“Degree Of Comparison” Pengertian, Jenis, dan Contohnya Lengkap


Pengertian, Jenis, dan Contoh Degree Of Comparison


SeputarPembahasan.Com- Degree Of Comparison adalah salah satu materi dalam Bahasa Inggris. Materi ini pada intinya dipergunakan untuk menunjukan kalimat yang menyatakan tingkat perbandingan. Sebagimana asal katanya, yakni Degree (Tingkat) dan Comparison (Perbandingan).
Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Menulis

Bagian daripada Degree Of Comparison secara garis besar ada 4, yaitu sebagai berikut;
 

Jenis-Jenis Degree Of Comparison


  1. Positif Degree, artinya adalah suatu bentuk kalimat yang digunakan untuk membandingkan antara 2 kata atau dua hal yang sifatnya adalah setara. Apabila hal yang dibadingkan itu tidak setara, maka dalam Positif Degree dianyatakan sebagai kalimat negatif.
  2. Comparative Degree, artinya adalah suatu bentuk kalimat di dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk membandingkan dua hal yang berbeda dan sifatnya adalah tidak setara, dimana yang satu kata mempunyai kelebihan diantara kata bahasa inggris dyang lainnya.
  3. Superlative Degree, yakni suatu tingkat pebandingan alam Bahasa Inggris diantara 3 hal atau lebih, yang mana salah satu diantarnya ada yang bermakna ter atau maknanya memiliki arti paling lebih dibanidngkan yang lainnya.

Contoh-Contoh Degree Of Comparison

  1. Contoh untuk Postif Degree, misalnya dalam kalimat “Abi Is Smart. Rianti is smart too”. Maka jika diuat Postife Degree akan menjadi “Abis Is As Smart As Rianti”. Contoh lainnya adalah lemsa is not so lezy as puas, contoh lainnya naruto woks as slowly as ngatiman. Contoh kalimat lainnya adalah “My house is as big as your is house”
  2. Contoh Comparative Degree, misalnya adalah kalimat “Akhul itu lebih seksi daripada Jay”, maka akan menjadi Akhul Is Sexier Than Jay”.
  3. Contoh untuk Superlative Degree adalah dalam kalimat “Herry itu adalah murid terpandai:, maka akan menjadi “Harry is the smart student”.
Demikianlah penjelasan mengenai pelajaran Bahasa Inggris kali ini, khususnya bahasa mengenai Degree Of Comparison. Baik dalam pengertian, jenis, dan juga contohnya. Semoga dengan bahasan ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Pengertian Islam Menurut Para Ahli Lengkap
  2. Pengertian Bonus Demografi Menurut Para Ahli [Lengkap]
  3. Defenisi Pendidikan Jasmani Menurut Ahli

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Degree Of Comparison” Pengertian, Jenis, dan Contohnya Lengkap"