dari buku pelajaran, novel, motivasi, dan lain sebaginya.

Situs BABACUCU memiliki singkatan Bagi Bagi Cuma Cuma, di dalam situs ini semua orang Indonesia bisa berpartisipasi dan tentuanya selalu ada seseorang yang ikut membagikan barangnya secara cuma Cuma. Buku yang dibagikan secara gratis tersebut dijami asli deh.

Cara ikut menjadi bagian dari BABACUCU.COM sangat mudah, yakni menjadi member disitu tersebut. Selanjutnya pilih barang mana yang ingin kita dapatkan, meski saingannya lumayan berat sebab namnya grtaisan banyak yang minat, tapi bisa kok kamu coba untuk mendapat buku gratisan.

Ketiga: Mendapatkan Buku Gratis dari Program Kick Andy

Masyarakat Indonesia tentu sangat familiar dengan Program Kick Andy, salah satu program unggulan dari statasion tevelisi nasional. Perlu diketahui salah satu keunikan program  yang dipandu oleh Andy F. Noya ini adalah memberikan buku gratis, baik kepada penonton yang hadir di studio dan para penonton atau pemirsa yang ada di rumah.

Langkah pertama agar mendapatkan buku gratis dari Program Kick Andy adalah mengunjungi situs http://www.kickandy.com, setalah itu kamu harus mendaftar di dalam situs tersebut atau bahasa lainnya login jika kamu sudah punya akun. login  bisa kamu lakukan melalui email atau facebook.

Setelah itu langsung saja kalian lihat di bagian kiri bawah klik DAFTAR Undian Buku Gratis.  Isi formulir lengkap agar ketika menang undian tidak salah alamat. Jika kamu beruntung dari sekian banyak yang mendaftar maka buku akan dikirim ke alamat kamu. Dijamin deh, buku-bukunya bagus dan berkualitas.

Keempat: Mengikuti Kuis Buku Gratis yang Selalu Diselenggarakan Oleh Penerbit Mayor

Cara mendapatkan buku gratis yang keempat adalah mengikuti kuis, atau pertanyaan-pertanyaan tertentu yang diselenggarakan oleh berbagai penerbit mayor di Indonesia. Adapun penerbit mayor yang seringkali menyelenggarakan kuis adalah Diva Press, Gagas Media, Penerbit Andi, Gramedia, Penerbit Mizan dan lain sebaginya.

Cara keempat untuk mendapatkan buku gratis ini bisa dianggap gampang-gampang, tapi juga sangat susah. Gampang karena kita tinggal jawab pertanyaan atau komen di status penerbit tersebut. Susahnya saiangannya yang menginginkan buku gratis juga banyak. Tapi, jika beruntung kamu juga bisa kok ikut berpartisipasi.

Tips paling ampuh mendapatkan buku dalam cara keempat adalah mengikuti semua media sosial penerbit mayor, baik facebook, twitter, line, ataupun instagram. Karena disana pengumuman-pengumuman buku gratis seringkali ditemukan.

Kelima: Mengikuti Akun Penulis Terkenal Agar Mendapatkan Buku Gratisan

Langkah kelima yang bisa dilakukan untuk mendapatkan buku gratisan adalah mengikuti mereka para penulis terkenal, misalnya saja mengikuti Tere Liye, Bernard Batubara, Radiyadika, Habiburrahman El Shirazy, atau yang lainnya.

Mengikuti para penulis terkenal selain menambah motivasi menulis juga menambah kesemapatan mendapatkan buku gratisan, mereka pada umumnya menyelenggarakan kompetisi tersebut ketika akan menggeluarkan buku terbarunya, sembelum mengelurkan tentu saja agar mendobrak penjualan para penulis terkenal melakukan kompetisi. Kompetisi tersebutlah ahirnya menjadi kesempatan bagi kamu yang ingin mendapat buku gratisan.

Keenam: Berkontribusi di blog.tamanlitera.com untuk mendapat Buku Gratisan

Mendaptkan buku gratisan yang keenam adalah dengan berkontribusi di blog.tamanlitera.com. Berkontribusi yang dimakasudkan adalah berkontribusi melalui tulisan, misalnya tulisan keren tentang dunia perbukuan, baik tentang ide bagaimana cara membaca yang ampuh dan dahsyat. Atau bagaimana agar taman bacaan bisa lebih dekat dengan pembacanya.

Ide-ide yang orisinil tersebut nantinya akan di tayangkan di blog.tamanlitera.com, setalah disuting oleh admin. Untuk pengiriman tulisan bisa dilakukan via email, dengan alamat tamanlitera@gmail.com.

Ketujuh: Membuat Resensi Untuk Mendapatkan Buku Gratisan

Langkah terahir untuk mendapatkan buku gratisan adalah membuat resensi dari sebuah buku. Cara membuat resensi buku ini sudah banyak disebarluasakan, silahkan secr di google. Keuntungan dari membuat resensi ini yang pertama jika ditayangkan di media masa maka kamu akan akan mendapatkan fee (bayaran) atas resensi tersebut. Keuntungan yang kedua apabila resensi buku kamu ditanyangkan di media masa segera kirimkan naskah resensi ke penerbit.

Sebab beberapa penerbit menyediakan hadiah bagi mereka yang menulis buku terbitannya di media masa. Selain penerbit penulisnyapun akan antusis, sebab dengan begitu, tulisan resensi menunjukan kepusan para pembaca.

Untuk penerbitannya sebagain besar memang harus di media cetak, tapi ada juga yang cukup di blog. Misalnya saja untuk penerbit Moka. Dengan senang hati, penerbit akan memberimu buku terbaru gratis jika tulisan di blog banyak yang membaca.

Itulah tadi yang dapat dibagikan kepada para pembaca seputarpembahasan.com  yang ada diseluruh Indonesia, agar tahu bagimana cara mendapat buku cetak gratisan, semoga bermanfaat dan jangan lupa silahkan dibaca juga 18 Daftar Penerbut Buku Secara Gratis Bagi Pemula

7 hal tersebut agar mendapat buku gratis. Semoga berhasil, deh!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapat Buku Gratisan"