Lambang Unila (Universitas Lampung) Lengkap Dengan Artinya

SeputarPembahasan.com Unila adalah Perguruan Tinggi Negri (PTN) terbaik di Provinsi Lampung. Sampai berdiri hingga saat ini Unila terus menerus melakukan pembangunan, baik pembangunan fisik, atapun non fisik. Di luar hal tersebut tak boleh dilupakan bagi seluruh warga Unila ialah tentang Lambang Unila.

Lambang Unila (Universitas Lampung) sejatinya berbentuk perisai persegi lima yang berwarna dasar biru muda. Selain itu lambang Unila juga berisi tulisan Universitas Lampung. Arti secara general atau umum lambang Unila tersebut adalah melambangkan alam kehidupan perguruan tinggi. Diantaranya pada lambang tersebut terdap beberapa arti sebagai berikut:
Arti Lambang Unila
Lambang Unila
Pertama: Lima helai daun lada berwarna hijau, yang melambangkan kemakmuran, kemerdekaan, dan falsafah pancasila.

Kedua: Tahta pepadun berwarna kuning keemasan yang melambangkan tempat bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

Ketiga: Siger (mahkota) berwarna kuning keemasan melambangkan sifat keterbukaan dan fiil pasenggiri demi mempertahankan nama baik.

Keempat: Bejana penompang obor yang berwana hitam dan api menyala berwarna merah bercahaya nan tak kunjung padam melambangkan penerangan dalam kegelapan.

Kelima: Buku berwarna kunging keemasan melangkan sumber pengetahuan, teknologi, dan kesenian yang bermanfaat bagi khidupan manusia.

Baca: 11 Fakta FK Unila

Semoga tulisan Lambang Unila (Universitas Lampung) yang lengkap dengan artinya ini menambah khasanah pengetahuan bagi segenap pembaca seputar pembahasan, dan apabila sedang mencari atau berkeinginan untuk mendownload lambang unila atau logo unila, silahkan bisa diambil disini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lambang Unila (Universitas Lampung) Lengkap Dengan Artinya"

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.