Penulis Terkaya Di Dunia


Penulis Terkaya di Dunia
Tahukah anda? Bahwa sebenanya kegiatan tulis menulis sangat dekat dengan kehidupan kita?, setiapkali kita seringkali menulis, saat sekolah maupun saat masih dirumah. Bahkan saat ini seperti dikatakan sebagai zaman globalisasi, kegiatan tulis menulis hampir dilakoni oleh pemuda dan pemudi yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat curhatan, mencari perkenalan sampai dengan mencari perhatian. Semua dilakukan dan ditumpahkan dengan dunia menulis.

Oleh karenanya tidaklah salah, dan memang selalu dibenarkan jika menulis dapat menjadi prosepek dikemudian hari, bahkan jika dikembangkan lebih akan mendapatkan penghasilan finansial yang menguntungkan, hal ini banyak terjadi di Negara-negera yang sudah maju, bahwa menulis menjadi profesi paling menjanjikan.

Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang siapa saja penulis terkaya di Dunia yang sehingga langkah dan jejaknya dapat kita tiru dikemudia hari.

Seperti dilasir dalam majalah Fobes pada tahun 2012 memilih 10 penulis terkaya. Di antara mereka yang terkaya sebagai profesi penulis adalah James Patterson, dengan penghasilan yang fantastis yakni dalam satu tahun sebesar $94 milion. Urutan kedua penulis terkaya di dunia adalah Stephen King, dengan penghasilan setahun kurang lebih sebesar $39 million. Dan di antara sepuluh penulis terkaya di Dunia itu terdapat nama Bill O’Reilly, dengan penghasilan setahun $24 milion.

Menarik!! Penulis di dunia maju bisa sekaya itu. Dalam waktu setahun penghasilan James Patterson mendekati 1 triliyun rupiah. Adapun yang ditulis oleh  James Patterson sendiri sebenarnya bukan menulis fiksi seperti novel atau puisi. Namun yang ditulis oleh James Patterson adalah seputar kuliner yang termasuk di dalamnya tips dan trik makanan sehat yang membuat bukunya laku hingga jutaan kopi, karena toh kebutuhan akan hal masakan memang dibaca oleh semua orang, mau hobi membaca atau tidak, karena kebutuhan akan masak-memasak bisa jadi sebagai kebutuhan pokok yang harus tercukupi setiap hari. Hal inilah pada ahirnya menjadikan dia sebagai penulis terkaya di dunia.
Sedangkan Stephen King sebagai penulis terkaya urutan ke dua menurut majalah Fobes, beliau menulis tentang novel horor dan misteri, sehingga tulisan Stephen King dijadikan sebagai film dari film itulah penghasilan tambahan Stephen King cukup besar sampai ratusan juta dolar. Sementara Bill O’Reilly penulis yang berbeda lagi, iya banyak menganalisa masalah politik dan juga menjadi host di TV Fox News yang cukup terkenal di Dunia.

Dari ketiga penulis tersebut setidaknya kita dapat mengambil pelajaran bahwa diantara mereka punya ciri dan khas yang berbeda, satu dengan melakukan hobinya sekaligus berusaha menuliskannya seperti James Patterson dalam tulisan trik dan tips memasak, Stephen King dengan menulis novel horor dan misteri yang di Film kan, dan Bill O’Reilly dengan tulisan analisa yang tajam.

So, banyak hal yang bisa direkam dalam membuat sebuah buku; resep masakan, riset politik, gossip artis. Dari kesemuanya ternyata materi tulisan fiksi, sampai yang sangat serius, semua bisa laku di pasar. Dan teramat penting dari mereka, melakukan kegiatan tulis-menulis hingga menjadi penulis terkaya karena hobi, sebuah hobi yang pada ahirnya menjadi profesi menjanjikan.

Baca Juga: Profesi Terkait Dunia Kepenulisan, Yang Harus Kamu Ketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penulis Terkaya Di Dunia"