Telat Membayar SPP, Inilah Peryaratan Pembayaran SPP Bagi Mahasiswa Unila

Ada beberapa hal yang setidaknya menjadi alasan mengapa mahasiswa di Universitas Lampung (Unila) terlambat membayar SPP. Salah satunya karena lupa, tidak ada pemberitahuan sebab sang mahasiswa sedang pulang kampung atau karena mahasiswa tersebut belum ada uang untuk membayar SPP ((Surat Persetujuan Pembayaran).

Sebagaimana kita ketahui bahwa mahasiswa di Unila , baik D3, S1, atau S2, dan S3 wajib untuk membayar SPP terkecuali mahasiswa bidikmisi atau mahasiswa yang mendapat beasiswa PMPAP (mereka inilah yang secara de facto gratis, tidak membayar SPP sama sekali). Akan tetapi beda hal jika mahasiswa yang masuk di Unila dengan jalur SBMPTN atau jalur Mandiri mereka wajib untuk membayar SPP. Baca: 5 Jalur Masuk Unila

Karena hal tersebut penting bagi pembahasan kali ini akan mengulas cara mengurus pembayaran SPP bagi mahasiswa di Unila yang terlabat. Adapun untuk persyaratnnya adalah sebagai berikut:

Peryaratan Pembayaran SPP Bagi Mahasiswa Unila Yang Terlambat

Pertama: Mahasiswa datang di Gedung Rektorat Lantai 2. Hampir bersebelahan dengan Ruang Pembantu Rektor Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung.

Kedua: Mahasiswa wajib untuk menyerahkan surat pengantar keterlambatan pembayaran SPP, adapaun untuk mengurus surat pengantar tersebut bis adilakukan di fakultas masing-masing mahasiswa berasal.

Ketiga: Mengisi buku Agenda. Untuk mengisi buku agenda ini dapat dilakukan mahasiswa secara langsung di loket cetak SPP.
Persyaratan Pembayaran SPP

Setelah menyerahkan berkas tersebut selanjutnya mahasiswa akan diberikan berapa jumlah bayaran oleh petugas, setelahnya barulah mahasiswa bisa melakukan pembayaran SPP di Bank. Adapun perlu diketahui bahwa untuk keterlambatan pembayaran setiap mahasiswa harus membayar denda yang diberikan.

Baca: 11 Fakta Fakultas Kedokteran Unila

Jumlah denda tergantung berapa lama mahasiswa tersebut terlambat, bisa menjapai 20% dari total pembayaran, bahkan bisa mencapai 50% dari total pembayaran. Oleh karennya bagi mahasiswa yang terlamabat untuk membayar SPP digharuskan untuk segara mengurusnya, hal ini penting!. Mengingat jika tidak membayar SPP mahasiswa bisa di DO (Droup Out) dari Universitas Lampung (Unila). Semoga bermanfaat, ayo segera selesaikan kewajibanmu untuk membayar SPP.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telat Membayar SPP, Inilah Peryaratan Pembayaran SPP Bagi Mahasiswa Unila"