3+ Tips Menjadi Pemenang Ala Thomas Alva Edison

Menjadi Pemenang Ala Thomas Alva Edison

Menjadi juara adalah impian semua orang,tapi mimpi tidaka akan bisa terwujud  tanpa usaha kita untuk mewujudkannya.Selain usaha,kita juga harus punya tips and trik nya lho,.berikut ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menjadi juara lomba,

Jangan berambisi menjadi pemenang

Haah? aneh kan, mau jadi  juara tapi nggak boleh berambisi. Ya,hindari mensugesti otak kita dengan kata “saya harus menang” tapi dengan kata “saya harus melakukan yang terbaik”. Lalu apa bedanya? Jadi begini,ketika kalian  berambisi menjadi juara,kalian tidak akan bisa menjaga emosi ketika kalah.Misanya saja  kalian mengikuti lomba badminton.Ketika kalian berambisi menjadi juara,kalian akan langsung emosi meski hanya ketinggalan 2 point.Tapi ketika kalian berpikir untuk melakukan yang terbaik, kalian aka terus berusaha  mencetak point tanpa peduli ketinggalan atau tidak,kalah atau tidak.

Jangan takut gagal

“Anda tidak akan bisa menjadi pemenang jika takut akan kegagalan” begitulah kira kira kata bijak dari para motivator kita. Ada sebuah kisah menarik  tentang  Thomas Alva edison. Kalian tahu kalau Thomas edison adalah murid terbodoh disekolahnya? Apakah kalian tahu kalau dia tidak lulus SD? Kalian juga tahu kan?kalau Thomas alva edison adalah penemu terhebat sepanjang sejarah.

Ya,dia adalah penemu lampu bohlam yang sampai saat ini kita pakai untuk menerangi rumah kita. Apakah kalian juga tahu kalau Thomas alva Edison mengadakan lebih dari seribu kali percobaan dan gagal dalam ribuan kali juga? Tapi, apa yang ia katakan? Dia mengatakan “Saya tidak gagal dalam seribu kali percobaan, tapi  saya berhasil menghidupkan lampu bohlam saya pada percobaan yang ke seribu”

Jangan lupa berdo’a kepada Allah dan minta restu orang tua

Kaliaya percaya adanya Tuhan kan?  Maka berdoalah kepadanya agar kalian bisa melakukan yang  terbaik untuk lomba yang akan kalian ikuti. Selain berdoa,kalian juga harus meminta doa orang tua .Seperti yang kita tahu,restu orang tua adalah restu Tuhan.Masih dengan Thomas Alva edison. Kalian tahu siapa sosok dibalik suksesnya Edison? dia adalah Nancy Mathews, ibu dari Alva Edison.

Setelah Edison dikeluarkan dari sekolah karena dianggap terlalu bodoh, Nancy berusaha menjadi guru bagi Edison. Dan akhirnya, ia berhasil membuat puteranya menjadi seorang jenius.
Nah ,itulah beberapa tips yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Tips Menjadi Pemenang Ala Thomas Alva Edison"