Cara Jitu Lolos SBMPTN, Bagi yang Mengulang

Cara Lulus SBMPTN Bagi yang Mengulang atau Pernah Gagal



SeputarPembahasan.Com- Pendaftarn SNMPTN dan SBMPTN setiap tahunnya memang selalu meningkat lebih tinggi, karena kondisi tersebut banyak para siswa atau siswi yang akhirnya gagal karena beratnya persaingan yang menjadi lawan satu sama lain.

Beratnya pesaingan yang akhirnya membuat kita gagal juga bisa dikarenakan ketidakmampuan kita mengerjakan soal pada saat tes atau memang karena ketidakberuntungan sehingga akhirnya menuai kegagalan.

Sejak gagal banyak para siswa yang akhirnya masih mencoba mengulang di tahun depan, demi Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang telah diimpikan tersebut, apapun akan dilakukan untuk tahun ini bisa lolos tes. Baik berusahanya melalui Les ataupun tindak sama sekali.

Dan berikut akan dibagikan cara lolos SBMPTN bagi yang mengulang, artinya tahun sebelumnya gagal dan kini masih mencoba lagi mendapatkan apa yang diimpikan, yakni mendapatkan Perguruan Tinggi Negri (PTN).

Cara Lulus SBMPTN


Langkah Pertama adalah Membaca Ulang Pelajaran yang di Ujiakan

Melakukan persiapan memang sangat diperlukan, persiapan yang dimaksud adalah persiapan belajar. Dengan belajar yang baik, sebelum ujian ini akan bisa mengingatmu pelajaran yang telah lalu. Maklm bagi yang mengulang SBMPTN adalah mereka yang gagal, sadar diri karena gagal tahun lalu jangan sampai terulang kembali.

Oleh karena itu bagi kamu yang mengulang SBMPTN agar berhasil tahun ini cobalah untuk di baca meskipun sekilas saja, mengingat memori yang terlupakan karena sama sekali tak mendapatkan pelajaran setelah kamu lulus SMA.

Langkah Kedua Turunkan Level Universitas atau Perguruan Tinggi Negri

Menurunkan level univeritas atau perguruan tinggi yang dimaksudkan adalah menurunkan target kamu untuk menjadi mahasiswa di universitas favorite, universitas favorite memang selalu menjadi incaran banyak para siswa, kamu coba turunkan level standarmu.

Bukan dan tidak bermaksud menggurui atau mengecilkan hati, kuliah dimana saja itu sama yang terpenting adalah niatnya, banyak orang yang gagal masuk Perguruan Tinggi Negri karena standar universitas itu tinggi, pengecualian untuk yang bimbel, ya (Baca: Cara Lulus SBMPTN Tanpa Bimbel)

Langkah Ketiga Turunkan Jurusan

Menurunkan juruan memang menjadi hal yang sangat aneh tapi ini banyak dilakukan bagi mereka yang ingin berhasil ketika lulus SBMPTN setelah gagal, nah menurunkan jurusan adalah salah satu caranya. Misal di tahun lalu kamu gagal kedokteran, cobalah tahun ini mesuk di jurusn farmasi, atau kebidanan. Toh sama-sama kesehatan kan.

Contoh lain, tahun lalu kamu gagal masuk Pendidikan Fisika di Universitas Favorite dan di tahun ini kamu bisa mencoba, masuk di juruan fisika murni. Ini adalah salah satu cara agar lolos tes dan masuk ke Perguruan Tinggi Negri (PTN) melalui SBMPTN

Langkah Keempat Hindari Kesalahan

Meminimalisasi kesalahan saat tes memang bisa menjadi salah satu langkah agar lolos SBMPTN. Kesalahan-kesalahan yang dimaksdukan misalnya datang terlambat, atau kesalahan lain yang ahirnya membuatmu semakin sempit ruang geraknya untuk lolos SBMPTN. (Baca: 7 Kesalahan yang dilakukan saat tes SBMPTN)

Langkah Kelima Buatlah Janji

Membuat janji yang dimaksutkan adalah janji-janji pada dirimu sendiri, misalnya janji kalau tahun ini kamu lolos kamu akan puasa (bagi yang Islam) atau janji kalau kamu tahun ini lolos kamu akan memberikan sumbangan bagi yang tidak mampu.

Kebetuhan, dengan cara ini nanti Tuhan akan memberikan jalan. Tapi ingat setelah lolos SBMPTN harus kamu tepati janji itu, jangan tidak. Karena lolos PTN bukan tujuan akhir, adapun tujuan akhirnya adalah sukses setelah masuk PTN. Masih panjang perjalanmu, janganlah sesekali mengecewakan Tuhan.

Langkah Keenam Tanya Kepada Teman yang Sudah Lolos Duluan

Bertanya kepada teman yang sudah lolos duluan kamu akan bisa mendapatkan gambaran, terutama sekali mendaptkan informasi jurusan mana yang sekiranya kamu bisa lolos dengan kasitas keilmuan yang dimiliki.
Temanmu saat SMA atau SMK/MA/Sederajat tentu sudah paham, karena ia banyak mengenal kita ketika diwaktu masa SMA, saran-saran dari dia coba dengarkan dan lakukan, karena dengan begitu temanmu akan banyak membantu

Langkah Ketujuh Berdo’a

Langkah keenam yang bisa kamu lakukan agar lolos SBMPTN adalah berdo’a dengan berdo’a kamu terhindar dari rasa kesemobongan, meskipun kamu yakin tahun ini akan lolos tes. Berdo’a jangan di hentikan, terus berdo’a yang dibarengi dengan terus berusaha, semoga lolos ya

Itulah tadi cara jitu lolos SBMPTN bagi kamu yang mengulang, atau bagi kamu yang tahun lalu gagal dan kini masih ingin mencoba lagi, dengan adanya langkah jitu sebanyak 7 ini semoga mampu memebrikan harapan dan semangat, untuk kamu yang mengulan SBMPTN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Lolos SBMPTN, Bagi yang Mengulang"