20+ Nama Kelas IPA [Contoh dan Singkatannya] Lengkap

Nama Kelas IPA

Nama kelas seringakali menjadi salah satu ide bagi setiap pelajar yang ingin saling medekatkan diri. Hal ini dikatakan demikian, karena nama kelas ini merupakan simbul persatuan antara pelajar satu dengan yang lainnya. Oleh karenannya banyak sekali rekomendasi mengenai nama kelas ini, baik Pelajar IPA ataupun IPS.
Baca Juga: 7 Cara Juara Kelas Bagi Pelajar

Nama Kelas IPA


Tulisan ini akan memberikan gambaran mengenai nama kelas untuk pelajar IPA, mengepa demikian?, alasannya karena pelajar IPA ini cenderung nama-nama yang disebutkan atau dilekatkan dengan saintis, logika, dan tidak banyol sebagaimana nama kelas pada IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Sebelum memebrikan rekomendasi mengenai Nama Kelas IPA perlu dan penting sekali diberikan tips, tentang bagaimana cara memberikan nama kelas yang baik. Berikut inilah tips dan trik yang harus ada sebelum memberikan Nama Kelas;

Tips dan Trik Memberikan Nama Kelas


Setidaknya ada 5 tips dalam membuat nama singkatan dalam kelas, diantarany adalah sebagai berikut;

  1. Buatlah rapat dan kesepakan antar anggota, komunikasi ini dilakukan agar setiap anggiota yang ada di dalam kelas bisa memahami dan mengerti tentang makna dan kandungan nama kelas yang diberikan.
  2. Mencerminakan Kondisi kelas. Sebelum memberikan nama kelas yang baik alangkah baiknya, haruspula disesuaikan dengan kondisi dan keadaan kelas yang kamu tinggali, misalnya anak yang ada di kelas suka belajar, bermain, ataupun suka sekali dengan diskusi.
  3. Membuat Simbul dalam Kelas, demi memperkenalkan nama kelas yang baik. Langkah ini perlu setidaknya dilakukan dalam pemberian nama kelas, misalnya saja dengan membuat simbul,seperti Jaket, Kaos, ataupun lainnya. Tujuannya sederhana sekali, yaitu ingin melekatkan satu sama lain antar anggota dalam kelas.
  4. Membuat Akun Media Sossial. Sebagai bentuk perkenalan diri, langkah membuat Nama Kelas adalah dengan membuat akun media sosial misalnya saja dengan membuat akun instagram, twitter, ataupun facebook.
  5. Menyebutkannya Selalu dalam Kegiatan. Trakhir dalam membuat nama kelas yang baik, haruspula disebutkan setiap kali. Diulang setiap waktu, misalnya saja penyebauatan dalam event sekolah, dalam event lomba-lomba antar kelas, dan lain sebaginya.

Contoh Nama Kelas IPA


Berikut inilah beberapa nama atau contoh nama kelas yang ada di kelas IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), baik kelas 1 IPA, 2 IPA, 3 IPA, ataupun penyebutan lain. Misalnya X IPA X1 IPA, X11 IPA;

No
Singakatan Nama Kelas
Arti Singkatan Kelas
Tingkatan
1
Phoenid
Pasukan Penghoeni Ipa Dua
Kelas IPA
2
Sepadu
Sebelas IPA Dua
Kelas IPA
3
EXPOST
Executive People of Science Two
Kelas IPA
4
ELITE
Eleven ipa Twoe
Kelas IPA
5
Koplak
Komplotan IPA Lima Kompak
Kelas IPA
6
Portuamor
IPA four tukang humor
Kelas IPA
7
POST
Pupils Of Science Two
Kelas IPA
8
ELCITY
eleven science 2 (11 ipa 2)
Kelas IPA
9
PENCET GAN
People of science three
Kelas IPA
10
Rasis
 Ras Of IPA satu (IPA 1)
Kelas IPA
11
Elit
Eleven Ipa Two (11 IPA 2)
Kelas IPA
12
Terpadu
Teriakan IPA Dua
Kelas IPA
13
P'ncet
Pasukan Science Two (IPA 2)
Kelas IPA
14
Sesat
Sebelas IPA satu
Kelas IPA
15
Kapas
Komunitas Anak Sains
Kelas IPA
16
Pisau
Perkumpulan Sebelas IPA Dua
Kelas IPA
17
IPB
IPA Satu Bersama
Kelas IPA
18
IPIL
Ikatan Pelajar IPA Loyal
Kelas IPA
19
IPAS
Indonesia Pelajar IPA Bisa
Kelas IPA
20
DixoS
Dix Of Science
Kelas IPA

Baca juga; Nama Geng Keren, No 2 dalam Bahasa Inggris yang Lucu Abis!
Nah, demikianlah tulisan mengenai Daftar Nama Kelas IPA yang disingkat agar hubungan satu sama lein lebih melekat. Nama singkatan ini harus disesuaikan dengan nama kelas yang kamu miliki, contoh diatas hanya sebagai panduan dalam membuat Nama Kelas IPA, yang lucu, ilmiah, gokil, ataupun yang menggunakan Bahasa Inggris sekalipun. Semoga bisa membantu ya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20+ Nama Kelas IPA [Contoh dan Singkatannya] Lengkap"