18 Daftar Lengkap Penerbit Buku Secara Gratis

Apabila sedang mencari penerbit buku yang siap mencetak hasil tulisanmu disetiap waktu baik untuk pemula ataupun untuk yang sudah berpengalaman secara gratis, silahkan ajukan kepada penerbit di bawah ini.

Tetapi perlu diingat, sebelum mengajukan naskah tulisan (baca: pengertian menulis) untuk di cetak menjadi buku oleh sang penerbit, sangat direkomendasikan untuk bisa menghubungi redaksi yang bersangkutan, hal ini dilakukan untuk memastikan alamatnya, masih aktif atau tidak, sehingga dikemudian hari tidak salah alamat.

Sebagai saran lain, untuk memastikan naskah apa yang mereka butuhkan kunjungi juga alamat websitenya. Alamat website dikunjungi, sebab hal ini sangat berpotensi terhadap peluang naskah kamu diterbitkan.

Misalnya ketika bulan ini penerbit buku sedang mencari naskah tentang komedi, maka dapat di pastikan bahwa tulisan yang bersiafat komedi akan memiliki peluang yang lebih besar di bandingkan dengan tulisan-tulisan lainnya.

Baca: Penulis terkaya di dunia

Berikut adalah 18 daftar lengkap penerbit buku secara gratis yang bisa menerima naskahmu: 

1. Penerbit Andi

Setiap kali kita berada di dalam sebuah toko buku, dari Sabang sampai Pulau Meroke. Setiap kali itu pula kita menemukan hasil buku yang diterbitkan oleh Penerbit Andi. Penerbit Andi adalah penerbit yang sudah terkenal, banyak penulis yang mengirimkan karyanya di penerbit ini.

Alamat Penerbit

Alamat Penerbit Andi terletak di Jl. Beo No. 38-40, Yogjakarta Kode Pos 55281
Kontak yang Bisa Dihubungi
Telphone: (0274) 561 881, eks. 203
Faks: (0274) 588 282
Email: penerbitanandipublisher.com

Website Penerbit Andi

www.andipublisher.com

Naskah Yang Diminta

Penerbit Andi menerima naskah novel dan remaja. Adapun Naskah dapat dikirim melalui pos atau email. Dengan maksimal 1 Mb per kiriman


2. Penerbit Bentang Pustaka

Penerbit Bentang Pustaka adalah penerbit yang banyak menerima naskah bagi para penulis, baik penulis yang sudah berpengalaman atau penulis pemula. Bagi kalian yang berkinginan untuk menerbitkan naskahnya di Penerbit Bentang Pustaka silahkan bisa menghubungi redaksi atau melihat website Penerbit Bentang Pustaka.

Alamat Penerbit

Alamat Penerbit Bentang Pustaka terletak di Jl. Pandega Pagma No. 19, Yogjakarta Kode Pos 55284
Kontak yang Bisa Dihubungi
Telphone: (0274) 517 373
Email: bentangpustaka@yahoo.com

Website

bentangpustaka.com

Naskah Yang Diminta

Penerbit Bentang Pustaka menerima naskah fiksi Dan non fiksi untuk remaja dan dewasa. Tebal nakah yang diterima oleh penerbit bnetang pustaka minimal dengan tebal naskah 200 dan maksimalnya 25o hlaman A4, 1,5 spasi. Adapun untuk naskah hanya dapat dikirim melalui pos (print out) dengan alamat Jl. Pandega Pagma No. 19, Yogjakarta Kode Pos 55284


3. Penerbit Bumi Aksara

Penerbit Bumi Aksara adalah peneribit yang menerima naskah dari para penulis, baik penulis yang sudah berpengalaman atau penulis pemula. Mungkin ini juga bisa menjadi rekomendasi, jika kamu sedang mencari “Penerbit yang Menerbitkan Buku Tanpa Membayar”

Alamat Penerbit

Alamat Penerbit Andi terletak di Jl. Aren III/25 Rawamangun, Jakarta Timur, Kode Pos 13220
Kontak yang Bisa Dihubungi
Telphone: (021) 489 5803
Email: puisi_alnuraini@yahoo.com, info@bumiaksara@bumikasara.com

