Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan [5] Fakta yang Harus Kamu Baca!

Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan [5] Fakta yang Harus Kamu Baca!



SeputarPembahasan.Com- Tulang Bawang Barat
atau yang lebih dikenal dengan singkatan Tubaba pada dasarnya adalah salah satu Kabupaten terbaru di Lampung. Dahulu Kabupaten ini menjadi bagian dari wilayah Tulang Bawang.





Memahami pengatahuan mengenai wawasan daerah di Tulang Bawang Barat sebenarnya amat cukup sulit mengingat banyak sekali postensi yang bisa dikembangkan. Meskipun begitu ada bebarapa fakta yang setidaknya perlu untuk di baca tentang Tulang Bawang Barat.

Baca Juga: Lokasi Photo Paling Hits di Lampung


Tulang Bawang Barat [TUBABA]



Sejarah Kabupaten Tulang Bawang Barat disermikan atau memisahkan dari dari Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun 2008, pada saat ini Menteri Dalam Negeri Indonesia yang mengesahkan definitif Kabupaten ini ialah Bapak Mardiyanto.


Fakta Kabupaten Tulang Bawang Barat



Berikut beberapa fakta yang harus diketahui bagi siapapun yang sedang atau berada di TUBABA (Tulang Bawang Barat).

Tulang Bawang Barat Hanya Memiliki 6 Kacamatan

Jika di Kabupaten lainnya ada banyak kecamatan yang menjadi wilayah Kabupaten tapi perlu setidaknya diketahui bahwa untuk di Kabupaten ini hanya memiliki 6 wilayah kecamatan, diantarnya Tulang Bawang Tengah, Kacamatan Tumijajar, Tulang Bawang Udik, Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Way Kenanga, Kecamatan Lambu Kibang, Gunung Agung, dan Kecamatan Gunung Terang,

Meskipun hanya memiliki 6 Kecamatan akan tetapi perlu setidaknya diketahui bahwa untuk di wilayah ini jangkauan luasnya kecamatan masih relatif sangat besar. Oleh karenanya bagi kalian yang akan berkunjung di Tubaba silahkan saja menelaah luasnya kecamatan yang ada.

Tulang Bawang Barat Memiliki Banyak Periwisata


Meskipun pada fakta lainnya, mengenai Tulang Bawang Barat yang minim bahkan tidak bersentuhan dengan laut ataupun pantai, tetapi daerah ini memiliki banyak postensi untuk pariwisata, salah satu potensi yang ada misalnya saja tentang parwisata Tugu Rato, Taman Agro Wisata, dan lain sebaginya.

Bupati Tulang Bawang Barat Menjadi Wakil Gubernur

Keadaaan Tulang Bawang Barat yang masih awal berdirinya akan akan tetapi pada kenyataan pemimpin di daerah ini menjadi wilik gubernur, beliau adalah Bapak Bakhtiar Basri (Bupati Tulang Bawang Barat) yang pertama kali.

Bakhtiar Basri terpilih oleh masyarakat Lampung pada tahun 2014 sebagai wakil gubernur lampung yang berpasangan dengan Ridho Ficardo yang notabene beliau adalah Gubernur Termuda di Asia Tenggara.

Hanya dikuti 1 Calon dalam Pilkada di Tulang Bawang Barat

Fakta lain yang setidanya cukup menggagumkan dari daerah lainnya ialah kondisi di Tulang Bawang Barat yang pernah hanya diikuti satu calon bupati dan bupati pada tahun 2017, hingga akhirnya colon tersebut Bapak Umar secara aklamasi menang dalam pemilihan di Tulang Bawang Barat.

SMAN 1 Tumijajar adalah Sekolah SMA Terbaik di Tulang Bawang Barat
Keadaan pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi sorotan akan keberhasilan pembangunan sumber daya manusia, hingga akhirnya kondisi ini dibuktikan dengan adanya SMAN1 Tumijajar yang seringkali menjadi juara dalam lomba di Provinsi Lampung.

Maka tak khayal kondisinya mendorong penulis untuk memasaukan SMAN 1 Tumijajar Tulang Bawang Barat sebagai sekolah tingkatan SMA terbaik disana.

Demikianlah seputar ulasan mengenai tulisan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan [5] Fakta yang Harus Kamu Baca!. Semoga adanya ulasan ini dapat memberikan wawasan kedaerahan mengenai Tulang Bawang Barat (Tubaba). Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;
  1. 6 Pondok Pesantren Terkenal Di Metro
  2. 10 Tempat Wisata di Metro Lampung yang Paling Banyak Pengunjung 
  3. 8 Fakta Kabupaten Tulang Bawang
  4. Kabupaten Mesuji, dan [8] Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan [5] Fakta yang Harus Kamu Baca!"