Seputar Pembahasan Menulis Esai

Menulis Esai bisa dibilang mudah juga bisa dibilang gampang. Mudahnya jika kita banyak membaca sekaligus rajin untuk menuliskannya. Dan susahnya adalah ketika tidak terbisa menuliskannya setelah kita rajin membaca.

Padahal perlombaan mengenai “Lomba Menulis Esai” sangat sering dilakukan oleh beberapa lembaga, baik lembaga pemerintah pusat atau kementrian, provinsi, perkotaan ataupun lembaga pemerintahan di rung lingkup kabupaten.

Terlebih lomba menulis esai, paling banyak memang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan. Karena hampir setiap bulan atau bahkan minggu lomba menulis esai selalu bergantian-silih bergantian datang dalam suatu lembaga kemahasiswaan satu ke lembaga kemahasiswaan lainnya.

Terus bagimana cara menulis esai yang baik, sekaligus bisa memenangkan segala perlombaan tersebut?

Pertannyaan ini termasuk adalah pertanyaan susah yang harus kita jawab bersama, sudah banyak contoh dan beberapa website yang menyediaan tentang tulisan esai, misalnya adalah website www.karyaflp.net disini banyak tersedia contoh esai dari beberapa orang yang sudah kita kenal sekaligus tersohor namanya.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia esai sendiri diartikan sebagai karangan prosa yang membahas suatu masalah secara sepintas dari kacamata (sudut pandang) penulisnya. Sedangkan jika kita berkesempatan membaca Webster’s Ecyclopedic Unabrifged Dictionary Of English Langguage maka arti esai adalah a short literary composition on a particular theme or subject, usually in prose and generally analytic, specualative, or interpretative.

Jadi bisa dikatakan, dari keseluruhan mengenai pembahasan esai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Pembahasan Menulis Esai"