Jurusan yang Minim Pendaftar di SBMTPN Unila

Tulisan ini ini akan mencoba membagikan prihal jurusan mana yang sampai sampai saat ini atau dari tahun ketahun adalah jurusan yang minim pendaftar. Barangkali diakui atau tidak, rujukan tulisan mengenai Jurusan yang paling sedikit pendaftarnya atau biaa dikenal kecil passing grade pada saat tes SBMTPN Unila menjadi tulisan yang paling banyak dicari di secr google, terutama bagi mereka yang sedang atau akan mencoba masuk di Universitas Lampung (Unila). Baca: 5 Jalur Masuk Majadi Mahasiswa di Unila

Adapun untuk jurusan yang paling sedikit pendaftar, atau jurusan yang paling minim pendaftar. Berikut ini akan diulas secara gamblang, sehingga melalui ulasan ini akan menjadkan alasan bertambahnya pengetahuan kalian para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat yang ingin masuk di Unila.

Pembahasan mengenai ulasan ini akan dibagaikan melalui berbagai fakultas, yang penulis sendiri ketahui saat-saat menjadi salah satu mahasiswa  yang membuka stan pendaftarn di Unila.

Stan Pendaftaran di Jalur dua Unila
Maklum saja, saat menjadi mahasiswa membuka stan pendaftaran adalah salah satu cara menambah uang jajan, menambah keuangan tersebut dilakukan untuk kebutuhan organisasi atau yang lainnya. Bagi kamu mungkin sudah lekat, saat ingin mendatar atau saat musim pendaftaran ada deretan panjang di Jalur dua Unila yang membuka stan pendaftaran.

Langsung saja, untuk beberapa Jurusan di Fakultas yang ada di Universitas Lampung yang minim pendaftar atau passing grade lumayan kecil adalah sebagai berikut:

Fakultas Pertanian (FP)

Bagi kamu yang ingin masuk di Fakultas Pertanian  (FP) Universitas Lampung (Unila) mungkin inilah jurusan yang sedikit pendaftarnya, artinya di jurusan ini pesaing kamu menjadi mahasiswa bisa dibilang sedikit. Jurusan tersebut adalah Jurusan Budidaya Perairan.

Alasan jurusan Budidaya perairan paling sedikit pendatar, sederhanya karena jurusan ini jarang diketahui oleh para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat yang ada di Provinsi Lampung. Padahal, jurusan Budidaya Perairan salah satu jurusan yang memiliki presepek menjanjikan, di Jurusan ini kamu akan belajar banyak hal yang berhubungan langsung dengan tatakelola air bahkan hewan yang ada di air, seperti udang, ikan, dan lain sebaginya.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang minim pendaftar atau bisa dibilang memiliki kuota banyak, dan patut untuk dicoba atau menjadi solusimu adalah Prodi Pendidikan Sejarah, di prodi pendidikan sejarah ini setiap tahun passing gradenya bisa dibilang kecil di bandingkan jurusan lain yang ada  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila).

Selain itu, yang penulis ketahui adalah Prodi Pendidikan Kewarganegaraan atau PKN. Prodi ini juga memiliki pasing grade yang tidak ajuh beda dengan Prodi Pendidikan Sejarah. Jika kamu berminat pilihan masuk menjadi guru PKN bisa juga dicoba.

Beda lagi, juruan lainnya di FKIP Unila yang bisa dicoba adalah juruan Prodi Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Di Prodi PGPUD Unila ini juga bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin mendaftar SBMPTN di Unila.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang penulis ketahui jurusan minim pendaftar adalah jurusan Sosiologi murni, meskipun begitu di Jurusan Sosiologi sudah terakreditasi A. Bahkan beberapa Alumninya juga banyak yang sukses, mungkin saja ini bisa menjadi pilihan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Adapun Jurusan yang minim pendaftar lainnya, terutama di Unila, khusunya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah Jurusan Ekonomi Pembangunan. Hal ini bisa juga menjadi telaah atau rujuan bagi kalian yang ingin memasuki Unila tapi masih ragu akan kemampuan.

Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung yang minim pendaftar atau bisa dibilang sedkit pendaftarnya adalah Jurusan Fisika, di Jurusan ini bahkan bisa dibilang Jurusan yang membuka peluang besar bagi kalian yang ingin masuk di Unila.

Alasan sederhanya mengapa Jurusan Fisika minim pendaftar karena Fisika memiliki nilai yang sangat sulit, Fisika memiliki penghitungan yang sangat rumit. Oleh karena itu jika kamu yakin, kamu bisa kok mendaftar di Jurusan Fisika ini.

Fakultas Teknik (FT)

Selajutnya, untuk jurusan ang minim pendaftar di Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) penulis sendisiri kurang mengatahui, akan tetapi satu hal yang pasti, bahwa di Fakultas ini memiliki Jurusan yang bisa dibilang baru, yakni Jurusan Teknik Komputer dan Jurusan Arsitektur. Barangkali bisa menjadi rekomendasi.

Fakultas Kedokteran (FK)

Untuk Fakultas Kedokteran yang minim pendaftar di Universitas Lamoung secara terus terang penulis ungkapkan tidak ada, Sebab Fakultas Kedokteran hanya memiliki satu Jurusan, yaitu Pendidikan Dekter. Bahkan setiap tahun pendidikan dokter unila menjadi jurusan yang paing banyak diminati oleh para sisiwa yang baru lulus SMA/SMK/MA/Sederajat.

Itulah tadi seputar jurusan yang dibahas oleh penulis, semoga tulian ini bisa membantu. Oh, iya perlu diketaui juga untuk mendaftar dan menjadi mahasiswa Universitas Lampung pesaingnya dari seluruh Indonesia, jadi pastikan kalian belajar.

Baca: 7 Kesalahan yang sering dilakukan saat tes SBMPTN

Jurusan passing grade kecil disini bukan berarti membuka kesempatan besar bagi kalian untuk masuk di PTN terbaik di Universitas Lampung, akan tetapi setidaknya tulisan ini menjadi acuan atau landasan literasi awal, yang ingin masuk di PTN. Selamat mencoba, semoga sukses ya. Baca: Tips Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurusan yang Minim Pendaftar di SBMTPN Unila"