Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila

SeputarPembahasan.com_ Cara mendaftar wisudawan terbaik di Unila (Universitas Lampung) atau mendaftar lulusan terbaik di Unila disetiap fakultas memang berbeda-beda, baik di FKIP, FISIP, FK, FP, FH, FEB, FT, ataupun FMIPA. Akan tetapi biasanya untuk panduan atau tuntunan mendaftar wisudawan terbaik  sudah tersedia di ruang bagian akademik dekanat mahasiswa yang bersangkutan.

Secara umum atau general untuk menjadi wisudawan terbaik atau lulusan terbaik di Unila sesuai dengan pedoman di Buku Panduan Akademik dan Tata Pegaulan Warga Universitas Lampung adalah mencangkup tentang nilai toefl, masa studi, atau nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mahasiswa tersebut. Baca: Syarat Wisudawan Terbaik

Setelah ditemukan yang terbaik di Fakultas kemudian pihak Universitas dalam hal ini adalah Rektor Universitas Lampung yang menjabat kemudian memberikan keputusan untuk menggambil tiga besar yang layak menjadi wisudawan terbaik atau lulusan terbaik di Universitas Lampung.

Wisudawan Unila
Jadi sederhananya dapat dikatakan begini, untuk wisudawan terbaik atau lulusan terbaik di tingkat Universitas akan dipilih tiga orang, ditingkat Fakultas juga akan dipilih tiga orang. Baik dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, ataupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sehingga jika kamu menjadi wisudawan tebaik di Universitas sudah dapat dipastikan bahwa kamu juga otomatis akan menjadi wisudawan terbaik di Fakultas. Ini adalah hal yang sangat menggembiran, bahkan dengan menjadi wisudawan terbaik atau lulusan terbaik kamu akan membanggakan orangtua dan jug asana saudara.

Terus pertanyaannya, bagimana langkah atau cara mendaftar wisudawan terbaik di Unila?. Pertanyaan akan terjabab setelah pembaca meneyrakah berkas yang menjadi syarat wisudawan terbaik.

Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila

Pertama: Calon Sarjana atau Calon wisudawan di Unila harus menyerahkan Foto Copy Transkrip Ahir sebanyak 2 lembar.

Kedua: Mahasiswa yang ingin menjadi wisudawan terbaik harus menyerakan Foto Copy Toefl sebanyak 2 lembar

Ketiga: Menyerhan Foto Copy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)

Keempat: Menyerahkan Foto Copy Piagam atau SK tertinggi yang diligalisir oleh dekan

Kelima: Foto Copy Berwarna 3 X 4 Sebanyak 2 lembar

Keenam: Segela berkas tersebut dilengkapi dengan MAP sebanyak 2 buah.

Dengan begitu setelah para mahasiswa menyerakan berkas ke Bagian Akademik mahasiswa tinggal menunggu hasil pengumuman setelah nanti prosesi wisudawan. Sekedar saran untuk menjadi wisudawan terbaik yang menjadi pertimbangan terbesar biasanya adalah prestasi baik akademik ataupun non akademik.

Pretasi akademik untuk menjadi wisudawan terbaik adalah IPK. Sedangan untuk prestasi non akademik misalnya saja adalah soal kepemimpunan di Organisasi ataupun pretasimu yang sudah beberapa kali juara dalam kompetisi. Baca: 21 Syarat Ujian Skripsi di Unila

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila"