Cara Mencegah Pencuri di Perkebunan yang Jarang di Lakukan

Cara Mencegah Pencuri di Perkebunan

Mencuri merupakan salah satu pekerjaan yang dilarang, baik dilarang oleh hukum agama ataupun dilarang oleh hukum nagara. Mencuri juga merupakan bagian dari tindakan kriminal yang harus senantiasa kita hindari, meskipun hal itu sudah mafhum diketahui bersama namun karena berbagai alasan pada ahirnya pencurian masih sangat sering dilakuan oleh sebagian kecil masyarakat yang merasa keterdesakan tanpa berpikir panjang bahwa mencuri adalah suatu larangan.

Secara sederhana mencuri dapat diartikan sebagai tindakan mengambil hak atau milik orang lain tanpa izin sehingga akibat dari tindakan seseorang tersebut, si pemilik merasa dirugikan. Lebih lanjut, maraknya pencuri yang melakukan pencurian tentu saja menjadi problem bersama tantang bagimana mengatasi pencuri yang meresahkan tersebut.

Berkat artikel dalam website seputar pembahasan ini saya akan mengulas lebih dalam tentang suatu cara bagimana mencegah pencuri, dimana cara yang akan saya bagikan dalam mencegah pencuri ini adalah cara yang dilakukan oleh saya sendiri, ketika di daerah saya tinggal bisa dibilang rawan dengan pencurian.

Meski terlalu mainstream juga, sebenarnya, jika cara mencegah pencuri ini jarang dilakukan orang. Namun jujur dengan cara yang saya dapatkan dari orang tua inilah saya yang bisa dibilang sukses saat mengamankan apa yang sudah sepantasnya menjadi hak milik saya.

Adapun cara sederhana mencegah pencuri tersebut adalah dengan memasang obat nyamuk bakar, obat nyamuk bakar dengan berbagai merek. Lalu obat nyamuk bakar tersebut dinyalakan pada malam hari di setiap sisi, setelah itu kita kita tinggal pulang atau pergi.

Cara Mencegah Pencuri di Perkebunan Sawit, Karet, dan Lada


Cara mencegah pencurian ini paling cocok dilakukan di area pekebunan, seperti perkebunan sawit, perkebunan karet sampai perkebunan lada.

Pada saat itu di daerah saya dan yang pernah saya praktekan sedang marak pencuri lada sehingga dengan maraknya pencuri di perkebunan lada ini banyak masyarakat yang rela menunggu di waktu malam harinya, menunggu di area perkebunan. Tentu ini adalah menyakitkan karena di siang hari kita harus bekerja eksta dan di malam harinya kita harus tinggi di perkebunan sehingga wajar jika kita tidak bisa istirahat secara tenang.

Dengan keadaan ini, orang tua saya bilang, mencegah pencuri di perkebunan ada cara yang jarang diketahui orang, cara tersebut adalah meletakan obat nyamuk bakar di setiap sisi kebun. Maka ketika obat nyamuk bakar itu hidup, aromanya sangat menyengat di malam hari. Seolah-oleh dengan aroma menyengat ada orang yang menunggu di perkebunan, Nah ini adalah modus penipuan dalam upaya mencuri yang mencoba kita tipu.

Sederhana!, kita tinggal menyiapkan obat nyamuk bakar setelah kita letakan di setiap sisi yang ada di area perkebunan, barulah pada malam hari kita hidupkan, dengan memanfaatkan aromanya hasil pekebunan kita menjadi aman.

Tapi, Ingat!, sebelum meletakan obat nyamuk bakar bersihkan dulu sekitar areanya dari sampah, sebab yang ditakutkan nanti membakar kebun kita. Setelah itu barulah ketika sudah dinyalakan ttep usahakan untuk menutup obat nyamuk bakar tersebut dengan ember yang ada lobangnya, hal ini dilakukan untuk mencagah masuknya ahir ketika hujan, atau bisa juga menutup obat nyamuk bakar tersebut dengan pelepah pohon kelapa yang masih basah.

Semoga berhasil, dalam mempraktekan artikel tentang cara mudah untuk mencegah pencurian di perkebunan yang jarang untuk di lakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Pencuri di Perkebunan yang Jarang di Lakukan"