2+ Cara Memakai Dasi Pramuka [Laki-laki & Perempuan] + Gambar Lengkap

Dasi tentu saja menjadi salah satu kebutuhan yang harus melakat dalam setiap kegiatan pramuka, baik pramuka tinggat penegak, penggalang, pendega, sampai pembina sekalipun. Dasi parmuka yang lebih familir dikenal dengan istilah hasduk ataupun kacu merupaka simbul yang tidak bisa dipahkan. Oleh karena itulah pada tulisan ini akan membagikan cara memakai dasi pramuka untuk laki-laki atau perempuan.


Memakai Dasi Pramuka


Pemakaian Dasi dalam Kegiatan Pramuka berdasarkan situs website Kwarnas Pramuka memiliki aturan tersendiri, dimana untuk aturan yang diterpkan yang terbaru adalah panjang lebih dari 90 Cm untuk pramuka yang berada di tinggakatan Siaga, dan untuk tingkatan penggalang panjangnya adalah lebih dari 100 Cm, sedangkan tingkatan lainnya untuk pramuka pendega sampai dengan pembina panjang yang dimilkinya haruslah lebih dari 120 Cm sampai dengan 135 Cm.

Cara Memakai Dasi Pramuka


Berikut inilah bebera tutorial dalam bentuk gambar bagimana cara memakai dasi pramuka yang benar.

Memakai Dasi Pramuka Setengah Lehar Putra

Memakai Dasi Pramuka Simpul Pita Leher Putri


Dua cara dalam memakai dasi pramuka tersebut bisa diterapkan juga untuk berbagai tingkatan yang ada dalam tingkatan pramuka. Sebagai tamabahan, untuk pelaksanaan cara memakai dasi pramuka meskipun kesannya adalah hal yang gampang akan tetapi perlu diprhatikan, terlebih lagi dalam pelaksanaannya bisa dijadikan semacam pembelajaran, hal ini sangatlah penting mengingat dasi adalah simbul dari kelembangaan.

Demikianlah tulisan mengenai Cara atau Tips Memakai Dasi Pramuka. Semoga saja dengan adanya cara yang kami sertakan dengan gambar ini bisa menjadi salah satu refrensi penting di dalam pelaksanaan kegiatan pramuka yang dilakukan. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2+ Cara Memakai Dasi Pramuka [Laki-laki & Perempuan] + Gambar Lengkap"