Persyaratan Pembuatan Transkrip Matahari (Akhir) di Univeritas Lampung

Istilah transkrip matahari atau trankrip akhir barangkali baru dikenal oleh mahasiswa Universitas Lampung (Unila) setelah mereka akan menyelesikan studi, baik di tingkat diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Karena transkrip matahari ini memang hanya diperlukan pada saat mendaftar untuk menjadi wisudawan.

Adapun proses pembuatannya sebenarnya sangatlah mudah, sebab hanya tinggal menyerahkan nilai yang tertera setelah mahasiswa melakukan ujian komprehensif. Untuk persyaratan pembuatan trankrip matahari (akhir) tersebut adalah sebagai berikut:
Persyaratan Pembuatan Transkrip Matahari (Akhir) di Univeritas Lampung
Pertama: Mahasiswa menyerakahkan trankrip yang nilai skripsinya sudah masuk di siakad

Kedua: Bila ada penghappusan mata kuliah harus menyerahkan surat pengantar penghapusan mata kuliah di jurusan yang sudah di ACC oleh Wakil Dekan 1 (Wakil Dekan Akademik) dan transkrip yang nilai skripsinya sudah masuk di siakad.

Ketiga: Setelah transkrip matahari (akhir) diproses dibagian akademik dengan terlebih dahulu mahasiswa mendapat tanda terima dari Perpustakaan Unila. Setelah itu mahasiswa baru dapat mendaftar wisuda secara online.

Transkrip Matahari
Demikianlah alur persyaratan pembuatan transkrip matahari atau trankrip akhir bagi mahasiswa yang ada di Universitas Lampung. Ketentuan ini berlaku untuk semua fakultas, baik dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, ataupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persyaratan Pembuatan Transkrip Matahari (Akhir) di Univeritas Lampung"