11 Cara Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal

Mengatasi Kesediahan Saat Ditinggal Anak Meninggal
Artikel yang akan dibagikan kali ini adalah tentang 11 cara mengatasi kesediahan ketika anak meninggal. Hal ini dilatarbelangi dari banyaknya kasus ketika orang tua memiliki anak dan anak mereka meninggal dunia, maka tak khayal bahwa kesediahan yang dirasakan oleh setiap orang tua tersebut tentu sangat luar biasa, bahkan tak jarang karena kesedihan berlarut-larut seorang ibu atau ayah yang sedih ditinggal oleh buah hatinya (anak) pada ahirnya gila, stres tak jarang mereka memilih untuk mengahiri hidupnya dengan cara yang tidak wajar-bunuh diri, nauzubillah!.

Kasus semacam ini banyak sekali kita ketemukan dijaman yang serba penuh kemajuan, seperti sekarang. oleh karenanya bagi anda yang membutuhkan atau yang membaca artikel ini, semoga terbantu dengan adanya 11 cara mengatasi kesedihan ketika anak meninggal. Berikut ini cara-cara mengatasi kesedihan ketika anak meninggal dunia, semoga membantu;

Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Pertama dilakukan meyakinkan diri bahwa itu adalah Ketentuan Tuhan.
Sulit dipercaya memang ketika orang tua kehilangan anak, sebab anak yang diharapkan menjadi kebanggaaan di kehidupan mendatang , memilih pergi menghadap sang Tuhan pemilik jagad raya dan seisi alam.

Meskipun kita sadari, bahwa kepergian anak tersebut dengan sebab sepele, misalnya karena anak sakit batuk, anak panas, anak mimisan, anak jatuh dari motor atau karena lainnya yang kita berfikir itu tidak logis ketika meninggal dunia. Namun nyata memang meninggal dunia, maka sudah sepantasnya dalam menghadapi problematika kehidupan seperti ini, kita kembalikan bahwa Tuhan lebih mencintai anak kita, dan kita percayakan bahwasannya itu adalah takdir, yang sekali lagi sudah dituliskan oleh takdir Tuhan.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kedua yang Dilakukan Adalah Ingat kepada Sang Pencipta.
Tak ada tempat kembali, begitulah setidaknya ajuran dan juga harapan terahir ketika kita kehilangan seorang anak. Dengan adanya kesedihan yang berlarut-larut memang sangat tidak diperbolehkan oleh Tuhan, karena itu akan membuat kita tak bisa bangkit melawan kerasnya kehidupan.

Begitupula ketika kehilangan anak yang didambakan dan disayangi, maka seberapa besar kesabaran dan ketatakan diri kita, semuanya seolah tak mampu melawan kegudahan hati, meneteskan air mata dan kesedihan pasti akan terus terasa.

Maka dengan adanya peristiwa tersebut, untuk mengatasi kesedihan hal yang bisa dilakukan adalah dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, cara mendekatkan diri yang dimaksudkan bisa dengan berusaha menjalankan segala perintahnya penuh kekhusukan, seperti ketika sholat, setidaknya kita mampu memahami ayat demi ayat, cara mendekatkan diri ini penting kita lakukan, dengan terus mendekatkan diri harapan besarnya kita mampu melupakan bahwa menghibur sejanak peristiwa kesedihan karena ditinggal oleh seorang anak, untuk selama-lamanya.

Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Ketiga dilakukan adalah dengan Menyamapaikan Perasaan Kesedihan Anda Kepada Orang-orang yang dikenal untuk memahami posisi dan musibah yang sedang anda rasakan.
Ketika posisi kesedihan saat kehilangan anak karena meninggal dunia, memang kita perlu tempat untuk berbagi, jangan sampai dipendam dan dirasakan sendiri, karena semua itu akan membuat anda semakin larut dengan kesedihan. Maka cara ketiga yang sangat penting anda lakukan ada berbagi pengalaman dan cerita kepada orang-orang yang sudah anda kenal lama.



