Cara Membuat Kue Bolu Panggang Enak

seputarpembahasan.com
Seputarpembahasan.com_ teman-teman pembaca sekalian, kali ini saya akan berbagi resep tentang bagaimana caranya membuat Kue Bolu Panggang Enak, yang sejatinya memang seringkali kue bolu panggang ini disediakan untuk para tamu, ketika hari raya (baca: lebaran) ataupun ketika bersama keluarga.

Jadi, potensial membuat cemilan atau makanan Kue Bolu Panggang sangatlah diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga yang kreatif, imajenatif dan penuh dengan solutif. Baiklah, agaknya memang langsung saja, bagaimana caranya membuat kue bolu panggang enak.

Bahan-Bahan Membuat Kue Bolu Panggang Enak adalah sebagai berikut:

  1. 250 gram tepung terigu, biasanya saya memakai tepung terigu segitiga biru (kalau mau yang lain ndak papa, ini hanya sekedar penawaran)
  2. 200 gram gula atau terserah bagimana selera yang ingin dibuat, karena pengaruhnya dari banyak gula dalam kue panggang tentunya akan mempengaruhi tingkat kemanisan. Relefansinya, semakin banyak maka akan semakin manis.
  3. 250 gram margarine yang sudah dicairkan
  4. 1 Bungkus Vanili
  5. ½  sendok pengembang kue
  6. 4 butir telur ayam ras.
Sedangkan prosesi Cara membuat Kue Bolu Panggang Enak, tutorialnya adalah sebagai berikut :

  • Masukkan 4 butir telur ayam ras yang sudah disipakan tadi, terus segara campurkan pengembang kue, tambahkan gula selanjutnya vanili dan margarine kedalam wadah, kemudian kocok-kocok adonan tersebut hingga mengembang dan pada ahirnya sampai berubah warna menjadi putih.
  • Lalu masukkan margarine yang sudah dipanaskan menjadi cair kedalam adonan bahan yang sudah dikocok tadi.
  • Masukkan tepung terigu secara pelahan-lahan pada kecepatan mixer sedangya, lalu masukkan tepung terigu hingga merata dan lembut pada adonan.
  • Terakhir masukkan adonan pada loyang yang sudah diolesi margarine hal itu dilakukan supaya tidak lengket dan terahir panggang dengan api sedang supaya matang merata dan tidak gosong.
  • Tunngu sampai bolu matang merata dan setelah itu Kue bolu siap untuk dihidangkan bersama dengan keluarga

Catatan: jika ingin diberiwarna atau rasa pada bolu ,boleh menambahkan pewarna makanan aneka rasa sesuai selesra hal itu dilakukan pada saat adonan dikocok.

Selamat mencoba. Semoga sukses dengan Cara membuat Kue Bolu Panggang Enak yang saya tulisakan. Salam!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kue Bolu Panggang Enak"