Cara Mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila Yang Hilang


Bagi yang sedang menjadi mahasiswa di Universitas Lampung (Unila) atau yang pernah menjadi mahasiswa Unila, tentunya sangat mengerti sekali bahwa fungsi Slip SPP yang diberikan setelah membayar di Bank itu sangat besar, sebab nantinya ketika kalian sudah mau wisuda atau sudah semester ahir, mau ujian komperehensif maksudnya kalian sangat membutuhkan slip SPP tersebut.

Terus bagaimana ketika Slip SPP kita hilang? Apakah nantinya akan mengalami masalah besar, jawabannya tentu “Iya” sebab slip SPP kamu yang hilang tersebut harus diganti dengan adanya slip SPP yang baru atau diganti dengan adanya surat keterangan dari pihak rektorat yang menyatakan bahwa slip SPP milikmu hilang. Baca: Cara Mengurus KTM Mahasiswa Unila yang Hilang

Sejatinya banyak alasan mengapa slip SPP milik mahasiswa itu hilang, ada slip SPP yang hilang karena kebakaran, slip SPP yang hilang ketika jatuh naik motor, slip SPP yang hilang karena pindah kost-kostan, atau ada juga slip SPP yang hilang karena kebawa oleh teman. Dan kebetulan, dalam tulisan ini akan membagikan tentang cara mengurus slip SPP Mahasiswa, khususnya adalah mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang hilang.

Adapun cara mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang hilang adalah sebagai berikut:

Tahap pertama, kalian harus datang ke gedung Rektorat Lt 2, Lokasinya depan ruangan Bapak Rektor. Disana ada pengumuman dalam bentuk kertas yang ditempet di jendela kaca yang kurang lebihnya adalah seperti ini.


Selanjutnya untuk tahap kedua dalam cara mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang hilang, kalian Wajib membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Dalam membuat surat ketarangan dari kepolisian ketika Slip SPP kita hilang bisa dibilang mudah, namun juga susah.

Mudahnya kita tinggal datang, lalu membayar uang administrasi sebesar 10 Rb di kantor kepolisian. Untuk susahnya, kalian diminta membuat surat pernyataan aktif kuliah, yang ditandatangani oleh Wakil Dekan 3, bidang Kemahasiswaan dan Alumni namun sekali lagi itu tergantung permintaan petugas polisinya saja.

Tahap ketiga dalam mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang hilang, kalian harus melampirkan salah satu slip photocopy dari slip SPP kalian yan tersisisa, tentunya masih ada kan slip SPP yang tersisa, nah itu tinggal kalian photocopy saja.

Tapa Keempat dalam mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang hilang, kalian harus juga melampirkan photocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih ada, dan yang masih berlaku.

Nah, setalah melalui tiga tahap besar dalam mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang hilang kalian sudah sampai di tahap finis, adapun maksud dari tahap finis adalah sudah selesai dan tinggal menyerakannya saja Ke Loket Validasi atau ke loket cetak SPP, yang berada di gedung rektorat untuk lantai 2 dan selanjutnya segera roses, pengganti daripada Slip SPP mu yang hilang. Baca: Mengenal Siapa Seementri Bojonegoro yang Digunakan sebagai Nama Jalan di Unila

Demikianlah seputar pembahasan kali ini, mengenai cara mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila yang Hilang
 



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila Yang Hilang"

Renaldo Aldo mengatakan...

Makasih kk atas informasinya bermanfaat sekalii

Admin mengatakan...

Sama-sama kak, sukses selalu ya :D

GITA NINDYA PUTRI mengatakan...

Lalu proses direktorat sampai berapa hari kak kira kira?

Admin mengatakan...

Biasanya lumayan lama sih kak, sampai 4 atau lima hari. Makanya kak, kalau hilang benaran langsung saja di urus, karena itu penting lho kak :)

Ram Govinda mengatakan...

Kak itu mksudnya lampirkan slip ftocopynya gmn... gini ni.. punya saya yg hilng kan slip yg semester2. Nah jdi ftocopynya jg gx ada yg smester 2. Jdi slip yg masih smester 1.3.4.5 Gmn kak?

Admin mengatakan...

slah slip spp aja kak, di bawa. Nanti disana sudah ada aturannya kok. Terserah slip spp yang mana hehehe :) sukses selalu ya kak

Fanny Yuliarmi mengatakan...

Kak kalau kita ada fotokopian yg slip spp yg ilang gimana? Apa bisa lebih mudah ngurusnya? Saya adanya yg fotokopian yg asli ilang. Apa tetep pake surat keterangan ilang dulu?

Admin mengatakan...

Iya kak, akan lebih mudah untuk mengurusnya :)