Misalnya saja, orang-orang itu adalah orang tua, suami, kakak kandung, tante atau teman dekat. Dengan mencoba berbagi itu, anda akan mendapatkan banyak nasehat dan juga cerita yang bisa menguatkan anda ketika benar-benar sedang sedih karena ditinggal oleh keturnan atau anak.

Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Keempat Yang dilakukan adalah Tidur Diruangan Terbuka karena Itu akan Membuat Anda Lebih Leluasa Memahami Dunia
Bagi orang yang sedang kehilangan anaknya, karena seorang anak meninggal dunia memang sangat rentan sekali pikiran dan jiwanya. Rapuh dan lemah akal pikirnya, sebantar-sebentar merasakan kesedihan, karena selalu ingat dengan buah hati. Maka sekedar menawarkan solusi cara keempat yang bia dilakukan adalah tidur di ruangan yang terbuka, usahakan jangan tidur di kamar karena itu akan membuat anda selalu terbayang-bayang dengan sang buah hati.

Tidur di rungan terbuka disini dimaksudkan adalah tidur di rungan televisi atau tidur di tempat yang sering terlihat orang dengan begitu anda akan dengan medah tidak mengingat kejadiah yang telah berlalu, posisi tidur di rungan terbuka juga meminimlisir bayangan anda kepada seorang anak, bukan untuk dilupakan. Maksudnya disini agar anda tidak terbuai dengan bayang-banyang yang sangat menyedihkan tersebut.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kelima yang Bisa Dilakukan Adalah dengan Tidur Bersama Teman.
Berusaha untuk tidur bersama dengan seorang teman adalah sebuah cara agar anda bisa sedikit melupakan kenangan yang selalu terbayang-bayang. Teman anda adalah seorang yang dekat dengan anda, misalnya adalah orang tua baik orang tua kandung ataupun mertua, atau yang bisa anda lakukan setiap hari adalah tidur bersama suami, usahakan agar pasangan anda selalu ada di masa-masa anda masih berusaha menghilangkan kenangan yang menyedihkan tersebut.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Keenam Yang Bisa Anda Lakukan Adalah Dengan Menyibukan Diri Dengan Aktifitas Yang Berkualitas.
Menyibukan diri dengan agenda dan aktifitas yang berkualitas tentunya dapat memperbudah anda untuk segera melupakan kesedihan yang telah berlarut-larut ada. Kesedihan anda itu tentu saja akan dengan mudah dilupakan ketika banyak melakukan agenda yang berkualitas.

Agenda-agenda yang berkualitas yang dimaksudkan dalam pembahasan ini bisa dengan ikut berbagai kegitan-kegitan masyarakat, seperti kegiatan keagamaan contohnya adalah pengajian, yasinan bersama atau lain sebagainya.

Usahakan jangan merenung diri dan jangan sering untuk hidup sendiri karena itu tentu akan membuat anda semakin teringat dengan sang buah hati. Percayalah, mencari kesibukan atau aktifitas dapat mengurangi kesediahan anda ketika ditinggal oleh sang buah hati.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Ketujuh Yang Dilakukan Adalah Memberikan Prabotan Bayi Kepada Orang Yang Membutuhkan.
Seperti halnya ketika kita memiliki kenangan, agar bisa dilupakan dalam pikiran yang mesti dilakukan adalah membuang kenangan tersebut. Demikian pula ketika anda ingin melupakan kesedihan ketika ditinggal oleh seorang anak. Anda pun harus berusaha kuat menghapus kenangan memori itu, memang sedikit susah cara ini dilakukan, sebab anak memang memberikan suntikan semangat tersendiri yang begitu menginspirasi bagi kita.

Oleh karenanya agar anda bisa melupakan anak yang meninggal bersuhalah untuk menghapus jejaknya, mulai dari memberikan bekas prabotan anak anda kepada orang-orang yang membutuhkan atau memberikannya kepada sanak saudara, tetangga yang memiliki anak yang usianya sama.