Website

bumiaksaraonline.com

Naskah Yang Diminta

Penerbit Bumi Aksara menerima naskah novel umum/ Islami, dongeng, kumcer (kumpulan cerita), cergam umum atau belita, bacaan anak, how to, ilmu pengetahuan, cerita berseri, dan edutivity. Adapun Naskah dapat dikirim melalui pos atau email. Dengan minimal tebal naskah 3 halaman A4 tanpa ilustrasi, selanjutya setelah dirkirim tunggu kabar tulisanmu tersebut selama 3 bulan


4. Penerbit Era Intermedia


Penerbit buku yang keempat yang direkomediasikan adalah Penerbit Era Intermedia. Dimana penerbit ini menerima naskah fiksi Islami, baik dalam bentuk novel, cergam, ataupun Kumcer (kumpulan Cerita) untuk tulisan dengan tujuan pembaca anak-anak, remaja, dan dewasa.

Alamat Penerbit

Alamat Penerbit Era Intermedia terletak di Jl. Selamet Riyadi No. 485 H, Ngadoprasto (selatan Gapura Kronco), Panjang, Lawean, Solo 67146 (PO BOX 179 Solo)
Kontak yang Bisa Dihubungi
Telphone: (0271) 726 283
Faks: (0271) 731 366
Email: naskah@eraintermedia.com

Website

eraintermedia.com

Naskah Yang Diminta

Penerbit Era Intermedia ini menerima naskah Islami remaj, baik dalam bentuk pengembangan pribadi, enterpreneursip, atau ubuku panduan untuk anak-anak. Untuk pengrimannya penerbit Era Intermedia hanya menerima dalam bentuk print out dengan waktu tunggu bagi para pengirim naskah adalah 1 bulan.


5. Penerbit Haru


Penerbit haru memang menjadi sebuah penerbit yang khusus untuk para penulis novel yang tulisannya berlatar Korea, Jepang, Indonesia, Perancis, Inggris, Belanda atau dari belahan dunia manapun. Asalkan memiliki karya tulisan novel bisa direkomedasikan dalam penerbit ini.

Penerbit ini memiliki pasar pembaca dengan tujuan para remaja, dewasa muda, dan pembaca dewasa. Karena sebuh novel ketentuan diterbitkan oleh Penerbit Haru haruslah berjumlah minimal 100 halaman dan maksimalnya adalah 150 halaman.

Naskah novel dapat dikirim melalui email dengan alamat naskah.haru@gmail.com untuk masa tunggu apabila kamu sudah mengirimkan naskah kamu, selama 3 bulan sampai 4 bulan. Selengkapnya atau ketentuan lebih lanjut agar diterbitkan oleh penerbit harus bisa mengunjung website www.penerbitharu.com

6. Penerbit Mizan

Penerbit Mizan telah berdiri selama 33 Tahun dan sudah menerbitkan buku lebih dari 10 Rb judul buku, bahkan sampai saat ini penerbit mizan mampu mengangkat buku-bukunya untuk ditampilkan di layar lebar, adapun jumlah buku yang di tampilkan di layar lebar oleh penerbit mizan sudah sebanyak 17 buku.

Alamat Penerbit Mizan di Jl. Cinambo No. 135 (Cisaranten Wetan) Bandung 40294 dengan nomor Telp. (022) 7834310. Naskah yang di terbitkan oleh penerbit mizan dikirim dengan bentuk print out dengan waktu tunggu maksimal 3 bulan, sedangkan minimalnya adalah 1 bulan. Apabila naskah kamu layak cetak akan diterbitkan oleh penerbit mizan, jika belum maka naskah tidak akan dimbelikan dan hanya dikirimkan surat atau di hubungi melalui henphone. Website penerbit mizan dapat dilihat di www.mizan.com

7. Penerbit Gagas Media


Penerbit gagas media merupakan penerbit besar, salah satu buku yang berhasil diterbitkan oleh penerbit gagas media adalah buku “Kambing Hitam” karyanya Radityadika. Penerbit ini memang lebih pada selera humar dengan pasar pembaca para remaja dan dewasa muda.

