5+ Cara Mudah Menjadi Anak Pintar Tanpa Belajar yang Terbukti

Tips atau cara untuk menjadi anak pintar tanpa belajar sesungguhnya adalah hal yang mustahil dilakukan, alasan mustihil karena belajar merupakan element terpenting bagi siapapun yang ingin pintar, cerdas, dan berprestasi.

Meskipun demikian, tanpa bermaksud membohongi tulisan ini akan mencoba memberikan berbagai pengalaman tentang cara menjadi anak pintar tanpa belajar secara ektra, cukup dengan bermain tapi hasilnya dapat dirasakan.
Cara Mudah Menjadi Anak Pintar Tanpa Belajar yang Terbukti


Cara Menjadi Anak Pintar

 Berikut ini berbagai cara atau tips yang dapat dilakukan;

1. Rajin Mencatat Mata Pelajaran Dengan Bermain


Meskipun tanpa belajar secara ekstra mencatat akan mampu membrikan ingatan lebih pada seseorang yang ingin pintar, lakukan catatan penting dalam mata pelajaran tertentu. Selainjutnya setelah itu taruhlah catatan tersebut di tempat-tempat yang sering kita lihat, misalnya saja di cermin, ketika bercermin usahakan membaca dan menghafalnya.

Dengan terasa bermain dan diimbangi dengan membaca serta menghafalnya secara langsung pengetahuan dan wawasanmu akan bertambah.

2. Rajin Berdiskusi Meskipun Hanya Menjadi Pendengar


Rajin melakukan diskusi dengan komunitas atau oraganisasi, wawasan serta pengetahuan dan mentalmu akan bertambah. Apalagi dengan melakukan diskusi tersebut apa ada atau mucul rasa penasaran, usahakan temukan jawaban.

Meski nantinya tanpa belajar tapi rasa penasaran dan mencari jawaban tersebut akan mampu meningkatkan pengetahuanmu.

3. Mengambil Peluang Selagi Masih ada Kesempatan


Mengambil peluang selagi masih diberikan kesempatan, misalnya saja begini ketika ada guru (tenaga pendidik) memebrikan pertanyaan, jawablah sebisamu meski itu akan ditertawakan teman-temenmu, sebab dari hinaan dan tertawaan mereka motivasi yang kamu dapatkan akan lebih baik serta berfikiran untuk maju dikemudian hari.

4. Mencari Sosok Inspirasi dalam Diri


Tokoh atau sosok inspirasi menjadi salah satu cara dalam meningkatkan pengetahuan, tiru cara mereka sukses. Sebab yang membuat seseorang malas dalam belajar biasanya karena menganggap diri tidak mampu, padahal hal tersebut belum tentu, seseorang yang cerdas dalam pengetahuan yang satu belum tentu bodoh dalam lainnya.

Oleh karenanya dengan mencari sosok inpirasi ini dapat meningkatkan kepercayaan diri, tentang cara mereka menggambil peluang dan kesempatan.

5. Rajin Bero'a dan Berbakti pada Orangtua

Tak dapat dipungkiri dengan rajin berdo'a dan berbakti kepada orangtua menjadi faktor untuk menjadi pintar tanpa belajar. Tentu saja konsep ini hanya bisa dijalankan ketika teman-teman semuanya berkomitmen untuk terus memperbaiki diri.

Demikianlah berbaga hal mengenai tips atau cara menjadi anak pintar tanpa belajar secara ekstra. Semoga dengan adanya cara-cara ini dapat memberikan semangat bagi siapapun untuk mampu meningkatkan potensi dan motivasi yang dimiliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Cara Mudah Menjadi Anak Pintar Tanpa Belajar yang Terbukti"