Syarat Lulusan SMA Kuliah Gratis di Kedokteran Unpad 2016

Menjadi seorang dokter bisa dibilang paling banyak diimpikan oleh orang Indonesia. Hal itu memang wajar, dimana menjadi seorang dokter bukan hanya mengabdikan dirinya untuk kesehataan pada masyarakat umum namun juga memberikan pelayaan yang bermanfaat agar mimpi menciptkan masyarakat yang sehat bisa terwujud.

Namun kerapkali mimpi menjadi seorang untuk menjadi seorang dokter harus gagal di tenga jalan dengan alasan berbagai hal, termasuk di dalamnya adalah mahalnya biyaya yang dikeluarkan pada saat pendidikan atau kuliah di Fakultas Kedokteran.

Baca:  Hasil penelitian tentang pentingnya mimpi

Tak khayal banyak siswa/sisiswi yang berada di ekonomi menengah kebawah, harus benar-benar berjuang untuk menjadi seorang dokter.

Berbicara hal itu pada Tahun 2016 ini Universirtas Padjajaran (Unpad) memberikan program yang baru di dunia pendidikan Indonesia, program itu adalah menggeratiskan Kuliah Kedokteran di Unpad tersebut.


Ketentuan terpenting jika kita ingin mendaftar kuliah kedoketeran di Unpad adalah Lolos menjadi mahasiswa di Fakultas Kedoketaran Universitas Padjajaran tersebut tentunya setelah wisuda harus ada ikatan perjanjian, dimana isi daripada ikatan perjanjian tersebut adalah dengan bersedia bekerja di Lingkungan Provinsi Jawa Berat.

Alasan kursial daripada mengapa setelah lulus pendidikan kedoketeran di Unpad yang gratis itu harus menandatangani ikatan perjanjian. Dikarenakan selama pendidikan gratis di tempuh di Unpad ditanggung oleh 27 kabupaten dan kota yang ada di Jawa barat.

Harapannya dimunculkan program kuliah gratis kedoketran di Unpad tahun 2016 ini akan memenuhi ketersediaan tenaga medis di Jawa Barat terutama dengan adanya program kuliah gratis kedokteran Unpad out put yang dikeluarkan akan menghasilkan alumni kedokteran yang mengutamakan kesehatan pada masyarakat bukan menjadikan alat menjadi dokter agar cepat kaya.

Untuk syarat masuk menjadi mahasiswa kedoketaran Unpad tahun 2016 adalah Lolos SBMPTN atau SNPTN yang diadakan setelah Ujian Nasional 2016.

Baca: Jurusan Minim Pendaftar Pada SMPTN

Untuk kuotanya pada penerimaan di Fakultas Kedoketaran Unpad  jalur SNPTN atau jaman dulu dikenal dengan progaram PKAB ada selanjutnya dikenal dengan Jalur Undangan adalah seratus dua puluh lima orang dan untuk gelombang SMPTN adalah seratus dua puluh lima orang jado total semuanya yang akan bisa Kuliah Gratis di Kedokteran Unpad 2016 berjumlah 250 orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Lulusan SMA Kuliah Gratis di Kedokteran Unpad 2016"