Cerita Pengalaman Berusaha dengan Asa

Cerita Pengalaman Berusaha dengan Asa


SeputarPembahasan.Com- Waktu itu tepatnya hari senin tanggal 13 Desember 2015 saat aku duduk dikelas 1 SMA, aku sangat terharu  karena aku mendapat juara 2 dan  juga masuk juara parallel jurusan ips. Tak bisa ku pungkiri bahwa pengumuman  itu  membuat hatiku senang.
Awalnya aku tak percaya diri , mengingat teman temanku pandai pandai serta memiliki pengalaman mengikuti beberapa ajang perlombaan. Namun , aku sadar ini semua adalah hasil buah kerja keras ku yang selama ini aku harus berupaya ekstra belajar siang malam , les pribadi di rumah om ku dan aku sering membaca buku buku referensi terbitan tahun lalu.

Terus Berusaha


Aku terus berusaha walau ayahku sering marah padaku karena catatan jelek nilai raport ku sewaktu kelas SMP dulu , selalu saja upaya ku dinilai sebelah mata , dan tak jarang ayahku pula tak percaya dengan apa yang aku kerjakan , aku memandang dari sudut yang berbeda mengenai penilaian ayahku tentangku  “bahwa sesuatu yang bernilai lebih harus diperjuangkan dengan lebih . Hasil yang terbaik sesuai dengan  upaya yang terbaik pula”.

Aku selalu memegang teguh prinsip itu saat aku mulai lelah dan hamper saja menyerah . Dan disaat sisa tenagaku tak kuat untuk melanjutkan semua perjuangan ini aku berpasrah kepada tuhan , di kala sholat aku selalu meminta agar di kuatkan lagi dan di tumbuhkan kekuatan baru agar aku tidak menyerah . al hasil semua doaku di kabulkan  tatkala aku membaca sebuah buku inspirasi “ orang sukses di dunia “ yang isinya berisikian lika liku perjalan hidup  meraih sukses dan harapan yang cita citakan . dan tentunya perjuangan mereka jauh lebih berat dari apa yang aku rasakan , namun mereka tak pernah menyerah.

Semangat serta ambisuis itu yang menginspirasi hidup ku sekaligus menjadi alasan mengaapa aku harus brjuang mati matian . dan semua usahaku berbuah manis , akhirnya aku bisa mendapat juara . aku sangat berssyukur kepada allah SWT karena apa yang aku terima dan aku rasakan hasilnya saat ini ialah anugerah dan ridhonya padaku . predikat juara inilah aku bisa mendapat keringanan membayar sekolah dan dibebaskan dari pengenaan pembayaran SPP setiap bulannya.

Jadi Orang tuaku tidak harus bekerja susah payah untuk membiayai sekolah ku . aku sebagai anak juga meraskan bagaimana perjuang mereka mencari uang, Membanting tulang , siang hari yang terik dan malam hari yang suhunya tidak memberikan toleransi pada setiap jiwa untuk di beri keleluasan bekerja . rasa lelah di raga di biarkan begitu saja agar kebutuhan anaknya tercukupi dan bahagia.

Demikianlah sebuah kisah mengenai Cerita Pengalaman Berusaha dengan Asa yang ditulis oleh Desfin sabrina Ramadhini. Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi segenap pembaca yang sedang atau butuh inspirasi, trimakasih. Baca juga tulisan lainnya;
  1. Saat Ini, Lampung Punya 8 Tokoh Yang Patut Dijadikan Inspirasi 
  2. Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila 
  3. Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan [5] Fakta yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Pengalaman Berusaha dengan Asa "