10 Tempat Wisata di Metro Lampung yang Paling Banyak Pengunjung

Wisata di Metro Lampung. Metro adalah salah satu Kotamadya di Provinsi Lampung. Sebagai Kotamadya sampai saat ini Metro memiliki tren tersediri di kalangan masyarkat Indonesia dan masyrakat yang ada lampung, tren tersebut adalah sematan kata Metro sebagai kota pendidikan. Alasannya mengapa Metro dikenal sebagai kota pendidikan karena di Metro memiliki sejumlah perguruan tinggi dan sekolah yang bermutu baik.

Selain hal tersebut Metro juga memiliki banyak sekali Pondok Pesantren salah satu pondok pesantren di Metro adalah Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an (PPRQ), Pondok Pesantren Darul A’mal (PPDA), dan Pondok Pesantren Al-Muhsin. Tiga pondok pesantren tersebut memiliki jumlah ribuan santri yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan di Luar Lampung.

Karena alasan tersebut, masyrakat Metro selalu menjadi tujuan pendidikan. Dan dikala libur seringkali peserta didik yang ada di Kota Metro mencarai tempat berlibur atau tempat pariwisata, oleh karena itulah sebagai bahan rekomendasi inilah 10 tempat wisata di Metro yang paling banyak pengunjung.
Tempat wisata di Metro Lampung
Tempat Wisata di Metro
Pertama: Taman Merdeka

Taman Merdeka menjadi salah satu wisata di Kota Metro yang paling banyak pengunjung. Taman merdeka ini lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Daerah Kota Metro dan Masjid Agung Taqwa Metro, hanya bersebelahan dan hanya dibatasi dengan Jalan Raya.

Adapun paling ramai atau paling banyak dikunjungi oleh masyarakat di Kota Metro dan di Luar Kota Metro adalah saat Malam Minggu, bahkan pada saat akhir pekan tersebut di Taman Merdeka Metro  pengunjung bisa melihat pernak pernik aneka liburan, misalnya permainan anak-anak, atau pengujung bisa menikmati Jagung Bakar.

Kedua: Dam Raman

Dam Ramah atau wisata alam dam raman adalah tempat pariwisata di Metro yang paling banyak dikunjungi oleh masyrakat. Dam Raman berlokasi di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.
Di Lokasi yang memiliki luas sekitar 26 Hektar ini menjadi ekotisme tersendiri bagi masyarakat untuk menikmati hari liburnya, apalahi kaula muda, baik mahasiswa atau pelajar seringkali menjadikan Dam Raman sebagai tujuan berpariwista.

Kedua: Jembatan Gantung Pelita

Tempat wisata di Kota Metro Provinsi Lampung selanjutnya adalah Jembatan Gantung Pelita yang berada di Kecamatan Metro Selatan, dimana Kecamatan tersebut langsung berbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur. Tempatnya di Kecamatan Metro Kibang.

Konon menurut sejarah yang beredar di Masyarakat “Jembatan Gantung Pelita” dahulu menjadi satu-satunya jalur utama masyarakat yang ingin melewati Kecamatan Metro Selatan dan Kecamatan Metro Kibang. Seiring dengan perkembangan waktu Jembatan ini tidak lagi menjadi jalur utama, sebab pada saat ini masyarakat bisa melalui dengan jalan raya yang lebih lebar.

Meskipun begitu Jembatan Gantung Pelita masih ramai dilewati oleh masyarakat, bahkan sampai saat ini Jembatan Gantung Pelita menjadi salah satui objek wisata masyarakat yang ingin melihat  berfoto ria, atau ingin merasakan keindahan alam di Metro.

Ketiga: Masjid Taqwa

Masjid Taqwa memang layak menjadi tempat wisata di Metro, sebab masjid ini dibagun begitu kokoh. Apalagi pada dua tahun belakangan ini, Masjid Taqwa melakukan renovasi bangunan secara menyeluruh, yang mana dengan renovasi tersebut semakin membuat kokoh terwujudnya masjid tawa sebagai masjid terbesar di Kota Metro.

Untuk para pengunjung yang bisa melihat masjid tawa bisa sekaligus menikmati Taman Merdeka Metro atau selekas berbelanja di Pasar Tradisional Kota Metro. Selain itu masyarakat juga bisa berkunjung di Perpusataan Metro yang tidak jauh dari Masjid Taqwa ini.

Keemapat: Lapangan Samber

Lapangan Samber menjadi salah satu lokasi pariwisata di Metro. Apalagi tempat pariwisata ini menjadi salah satu lokasi yang rutin menyelenggara konser musik. Seperti Noah, D’Masiv, Wali, Gaisha, Unggu, dan Band papan atas lainnya pernah menunjukan aksi musiknya disini.


Selain itu Lapangan samber sebagai lokasi pariwisata di Metro juga memiliki fakta yang cukup menarik, salah satunya tentang harga makanan yang disedikan oleh PKL (Pedagang Kaki Lima) dikenal sangalah murah. Misanya saja yang bisa dilihat murahnya pedang Kaki lima ini adalah pedagang mie ayam.

Ada Mie Ayam Tobat di Lapangan samber, cukup hanya 8.000/piring pengunjung yang datang bisa kenyang menimati mie ayam tobat tersebut, yang tentu selain dikenal nikmat Mie Ayam Tobat juga dikenal banyak. Untuk ukurannya penulis sendiri merasakan bahwa satu porsi atau satu pirang merasa tidak habis.