Melupakan disini tentunya bukan mlupakan selamanya, melupakan dalam hal ini agar anda bisa segera bangkit tidak lagi mengingat-mengingat kenangan yang sudah berlalu, semoga dengan memberikan prabotan anak anda, mulai dari baju, sepatu atau mainan bisa segara membuat anda bahagia.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kedelapan yang Dilakukan Jangan Menyalahkan Siapa-Siapa.
Berusaha jangan menyalahkan siapa-siapa tentunya menjadi cara yang bisa anda lakukan dalam melupakan anak anda yang meninggal dunia, karena banyak sekali pasangan yang saling menyalahkan ketika anak mereka meninggal dunia, upaya ini tentunya bukan hanya melukai pasangan atau saudara anda namun juga membuat anda tidak bisa lekas move on tentang peristiwa itu.

Oleh karenya, dengan mempercakayan bahwa itu sudah menjadi takdir Tuhan anda akan senantiasa bisa melupakan kenangan tersebut, terlebih menyalahkan bukan proses untuk melupakan melaikan proses mencari perkara baru menuju pertikaian, percayalah bahwa anak meninggal Tuhan lebih sayang.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kesembilan yang Bisa Dilakukan adalah Membuang Dokumen Bayi Anda.
Membuang dokumen bayi anda bisa menjadi cara dalam mengatasi kesedihan ketika anak meninggal dunia, membuang dokumen disini bermaksud agar anda bisa segera membuka lembaran baru kehidupan, dan kebahagian yang anda rasakan dulu bisa segera pulih kembali.

Memang sangat berat, membuang dokumen namun tentunya membuang dokumen itu sangat membantu, kalau anda tidak ingin membuang dokumen dengan cara dibakar atau lainnya anda bisa menyimpannya dirumah orang tua, atau menyimpannya untuk kenangan. Namun sekali lagi, sangat disarankan bagi anda tidak membuka dokumen itu dari waktu dekat, karena akan membuat anda semakin teringat.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kesepuluh Yang Bisa Anda Lakukan Adalah Percaya Bahwa Musibah ini Bukan Hanya Anda Yang Merasakan.
Meskipun terasa berat dan sulit dalam mengatasi persoalan ketika anak meninggal dunia, namun ini adalah kenyataan yang harus anda rasakan. Tentunya, juga berharap dengan adanya persoalan ini anda bisa segera bangkit dan memperoleh lembaran baru.

Kesepuluh, sebagai upaya untuk mengatasi persoalan ketika anak meninggal dunia yang bisa dilakukan adalah percaya, bahwa musibah ini bukan hanya anda saja yang mersakan, banyak orang yang mengalami peroslan seperti ini. Maka sudah sepantasnya jika menghilangkan pikiran yang negatif, apalagi berfikiran negatif kepada Sang Pencipta anda buang-jauh jauh, hampir sebagian besar orang mengalami peristiwa yang sama dengan anda.
Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal, Hal Kesebelas Yang Bisa Anda Lakukan adalah Memahami Ayat Tuhan yang berarti Anak Meninggal Merupakan Celengan (Pahala) Bagi Orang Tuanya di Ahirat.
Percaya atau tidak, dalam ajaran Agama Islam sebagai agama yang mayoritas dianut oleh orang Indonesia mengenal dengan isliah ini. Dalam Kajian yang diutarakan oleh saah satu website Islam (www.pesantrenvirtual.com) menyebutkan bahwa anak yang meninggal merupakan celengan amal bagi orang tuanya.

Barangkali lebih lanjut, anda bisa menanyakan langsung kepada ahlinya tentang hal ini. Semoga saja, dengan begitu akan membuat hidup anda lekas kembali dan lekas memberikan kebahagiaan untuk segera mengatasi perosalan ketika anak meninggal dunia.
Ingatlah.

Bahwa artikel 11 Cara Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal adalah artikel yang dipublikasikan oleh website seputar pembahasan, yang memang sejatinya penulis sendiri mendapatkan artikel dari browsing di internet, membaca pengelaman orang lain. Dan tentunya takalah penting dari pembuatan artikel ini ketika bertemu dengan salah seoarang yang menceritakan pengalaman hidupnya ketika anak meninggal dunia atau anak mati meninggalkan kita selama-lamanya. Salam Insiprasi!, jangan lupa BAHAGIA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Cara Mengatasi Kesediahan Ketika Anak Meninggal"