Alamat Penerbit Gagas Media terletak di Jl. H. Montong No. 57 Ciganjur, Jayakarsa, Jakarta Selatan. Kode pos 12630

Telphone yang bisa dihubungi penerbit gagas media adalah (021) 788 3030 eks. 214 untuk Faks: (021) 727 0996. Alamat email penerbit gagas media ialah redaksi@gagasmedia.net

Penerbit gagas media bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari penerbit. Adapun naskah yang di butuhkan oleh penerbit gagas media adalah naskah fiksi (harus berupa naskah utuh) dan nonfiksi (naskah utuh atau outline/proposal).

Jumlah naskah yang akan masuk dan diterbitkan oleh penerbit gagas media minimal 70 halaman, dan maksimalnya adalah 150 Halaman. Pengriman naskah melalui print out (tidak dengan melalui email) dan jangan lupa yang masuk kiteria penilaian naskah tersebut harus juga disertai dengan CD tau diseket.

Selengkapnya agar lebih jelas tentang penerbit ini bisa melihat di websaite www.gagasmedia.net

8. Penerbit Gradien Mediatama

Penerbit yang kedelapan adalah Penerbit Gradien Mediatama yang menerima nakah kamu, baik penulis yang sudah berpengalaman atau penulis pemula. Alamat Penerbit Gradien Mediatama terletak di Jl. Woro Wiri A-86 Baciro, DIY Jogjakarta Kode Pos 55225

Nomor telephone atau faks Penerbit Gradien Mediatama adalah (0274) 556 117 dengan alamat email: gradienmediatama@gmail.com penerbit ini menerima naskah fiksi dan non fiksi, selengkapnya tentang tatacara menerbitkan buku di Penerbit Gradien Mediatama bisa membuka website
www.gradienmediatama.com

9. Penerbit Grasindo

Penerbit Grasindo telah berdiri dari tahun 1999 di bawah PT Gramedia Widiasarana Indonesia. Penerbit buku ini adalah salah satu pengembangan dari Kelompok Kompas Gramedia. Alamat lengkap penerbit grasindo terletak di Jl. Palmerah Barat No. 29-37, Jakarta, 10270 dengan nomor telephone  (021) 536 50110 - 536 50111 ext. 3300-3305 atau menghubungi Fax dengan nomor (021) 536 98098.

Secara khusus penerbit ini menerima naskah fiksi, non fiksi, atau buku-buku referensi yang di perlukan bagi para pelajar, mahasiswa, dan umum. Kiteria yang dicari oleh penerbit Grasindo minimal dengan jumlah halaman sebanyak 70 halaman dan maksimalnya adalah 150 halaman.

Pengiriman naskah di Penerbit Grasindo adalah melalui email tidak print out dengan alamat emailnya red.grasindo@gramediapublishers.com karena banyak penulis yang mengirimkan karyanya untuk diterbitkan di Penerbit Grasindo menyebabkan seleksi naskah dilakukan selama 3 bulan, apabila 3 bulan tidak ada tanggapan berarti naskah kamu di tolak.

Alamat websaitenya di grasindo.id

10. Penerbit Bukune

Penerbit Bukune merupakan penerbit besar yang banyak sekali penulis-penulis di lahirkan atas penerbit ini,. Penerbit Bukune sendiri fokus pada jenis naskah komedi, horor, dan psikologi populer. Alamat redaksi Penerbit Bukune terletak di Jl. H. Montong No. 57, Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan Kode Pos 12630.

Untuk diterbitkan oleh Penerbit Bukune jumlah naskah minimal 80 halaman dan maksimalnya adalah 120 halaman. Penerbit ini naskah yang di kirim tidak melalui email tapi print out dengan alamat yang sudah tercantum di atas.

