Pengalaman Juara International Speech Contest, Anda, The Next Juara!

Pengalaman Juara International Speech Contest, Anda, The Next Juara!



SeputarPembahasan.Com
- Setiap orang pasti memiliki rasa ingin menang didalam hidup, salah satunya menang didalam suatu kompetisi. Ditambah lagi, jika anda hidup di suatu lingkungan yang penuh dengan orang – orang yang berprestasi, menang ini dan lain hal, serta orang – orang yang senang untuk menchallange dirinya sendiri.

Keinginan untuk menjadi juara tersebut semakin kuat karena anda pun didorong oleh lingkungan anda untuk menjadi pemenang. Dengan itu, sebenarnya anda sudah memiliki modal awal untuk menjadi juara dalam suatu lomba, yaitu keinginan.
Baca Juga: 7 Cara Juara Kelas Bagi Pelajar
Tidak hanya keinginan untuk mencapai tujuan, dalam hal ini adalah memenangkan sebuah perlombaan, namun, sebuah keyakinan, prasangka yang baik kepada diri sendiri dan usaha yang keras juga menjadi hal penting untuk menjadi juara dalam sebuah perlombaan.

Kunci pertama untuk memenangkan sebuah lomba adalah keyakinan. Ketika anda sudah memiliki keyakinan tanpa sedikitpun meragukan diri anda, maka anda sudah mempunyai power yang besar untuk mendorong diri anda memenangkan suatu perlombaan. Rasa takut memang selalu ada, namun dengan adanya keyakinan bahwa anda mampu dan ingin untuk mencapai sebuah kemenangan akan menghasilkan sebuah keyakinan yang besar.

Keyakinan tersebut akan semakin kuat ketika dibarengi dengan doa, percaya bahwa diatas anda ada kekuataan yang akan membantu anda dalam perlombaan sehingga akan membuat suatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak hanya itu, perasangka baik juga menghasilkan hasil yang baik dalam sebuah perlombaan. Disaat pikiran anda terhadap diri anda baik, (namun disini tidak menjadikan anda menjadi seorang jumawa ya), tidak merendahkan diri anda, dan anda pun tidak sedikitpun berpikiran untuk kalah, maka hal tersebut akan menciptakan performa yang baik dalam menjalankan perlombaan tersebut. Mendukung kedua hal tersebut, usaha keras juga akan membawa anda kepada sebuah kemenangan dalam suatu perlombaan.

Usaha disini tidak bisa dikatakan usaha yang biasa – biasa saja, namun usaha disini adalah usaha dimana anda merasa itu adalah titik usaha teratas anda, dimana anda melakukan hal tersebut sudah semaksimal mungkin, tidak ada ruang untuk bermalas – malasan. Sehingga nantinya ketiga hal tersebut jika dikombinasikan maka akan mencapai sebuah kemenangan. Didalam diri yang memiliki keyakinan yang besar akan dirinya, akan kemampuannya, akan kerja kerasnya (dalam usaha maupun doanya), Penulis yakin para Pembaca akan menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan, karena hal ini sudah dialami oleh Penulis langsung. Ini bukan hanya tulisan semata, namun ini sebuah pengalaman yang Penulis alami, sehingga nantinya Pembaca bisa melakukan hal yang sama dan mencapai hal yang sama.

Pengalaman Juara International Speech Contest


Untuk sedikit bercerita, pada suatu waktu, Penulis mengikuti suatu lomba yaitu International Speech Contest yang diikuti oleh berbagai kalangan  yang hebat luar biasa kemampuannya. Pada awalnya Penulis ragu untuk mengikutinya, namun disini Penulis sangat ingin mencapai hal tersebut, saat itu pikiran Penulis hanyalah “belajar dari semua hasil yang akan didapat” tapi Penulis tidak pernah berpikiran untuk kalah. Namun memang ketidakyakinan itu selalu muncul, pada akhirnya Penulis mendaftar dan tibalah itu H – 1 lomba. Pagi – pagi, Penulis datang ketempat lomba dan melihat peserta lain sudah sangat siap. Disana, Penulis tahu bahwa orang – orang tersebut adalah orang – orang yang jauh lebih hebat dari Penulis, dimana mereka dapat dikatakan lebih berpengalaman dalam melewati perlombaan seperti ini.

Bahkan, ada pikiran dalam hati Penulis untuk mengundurkan diri pada H – 1, itu bukan contoh yang baik, tapi memang perasaan itu muncul bagi orang – orang tertentu. Namun ketika perasaan itu muncul, Penulis dapat menghalanginya kembali dengan pikiran Penulis yakni mengapa Penulis mengikuti lomba ini, sehingga dengan itu Penulis sangat ingin berada dalam lomba tersebut dan meyakinkan diri bahwa Penulis mampu, tidak ada yang tidak mungkin dan orang yang berpengalaman belum tentu menang.

Dengan usaha dan doa yang Penulis lakukan selama ini pun memperkuat akan performa Penulis saat itu. Ternyata memang benar, hal tersebut membuahkan hasil, Penulis yang awalnya ingin mundur bahkan malah memenangkan lomba tersebut, walaupun hanya juara 3, tapi ini kompetisi besar dengan peserta yang hebat – hebat pula. Disini Penulis belajar, bahwa dengan keyakinan pada diri sendiri akan membangkitkan kepercayaan diri yang besar bagi diri kita sehingga akan membuahkan hasil yang baik.

Kesimpulannya, tidak ada yang tidak mungkin, selagi kalian telah melakukan semaksimal mungkin, yakin pada diri sendiri bahwa diri kalian dapat memenangkan lomba tersebut karena usaha dan doa yang telah dilakukan, maka Penulis yakin, kalian akan memenangkan lomba yang sedang kalian itu.

Demikianlah tulisan mengenai Pengalaman Juara International Speech Contest, Anda, The Next Juara! yang dibagikan oleh Rizka Nadhira Salah Satu Mahasiswi di UI (Univeritas Indonesia), semoga dapat bermanfaat kepada setiap pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Juara International Speech Contest, Anda, The Next Juara!"