Jurusan Paling Banyak Peminat di Universitas Lampung

Universitas Lampung
Setelah sebelumnya membahas atau memposting prihal jurusan yang paling sedikit peminat saat SBMPTN di Universitas Lampung (Unila) Baca: Jurusan dari berbagai Fakultas di Unila yang sepi peminat. Tak ada salahnya dan memang seharusnya begitulah, tulisan selanjutnya akan mengulas tentang jurusan yang paling banyak peminat saat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) di Universitas Lampung (Unila).

Akan tetapi perlu diketahui dan dipahami bahwasanya untuk jurusan-jurusan ini sifatnya tidaklah tetap atau fundamental, bisa berubah setiap waktunya. Tetapi yang pasti untuk acuan beberapa tahun belakangnyan ini, jurusan-jurusan yang akan disebutkan ini, paling banyak diminati oleh para pelajar, baik dari SMA/SMK/MA/Sederajat di Provinsi Lampung dan di Luar Provinsi Lampung.

Baca: Masuk Unila, Inilah 5 Bentuk Pendaftaran di Unila

Adapun beberapa jurusan tersebut akan dijelaskan secara sederhana dalam tulisan ini, agar mudah untuk dipahami bagi kalian yang sedang mencari. Tetapi sekedar pesan bahwasanya sangat diperlukan agar sekiranya membuka dahulu passing grade sehingga dengan membuka passing grade  tersebut selanjutnya mengatahui dan mengerti data valid terbaru tentang jurusan yang paling banyak di minati di Universitas Lampung.

Selanjutnya, untuk jurusan yang paling banyak diminati di Universitas Lampung ini adalah sebagai berikut:

Pertama: Jurusan Pendidikan Dokter

Jurusan ini masuk di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila), sebagai gambaran setiap tahunnya jurusan ini menjadi primadona bagi Universitas Lampung. Layak, jika dikatakan bahwa untuk menjadi mahasiswa kedokteran di Unila, pesaing atau peminatnya sangatlah berat. Tapi tak usahlah khwatair, jika kalian yakin dan terus belajar, berusaha, dan berdo’a. Pastilah bisa lulus, tetapi jika belum lulus tetaplah bersabar, karena Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik.

Kedua: Jurusan Menajemen

Jurusan Manajemen menjadi jurusan yang paling banyak diminati di Universitas Lampung., khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Setiap tahun jurusan ini selalu tinggi peminat, bahkan satu orang untuk menjadi mahasiswa di Jurusan Manajemen Unila harus mengalahkan puluhan orang.
Maka tak khayal, jika kamu sedang mempersiapkan untuk menjadi mahasiswa di Jurusan Manajemen Unila, persipakanlah dengan baik, semoga dengan persiapakn dan kesipan yang baik, langkahmu akan dimudahkan oleh Tuhan.

Ketiga: Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan Komunikasi menjadi jurusan primadona di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung. Untuk menjadi mahasiswa di Jurusan Ilmu Komunikasi satu orang harus mengalahkan puluhan orang yang ada di seluruh Indonesia.

Apalagi pada saat ini Jurusan Ilmu Komunikasi menjadi Jurusan Ilmu Komunikasi terbaik di Indonesia, dengan urutan ke-7.

Keempat: Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Penjaskes

Tiga jurusan ini menjadi juruan primadona di Unila khususnya di FKIP Unila, peminat untuk menjadi mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Penjaskes memanglah selalu meningkat, maka tak khayal. Jika kamu berminat menjadi mahasiswa di tiga jurusan ini, siapkanlah kualitas dan kuantitas keilmuan mu.

Kelima: Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer di Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi jurusan paling banyak diminati di Unila. Untuk masuk di jurusan ini sangalah susah, sama dengan jurusan lainnya, hal ini dkeranakan pesaingnya selalu meningkat setiap tahunnya.

Keenam: Jurusan Agribisnis

Jurusan Agribisnis di Unila memang menjadi jurusan paling banyak diminati, khususnya di Fakultas Pertanian. Setiap tahunnya pendaftar di jurusan ini sangatlah banyak. Jika berminat, silahkan dicoba dulu, kalau gagal, dicoba lagi tahun depan. Hehehe

Ketujuh: Jurusan Teknik Mesin
Jurusan paling banyak diminitai di Unila untuk fakultas teknik adalah jurusan teknik mesin. Setiap tahun jurusan yang di dominasi laki-laki ini selalu tinggi dibandingkan dengan lainnya, meskipun begitu bagi kamu yang tetep kekeh pengen masuk di Unila terutama di Jurusan teknik mesin teruslah untuk dicoba, dengan demikian kalian akan merasasan aura persaingan. Tapi kalau ragu-ragu, hindarilah, karena itu tadi jurusan ini paling tinggi peminat di Unila khususnya di Fakultas Teknik.

Semoga ulasan ini menambah khazanah pengetahuan, terutama bagi kalian yang sedang mencari jurusan tertinggi pendaftar saat tes SBMPTN di Unila, semoga juga dari tulisan ini ada yang tidak setuju, sehingga bisa menambahi tulisan di kolom komentar. Tetep semangat, dan sukses selalu. Baca: Jurusan Minim Pendaftar Pada SBMPTN di Seluruh Universitas di Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurusan Paling Banyak Peminat di Universitas Lampung"