Penerbit ini tidak menilai dari penulis lama atau penulis baru, asalkan memenuhi kiteria dari sang penerbit naskah kamu akan segera di jadikan buku. Untuk waktu tunggu selama 3 bulan. Ketentuan lebih lanjut silahkan bisa mengunjungi website bukune.com

11. Penerbit Airlangga

Penerbit Airlangga juga menerima naskah baik untuk penulis pemula atau penulis-penulis yang sudah professional. Alamat penerbit ini terletak di Jl. H. Baping No. 100, Ciracas, Jakarta Timur 13720. Untuk alamat email Penerbit Erlangga adalah naskah@erlangga.co.id

Waktu tunggu agar dari Penerbit Erlangga selama 3 bulan, dalam 3 bulan tersebut jika naskah kamu diterima akan segara di hubungi, tetapi jika naskah kamu di tolak maka boleh mengirimkan ke penrbit lain, ingat ya di tunggu dulu selama 3 bulan.

Pengiriman naskah di Penerbit Airlangga bisa melalui email tapi bisa juga melalui print out, meskipun begitu sangat disarankan melalui print out, sebab hal ini akan lebih di utamakan untuk di baca dan di koreksi oleh sang editor.

Selengkapnya ketentuan mengiriman buku di penerbit erlangga bisa melihat di dalam websaite erlangga.co.id

12. Penerbit Indiva Media Krasi

Penerbit Indiva Media Krasi beralamatkan di Jalan Apel  II No. 30, jajar, lawean, Surakarta dengan kode pos 57114. Penerbit ini menirima kiriman naskah fiksi atau non fiksi, baik naskah agama, pengembangan diri, parenting, muslimah, pernikahan dan keluraga.

Nomor Telephone penerbit bisa menghubungi (0271) 705 5584 untuk email yang digunakan oleh Penerbit Indiva Media Krasi yakni indiva_mediakreasi@yahoo.co.id.

Perlu dipahami bagi para penulis yang ingin naskahnya diterbitkan oleh Penerbit Indiva Media Krasi bisa mengirimkannya melalui email atau print out yang disertai dengan CD. Selengkapnya tentang penerbit ini bisa mengunjungi website www.indivamediakreasi.com

13.  Stiletto Book

Penerbit Stiletto Book adalah penerbit yang menyediakan buku khusus untuk para perempuan, buku-buku hasil terbitan Stiletto Book bisa berupa fiksi dan juga bisa berupa non fiksi. Perlu diketahui meskipun Stiletto Book adalah buku-buku perempuan tapi penulisnya tidak harus perempuan.

Syarat mutlak yang harus di penuhi bagi penulis yang ingin menerbitkan buku di penerbit Stiletto Book haruslah tentang duania perempuan dengan minimal jumlah halamannya 100 halaman dan maksimalnya 200 halaman.

Pengriman naskah dapat dikirim kapan saja dengan waktu tunggu selama 1 bulan. Jika layak nakahmu akan di terbitkan, tetapi jika tidak otomatis tidak akan diterbitkan. Untuk pengriman naskah dilakukan melalui email dengan alamat redaksi@stilettobook.com.

Selengkapnya bisa kamu lihat di websaite http://stilettobook.com

14. Penerbit Diva Pres

Penerbit Diva Pres beralamatkan di Daerah Istimewa (DI) Yogjakarta. Penerbit ini menerima naskah baik untuk pemula atau yang sudah professional. Yang bisa dikirim melalui email atau print out. Kemudian naskah yang dibutuhkan oleh Penerbit Diva Pres adalah naskah fiksi dan non fiksi.

Menerbitkan buku di Diva Pres bisa dengan gratis, sebab penerbit ini adalah penerbit mayor. Ketentuan mutlak naskah yang diterima oleh penerbit diva pres haruslah berjumlah minimal 50 sampai 400 halaman, sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu berminat menerbitkan buku di Penerbit Diva Pres dapat dilakukan kapan saja, adapun untuk waktu tunggu selama 1 bulan sampai 3 bulan. Kemudian pengiriman naskah melalui email bisa menghubungi redaksi_divapres@yahoo.com, selengkapnya bisa mengunjungi website Penerbit Diva Pres dengan alamat blogdivapress.com

15. Penerbit Tiga Serangkai

Penerbit tiga serangkai adalah salah satu dari sekian banyak penerbi buku besar di Indonesia. Adapun untuk naskah Penerbit Tiga serangkai menerima naskah apasaja, asalahkan laku keras di pasar. Penerbit ini secara tidak langsung juga memebrikan kesempatan bagi penulis pemula atau penulis yang sudah berpengalaman untuk diterikan di bawah Penerbit Tiga Sengkai.

