7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung


Kita harus pecaya bahwa kehidupan di dunia ini bukan hanya terdapat manusia, banyak mahluk hidup lainnya yang juga tinggal di dunia. Mahluk hidup itu seperti hewan, tumbuh-tumbuhan dan tak terkecuali adalah makluk lain yang kita kenal dengan sebutan jin atau setan. Meski jin atau setan tidak terlihat secara kasap mata oleh manusia, namun jin dan setan pada kenyataannya ada dan merekapun benar-bener berada di sekeliling kita. Oleh karena itulah, wahai para pembaca sekalian percayalah tentang keberadaan jin atau setan, karena jin atau setan juga ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih jauh, membicarakan soal jin dan setan, kali ini kita akan mengulas tentang salah satu yang menjadi keyakinan banyak masyarakat, khususnya adalah masyarakat di Provinsi Lampung (Baca: Fakta Provinsi Lampung) adalah terdapatnya mahluk lain di tempat-tempat tertentu atau di lakasi-lokasi tertentu,  entah kalian yakin atau tidak nantinya dalam pembahasan tempat paling angker di Lampung ini,  sangat lekat dengan mitos menakutkan yang berkembang di kalangan masyarakat sekitar.

Baca: Doa Saat Melewati Tempat Angker

Tempat angker di Lampung ini seringkali dijadikan referensi oleh banyak orang untuk menguji nyali, ada yang bilang kalau tidak pernah ke tempat yang angker dan mistis di Lampung ini adalah mereka yang masih diragukan keberaniannya, tapi memang tidak harus seperti itu juga sih, sebab keberanian tentunya bukan hanya di ukur dari sikap kita untuk datang di tempat-tempat yang angker di Lampung. Yang mengatakan ini adalah mereka yang memang ingin menguji hobi dengan adrenalin akan keberaniannya yang dinggap lebih.

Bahkan  dari semua tempat yang terkenal angker dan mistis di Lampung, terkenal sebagai suatu lokasi yang diyakini banyak sekali terdapat setan atau jinnya, lebih jauh lagi beberapa lokasi angkar dan mistis di Provinsi Lampung sudah ada yang masuk dalam agenda-agenda acara televisi nasional seperti jadwal agenda Mister Tukul Jalan-Jalan yang disiarakan oleh Trans TV, meski tidak semua minimal ada beberapa, dan ini yang patut untuk para pembaca ketahui.

Berikut ada 7 tempat angker dan mistis di Lampung, semoga dengan membaca pembahasan ini menambah referensi kita tentang dimanasajakan lokasi paling angker, lokasi paling banyak setannya yang ada di Provinsi Lampung.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Pertama adalah Rumah Sakit Kartika Bandar Lampung

Rumah Sakit (RS)
memang dapat dikatakan sebagai salah satu tempat yang angker dan misitis, sebab di dalam rumah sakit tentunya kerapkali terdapat puluhan, ratusan bahkan ribuan orang yang meninggal disana. Tak terkecuali adalah satu satu rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung ini, Rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung yang dikenal oleh masyarakat sebagai tempat yang angker adalah Rumah Sakit Kartika.

Rumah Sakit Kartika di Bandar Lampung sendiri sudah tidak aktif alias sudah tutup, kata rumor yang berkembang tutupnya Rumah Sakit Kartika disebabkan kebangrutan sang pemilik rumah sakit sehingga tak mampu membayar para pegawainya mulai dari dokter sampai pada para perawat yang berkerja disana. Untuk Alamat Rumah Sakit Kartika di Jalan Gatot Subroto No 59, Kecamatan Garuntang, Kota Bandar Lampung.

Bahkan karena Rumah Sakit ini dikenal oleh masyarakat sebagai lokasi yang angker alias banyak setannya, salah satu penyiar televisi nasional dan juga pelawak, yakni Tukul Arwana pernah meliput hal-hal mistis di Rumah Sakit Kartika dengan nama Acaranya adalah Mister Tukul Jalan-Jalan.
 
Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Kedua adalah Rumah Kapal di Bandar Lampung


Konon Rumah Kapal juga menjadi salah satu tempat angker di Provinsi Lampung, Khusunya di Kota Bandar Lampung. Rumah Kapal sendiri menurut berbagai penjelasan dari banyak orang mengatakan jikalau bangunan tersebut sudah berumur ratusan tahun konon dibangunan sejak zaman penjajah Belanda, makanya adalah suatu hal yang wajar jikalau bangunan tua ini menjadi lokasi angker dan mistis.

Untuk alamatnya sendiri Rumah Kapal ini tepat berada di Jalan Rusuna Said, Kecamatan Teluk Betung, Kota Bandar Lampung. Hampir sama dengan bekas Rumah Sakit Kartika, lokasi menyeramkan di Lampung ini juga pernah di liput oleh Media dengan acara yang sama, yaitu acara Mister Tukut Jalan-Jalan.

Adapun dari struktur bangunannya, Rumah Kapal di Bandar Lampung yang terkenal angker ini secara kasap mata terlihat 1 lantai, namun setelah ditelusuri artinya setelah masuk ke dalam Rumah Kapal, bangunan ini memiliki 2 lantai karena ternyata, ada bangunan di bawahnya, jadi agak menjorok sebagaimana bentuk kapal.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Ketiga adalah Bendungan Batu Tegi, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Selain memiliki keindahan dan juga sebagai tempat pariwisata masyarakat yang ada di Provinsi Lampung khususnya, Bendungan Batu Tegi juga terkenal sebagai daerah yang angker dan mistis. Hal yang menyebabkan Bendungan Batu Tegi sebagai salah satu tempat yang angker di Lampung karena hampir setiap tahun bendungan ini menelan korban, sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi berapa orang yang meninggal di bendungan batu tegi ini.