Mia Ayam Tobat dikenal murah, dan biasanya hanya buka sekitaran jam 8 sampai jam 12 siang.

Kelima: Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng

Kota Metro juga memiliki tempat pariwisata alam beruapa goa, ada dua goa Kota Metro yakni Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng. Masyarkat bisa kapan saja menikmati keindahan Goa ini dengan gratis tanpa dipungut biaya sekalipun.


Adapun lokasi Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng tidak ajuh dari Stadion Tejosari 24 Kota Metro. Dan sebenarnya pula dua gua ini berada di perbatasan, dimana untuk Goa Warak berada di Kota Metro sedangkan untuk Goa Macan Putih Atau Sireng berada di Kabupaten Lampung Timur. Baca: Fakta Kabupetn Lampung Timur

Sebagai pelangkap, tidak jauh dari Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng pengujung juga bisa menikmati air terjun mini. Oh iya, sebagai pengetahuan saja bahwa Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng bukanlah goa berbentuk besar, karena ukuran dua goa ini sangat kecil, tapi cukup inidah kok bagi mera yang hobi berfoto ria.

Keenam: Sawah Bertingkat

Sebagi Kota Pendidikan, Metro juga menjadi salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung. Sebab di Kota Metro memiliki sawah bertingkat yang berada di Kelurahan Bantul, Kecamatan Metro Selatan. Dilokasi ini pengjung bisa bersuka ria menikmati panorama alam yang ada.

Selain itu pengunjung Sawah Bertingkat juga bisa dengan mudah datang menimati keindahan alam berupa sawah. Sebagai saran, jika ingin berkunjung di Sawah Bertingkat datanglah pada sore hari, seba pada sore hari tersebut selain cuana sudah redup suasana juga bersahabat.

Ketujuh: Taman Palem Indah

Taman Palem Indah adalah salah sau tempat pariwisata di Lampung. Taman Palem Indah ini dikeloa secara provisional sehingga bagi para pengunjung yang ingin berlibur di Taman Palem Indah diharuskan untuk membayar.

Meskipun membayar suasana di Taman Palem Indah tidak mengecewakan, sebab ada banyak wahana diasana, diantarnya wahan tersebut adalah kolam renang anak, waterboom, ember tumpah, kolam renang, kolam perahu bebek, arena outbond, pondokan, serta ruang meeting.

Taman Palem Indah sendiri sangat luas, bahkan luasnya sampai 2 Hektar. Karena luas tersebut maka taman ini menjadi tujuan berpariwisata masyarakat, adapaun untuk lokasinya Taman Palem Indah berada di Jalan Jendral Sudirman No.262, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Kedelapan: Jembatan Gantung 28 Kota Metro

Selain memiliki Jembatan Gantung Pelita Kota Metro juga memiliki Jembatan Gantung 28 yang seringkali dua jembatan gantung tersebut menjadi lokasi pariwisata di Lampung. Adapun untuk berkunjung di Jembatan Gantung 28 pengunjung tidak perlu untuk mengeluarkan bayaran sama sekali alias free.

Pesona yang ditawarkan dari Gantung 28 ini adalah hamparan sawah yang membentang berada disekelilingnya, sehigga di Gantung 28 ini pengunjung bisa menimati sauna alam dan udara yang cukup segar.

Kesembilan: Stadion Tejosarai

Tempat wisata kesembilan di Kota Metro lampung adalah Stadion Tejosarai yang berada di Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Di Stadion Tejosarai masyarakat bisa menimkati berbagai wahana olah raga, baik lapangan sepak bola atau wahana lainnya, yakni kolam renang.

Untuk berkunjung di Kolam Renang yang ada Stadion Tejosarai masyarakat harus membayar biaya tiket masuk dengan harga Rp.10.000,00 per orang.

Kesepuluh: Perkebunan Rezeki Jaya Organik

Perkebunan Rezeki Jaya Organik adalah salah satu lokasi pariwisata di kota Metro. Dimana dalam perkebunan ini terdapat buah naga yang ditenam secara organik. Buah naga menjadi salah satu buah favorite di Indonesia, hal ini dikeranakan buah naga memiliki sejumlah kasiat yang menyehatkan bagi tubuh.

Jika pengunjung ingin melihat Perkebunan Buah Naga Organik di Lampung atau di Kota Metro pengunjung bisa merasakannya di Perkebunan Rezeki Jaya Organik milik salah seorang pengusaha bertalenta beliau adalah Wibowo.

Adapun lokasi Perkebunan Rezeki Jaya Organik terdapat di 21D, Keluarahan Yosomulyo, Kecataman Metro Pusat, Kota Metro. Menariknya ketika pengjung berpariwisata di Perkebunan Rezeki Jaya Organik pengunjung bisa melihat proses perawatan buah naga, bahkan pengunjung juga bisa memetiknya secara langsung.

Demikianlah 10 Tempat wisata di Metro Lampung yang paling banyak pengunjung versi seputar pembahasan. Semoga setelah mengetahui pengetahuan mengenai wisata di metro lampung ini bisa menabhan pengetahuan atau bisa menmabh motivasi bagi mahasiswa, pelajar, dan masyarakat Kota Metro untuk terus menjaga keindahan yang ada di Kota Metro.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tempat Wisata di Metro Lampung yang Paling Banyak Pengunjung"