Syarat mutlak yang harus di penuhi oleh setiap orang yang ingin menerbitkan buku di tiga sarngai adalah dikirim melalui email, karena pada saat ini penerbit tiga serangkai tidak lagi menerima naskah dalam bentuk Print Out. Alamat emailnya ialah: tspm@tigaserangkai.co.id setelah itu tunggu waktunya selama 3 bulan.
Selengkapnya bisa melihat di websaite Penerbit Tiga Serangkai tigaserangkai.com

16. Penerbit Noura Books

Penerbit Noura Books sebenarnya masih satu pusat dari penerbit mizan, tetapi secara struktur dan lembaga penerbit ini memiliki sejumlah perbedaan. Untuk alamat Penerbit Noura Books terletak di Jl. Jagakarsa Raya No. 40 RT 07/04 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620, dengan nomor telphone : 021 78880556 untuk alamat emailnya adalah redaksi@noura.mizan.com

Secara khusus penerbit ini menerima naskah fiksi atau non fiksi bahkan penerbit ini juga menerima tulisan dari anak-anak. Syarat mulatk tulisannya 60 sampai 200 halaman. Bagi yang berminat sera mempunyai naskah silahkan kirim ke penerbit ini dalam bentuk print out, setelah itu durasi waktu untuk menggunya apakah layak diterbitkan atau tidak memakan waktu 3 bulan.

Selengkapnya bisa membuka alamat website Penerbit Noura Books di http://nourabooks.co.id

17. Penerbit Loveable

Penerbit Loveable merupakan penerbit mayor yang banyak sekali menerima naskah untuk diterbitkan, baik bagi penulis pemula atau penulis yang sudah berpengalaman. Penerbit Loveable menerima naskah fiksi dan non fiksi.

Pengriman karya agar diterbitkan oleh penerbit ini dapat dilakukan dengan mengrimkan naskahnya dengan print out ke alamat redaksi Penerbit Loveable  di Jl. Kebagusan III Kawasan Komplek Nuansa 99 Kebagusan, Jakarta Selatan, Indonesia 12520.

Waktu tunggu apakah layak diterbitkan atau tidak selama 1 sampai 2 bulan. Meskipun begitu syarat mutlak tulisannya layak diterbitkan harus berjumlah minimal 100 halaman dan maksimalnya adalah 160 halaman.
Selengkapnya bisa mengjungi website Penerbit Loveable di http://loveable.co.id

18. Gramedia Pustaka Utama

Penerbit Gramedia Pustaka Utama bisa dikatakan sebagai penerbit terbear di Indonesia, buku-buku terbitan dari Gramedia Pustaka Utama tentu akan masuk dan diperjualbelikan diseluruh toko buku gramedia.
Alamat Gramedia Pustaka Utama terlet di KJl. Palmerah Barat 29-37, Jakarta dengan kode pos 10279. Adapun untuk nomor telephone Gramedia Pustaka Utama adalah (021) 5365 0110, alamat emailnya: fiksi@gramedia.com (untuk naskah fiksi) dan nonfiksi@gramedia.com (untuk naskah non fiksi). Silahkan bagi yang berminat untuk menerbitkan karanya disini silahkan dirimkan saja.

Syarat mutlak agar diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama tulisan harus berjumlah minimal 100 halaman dan maksimal 100 halaman. Dan waktu tunggunya maksimal selama 3 bulan, waktu yang cukup lama karena di Gramedia Pustaka Utama naskah yang diterima sangat banyak, di setiap bulannya

Selengkapnya bisa mengunjungi http://gramedia.tumblr.com

Baca: profesi terkait kepenulisan yang bisa menjadi pilihan



Itulah tadi 18 daftar penerbit buku tanpa biaya alias gratis yang bisa dilakukan oleh semua penulis pemula ataupun penulis profesional versi seputar pembahasan. Jika ada tambahan tentang penerbitan buku gratis untuk pemula dan penulis profesional ini barngkali bisa ditambahkan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "18 Daftar Lengkap Penerbit Buku Secara Gratis"