Gambaran Neraka Jahanam

Neraka Jahanam
Dalam Kajian Kitab Irsyadul Ibad, Halaman 12 telah dijelasakan bahwa Neraka Jahanam yang seringkali kita dengarkan serta seringkali pula kita pahami sebagai suatu hal yang menakutkan, ternyata memang memiliki gambaran yang luar biasa seram.

Gambaran Neraka Jahanam yang diungkapkan dalam Kitab Irsyadul Ibad tersebut adalah sebagai berikut:
 
Neraka jahanam di dalamnya nanti akan terdapat jurang yang dinamakan sebagai jurang Lam-Lam, di jurang itu konon terdapat ular. Dimana setiap ular yang ada dalam neraka jahanam itu sebesar punduk unta atau pundak unta dan panjang dari ular yang ada dalam neraka jahanam adalah sepanjang kita berjalan selama satu bulan.

Lebih menyeramkan ular yang ada dalam jurang Lam-lam akan senantiasa menggigit dan menyemburkan bisa kepada seseorang selama 70 Tahun tanpa henti, gigitan ular itu yang paling keras adalah bagi mereka yang meninggalkan sholat. Bagi orang yang meninggalkan sholat akan di pretelin (dibuat hancur) tubuhnya oleh ular tersebut.

Sebab dalam Kitab Irsyadul Ibad juga dijelaskan, ada suatu riwayat pada zaman Nabi Musa A.S pernah datang  seoarang perempuan yang pernah melakukan zina dan perempuan pezina tadi juga pernah menggugurkan kandungannya (aborsi) dengan pengakuan sebagai berikut:

Ya Nabi Allah, saya sudah berbuat zina dan saya punya anak, namun anak itu saya aborsi”
Lantas setelah mendengar Nabi Musa A.S menjawab “Keluar!, hai perempuan durhaka. Agar tidak diturunkan api dari langit dan membakar kita semua, sebab kelalaianmu.
.”

Singkatnya, keluarlah perempuan pezina tadi dari hadapan Nabi Musa A.S dengan persaan yang hancur.
Setelah melihat hal itu, Malaikat Zibril atas perintah Allah S.W.T  turun menemui Nabi Musa, dan malaikat Jibril berkata” Hai Nabi Allah!, Kenapa engkau mengusir orang yang bertaubat?’

“Hai malaikat, apakah engkau pernah menemui orang yang lebih jelek dari perempuan tadi, yang sudah berzina dan juga menggugurkan anaknya?” Tanya Nabi Musa A.S tanpa menjawab pertanyaan dari Malaikat Jibril Sebelumnya.

Dengan Lugas, Malaikat Jibril Menjawab “Ada, Dia adalah orang yang meninggalkan Sholat secara Sengaja” Wallauhu’Alam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambaran Neraka Jahanam"