Bahkan menurut sejarah mengapa bendungan batu tegi ini angker, karena saat awal mulanya pembangunan bendungan ini sudah memakan korban jiwa, jumlahnya cukup banyak yaitu 13 orang meninggal saat pembangunan bendungan batu tegi. Untuk lebih lanjut menghormati siapa saja yang meninggal pada saat pembangunan bendungan batu tegi, pemerintah daerah melalui dana APBN membangun monumen yang menuliskan nama orang-orang yang meninggal disana.

Adapun luas bendungan batutegi adalah 3.560 hektar dan untuk lokasi alamat bendungan batu tegi adalah di pekon batutegi (pekon dalam bahasa daerah diartikan sebagai desa atau kampung), Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Keempat Adalah Pantai Marina di Lampung Selatan.

Panorama alam dan keindahan pantai marina memang sudah tidak bisa diragukan, tempat pariwisata di lampung ini juga kerap kali menjadi lokasi liburan paling favorite. Bagimana tidak?, sebab pantai marina selain memiliki ombak yang besar juga dilengkapi dengan banyaknya karang yang bertebaran disana, seolah-olah memang ombak yang besar tadi membelah karang disana.

Meskipun indah dan menawan panati marina ini kabarnya sudah di tutup oleh pemerintah provinsi lampung. Alasan ditutupnya pantai marina sehingga tidak lagi menjadi lokasi tempat berlibur karena banyak orang yang meninggal disana, namun yang pasti karena panati marina berbahaya, pengunjung banyak yang meninggal karena terseret ombak, makanya dilarang.

Karena rumor pantai marina menjadi tempat paling angker di lampung pada ahirnya pantai inipun juga pernah masuk dalam acara televise nasional, acara televisi nasional yang dimaksudkan sama dengan Rumah Sakit Kartika dan Rumah Kapal di Bandar lampung, yaitu acara Mister Tukul Jalan-jalan.

Adapun lokasi pantai marina sendiri adalah di Kabupaten Lampung Selatan, tempatnya jika ditempuh dari ibukota Lampung Selatan, yaitu Kalianda sekitar 10 Km, sedangkan jika dilalui dari Kota Bandar Lampung pantai marina memakan waktu kurang lebih sekitar satu setengah (1,5) Jam.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Kelima Adalah Tanjakan Tarahan

Masih lokasi angkar di Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Tanjakan Tarahan. Tanjangan Tarahan pada faktanya memang seringkali menjadi lokasi yang rawan kecelakan, bahkan sekilas setlah mengamai lebih dalam tanjakan tarahan yang curam ini banyak memakan korban. Buktinya bisa dilihat ketika melewati tanjakan tarahan di sebelahnya ada kantor polisi, nah di kantor polisi itulah ada banyak mobil yang ringsek disana.

Mobil yang rinsek karena kecelakan di Tanjakan Tarahan sampai-samapi ada yang dijadikan sebuah gambar pada tugu, sudah tidak bisa juga dihitung berapa jumlah korban yang meninggal disana namun yang pasti tanjakan tarahan sebagai tempat yang angker di lampung ini pernah diliput oleh televise nasional, dengan nama caranya “Dua Dunia”.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Keenam Adalah Rumah Dinas dan Perkebunan di Trikora

Tempat angker dan mistis di Lampung yang selanjutnya masih di Kabupaten Lampung Selatan, khusunya berada di Trikora-Jati Agung. Wilayah Trikora ini banyak disaksikan sebagai tempat angker, adapaun tempat yang angker tersebut adalah rumah dinas para pekerja di perkebunan yang menurut sejarah rumah dinas dan tersebut peninggalan sajak zaman belanda, atau dikenal dengan aamtennar Belanda.

Konon tempat ini menjadi salah satu lokasi yang angker, meskipun begitu disiang hari perkebunan di trikora saat ini banyak dikunjungi oleh orang, khusunya yang ingin berphoto ria disana, karena di trikora perkebunan karetnya menjadi lokasi photo paling hits di Lampung.

Lokasi Paling Angker dan Mistis di Lampung yang Ketujuh adalah Lokasi Jalan yang Menghubungkan Liwa-Krui

Selain di Bandar Lampung dan Lampung Selatan ada juga lokasi angker dan mistis di Kabupaten Pesisir Barat, dimana Kabupaten Pesisir Barat yang dulunya masuk dalam Kabupaten Lampung Barat ini adalah kabupaten yang paling muda di Provinsi Lampung.

Membicarakan kabupaten termuda ini tentunya tidak lepas dari adanya wilayah yang angker di Lampung, khusunya wilayah ini adalah wilayah yang melawai Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), di TNBBBS ini melewati Jalan yang menghubungkan antara Liwa dan Krui, disana banyak kisah mistis dan misteri.

Demikianlah seputar pembahasan mengenai 7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung, semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari tentang lokasi-lokasi yang angker dan mistis, khususnya di Lampung.

Baca: Pahawang Surga yang Tersembunyi

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung"