Pengertian Islam Menurut Para Ahli Lengkap



Pengertian Islam Menurut Para Ahli Lengkap



Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam, Islam menjadi mayoritas agama yang dianut oleh orang Indonesia bahkan ada sumber yang menyebutkan bahwa agama Islam dianut oleh Masyarakat Indonesia hampir 80 persen dari total jumlah penduduk yang ada. Oleh karenanya dalam hal ini kita akan mengulus seputar pembahasan mengenai defenisi Islam atau pengertian Agama Islam dari berbagai sumber.


Pengertian Islam Menurut Para Ahli



Kitab Arba’in Annawawiyah

Pengertian hukum Islam Dalam Kitab Arba’in Annawawiyah atau lebih dikenal dengan sebutan Hadist Arbain Nawawi, lebih tepatnya adalah hadist ke-2 Rolulluloh Muhammad S.A.W mendefenisikan Islam adalah bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad itu utusan Alllah, dan mendirikan sholat, menunaikan zakat, berpuasa pada bulan suci Ramadhan, dan pergi haji ke baittulah apabila engkau mampu untuk melakukannya.

Mabadi Fiqih

Sedangkan dalam pengertian lain, defenisi Islam dalam kitab Mabadi Fiqih Juz pertama mendefenisikan Islam adalah suatu agama yang diturunkan oleh Allah melalui utusannya yaitu Nabi Muhammad S.A.W sebagai pentunjuk bagi manusia dan juga sebagai kebahagiaan bagi manusia.

Mahmud  Syaltout

Menurutnya pengertian Agama Islam adalah Agama  Allah  yang  diamanatkan atau diturunkan kepada Nabi Muhammad S.A.W sebagai rosul dan nabi terkhir, untuk mengajarkan dasar-dasar dan mendakwahkannya kepada semua Insan agar memeluknya.

Dari berbagia pengertian agama Islam menurut para ahli diatas, dapatlah disimpukna bahwa Agama Islam adalah Agama terkhir dan yang paling benar dibandingkan dengan Agama lainnya. Islam adalah Agama tertinggi tidak ada yang lebih tinggi dan benar selain Islam. Baca Juga: Gambaran Neraka Jahanam dalam Kitab Irsyadul Ibad


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Islam Menurut Para Ahli Lengkap"