6 Cara Lulus SBMPTN (Sudah Terbukti)

Tahun 2016 sudah berahir dan sekarang kita memasuki awal tahun 2017. Itu artinya selain mencari ide untuk lulus SBMPTN kalian juga harus menunggu detik-detik menentukan selama 3 tahun yaitu kelulusan.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya bisa dibilang ada hal yang lebih penting dari kelulusan, yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) yang dirasa lebih sulit dan lebih susah untuk lolosanya. Maka tak khayal banyak orang (terlebih yang baru lulus SMA) berebut masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN) dengan aneka ragam cara, mulai dari bimbel di tempat-tempat favorite, belajar ekstra keras dan cerdas, sampai ada yang merelakan untuk membeli kunci jawaban. (Baca : Cara Lulus SBMPTN Tanpa Bimbel)

Padahal selama saya lahir sampai sekarang, belum pernah mendengar adanya kunci jawaban untuk lulus SBMPTN yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan keasliannya, maka jika suatu saat nanti adik-adik ada yang menawarkan kunci jawaban SBMPTN, jangan pernah percaya sedikitpun. Please!
Perayalah dengan kemampuan anda sendiri, itu jauh lebih penting dari sekedar yang lainnya. Dan untuk melengkapi argumentatif tulisan saya diatas, berikut akan sedikit dipaparkan bagaimana cara lulus SBMPTN
Cara Lulus SBMPTN
Cara Jitu Lulus SBMPTN Yang Pertama : Yakinkan Niat
Suatu perkara tanpa ada niatan yang kuat akan berjalan di awal saja, untuk selanjutnya pasti berkeinganan menyudahi, bah! terasa meninggalkan mimpi-mimpi yang pernah diukirnya begitu tinggi. Seperti kata pribahasa orang jaman dulu, mengatakan “anget-anget tai ayam

Hal ini tentunya tidak boleh terjadi bagi kalian yang berkeingan lulus SBMPTN.

Maka dari awalan itulah penulis menyarakan cara lulus SBMPTN adalah harus menanamkan niatan, minimal-minimalnya, ya, 3 bulanan, bila perlu niat itu kalian utaran ke teman-teman, orang tua atau saudara. Agar suatu saat ketika kalian malas-malasan ada yang ngingetin dan pada ahirnya semangat lagi untuk belajar soal-sola SBMPTN. 
Cara Jitu Lulus SBMPTN Kedua : Buat Target Berkesinambungan
Setelah kalian mempunyai niatan yang kuat, selanjutnya Cara Jitu Lulus SBMPTN adalah buat target berkesinambungan. Hal ini bisa dilakukan dengan terus menerus mencatat agenda-agenda atau kekuasaan materi yang didapatkan perhari, perminggu, atau perbulan supaya segala sesuatu yang kalian pelajari ada hasil maksimal dikemudian hari.

Takalah cara konvensional lainnya, dalam Cara Lulus SBMPTN adalah memeberikan fokus pelajaran tertentu pada mata pelajaran yang sekiranya kalian lebih bisa banyak atau hobi bahkan senang mempelajari pelajaran tersebut, seperti contohnya begini, untuk jurusan IPS kalian sangat suka ekonomi, kalian fokusin seluk beluk ekonomi mulai dari akar-akarnya, supaya nanti ketika pas Tes SBMPTN ada mata pelajaran yang membuat kalian PeDe.
Cara Lulus SBMPTN Ketiga: Kuasai Materi SBMPTN Tahun-Tahun Sebelumnya
Move on agaknya memang perlu dilakukan untuk lolos SBMPTN.  Sebab dalam pembahasan soal-soal SBMPTN dari tahun ketahun kalian takan pernah bisa lepas begitu saja, bahkan berangkat dari pengalaman pribadi sewaktu tes, soal-soal yang keluar ada yang hampir sama dengan soal SBMPTN aslinya, malah ada juga yang sama persis.

Terlebih dan lebih baik lagi, soal-soal SBMPTN yang kamu pelajari tiga (3) tahun terahir. Misalnya kalau sekarang tahun 2017 kamu mempelajarinya soal-soal tahun 2013 atau soal-soal SBMTN 2014.
Cara Lulus SBMPTN  Keempat : Jangan Memaksakan Kehendak
Cara keempat ini dituliskan bukan berarti melamahkan keinginan kalian dan meremehakan niatan untuk bisa kuliah di jurusan atau di Universitas yang terkenal. Namun, sekedar saran jangan memaksakan kehendak dilakukan supaya dikemudian hari tidak ada rasa penyesalan.

Perlu diingat teman-teman, kemampuan seseorang itu terbatas apalagi dengan konsekuensi waktu 3 bulan. Dan banyak mata pelajaran yang belum kamu bisa, seharusnya sesekali kamu juga perlu deh, mengikuti Try Out dan hasil daripada itu kamu bisa mengukur dimana kemampuanmu berada di Universitas dan jurusan apa. (Baca Juga : Lima Jurusan Paling Diminat Saat Pendaftaran SBMPTN)

Jangan sampai, mendaftar SBMPTN karena gede-gedean gengsi tes di Universitas apa? Atau karena ikut-ikutan teman “sebatas menggugurkan kewajiban” namun kemampuanmu jauh tertinggal. Oleh karenanya Cara Lulus SBMPTN yang keemapat ini adalah jangan memaksakan kehendak. Ukurlah kemampuan sebelum penyesalan itu benar-benar datang.
Cara Lulus SBMPTN Kelima: Hindari Kesalahan-Kesalahan Teknis Saat Ujian SBMPTN Berlangsung
Menghindari kesalahan-kesalahan teknis sama saja dengan mematangkan persiapan, bagi kalian yang akan tes SBMPTN hal ini sangat bernilai penting. Sebab, tiada guna anda berjuang untuk lolos SBMPTN kalau ada kesalahan teknis yang terjadi didalamnya.

Kesalahan-kesalahan teknis dalam hal SBMPTN misalnya, adalah telat sewaktu pendafataran, tidak membawa kartu pendaftaran SBMPTN, tidak membawa alat tulis dan yang menghawatirkan lagi, kesalahan datang terlambat ketika akan tes. (Baca : Kesalahan yang dilakukan Saat Tes SBMPTN)
Cara Lulus SBMPTN Keenam : Berdo’a
Ada pribahasa yang seharusnya menyadarkan kita, bahwa “berusaha tanpa berdo’a adalah sombong dan berdo’an tanpa usaha adalah omong kosong” relefansinya, jika diterapkan dalam tes SBMPTN kamu harus berusaha dan jangan tinggalkan untuk terus juga berdo’a.

Banyak orang yang memang sudah siap untuk tes SBMPTN, kemampuanya juga mumpuni namun saat pengumuman tidak diterima, lantaran dia tidak pernah berdo’a dan tidak pernah meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demikianlah Cara Lolos SBMPTN yang didapat dari pengalaman dan ini sudah terbukti, semoga tulisan ini bermanfaat, senang sekali penulis bisa membantu dan jangan lupa bagikan kepada yang lainnya. Karena berbagi tidak pernah mengurangi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Lulus SBMPTN (Sudah Terbukti)"