Cara Daftar dan Mengecek Masa Aktif Teofl di Unila

Sebagai salah satu persyaratan wisuda bagi mahasiswa Universitas Lampung (Unila) adalah nilai toefl. Dimana nilai toefl ini berguna untuk ujian komprehensif dan juga sangat berguna untuk pendaftaran wisuda. Meskipun begitu penting,  tak banyak mahasiswa yang tahu bagimana cara pendaftaran toefl dan juga bagimana cara mengetahui masa aktif toefl. Oleh karena itulah pada postingan kali ini kita akan mengulas secara mendalam tentang cara daftar dan cara  melihat masa aktif toefl.

Cara Mendaftar Tes Toefl di Unila

Cara mendaftar tes toefl di Unila sejatinya bisa dilakukan dengan terlebih dahulu meminta surat pengajuan untuk tes toefl di fakultas masing-masing. Surat itu bisa di dapat di bagian akademik. Setelah mendapat surat pengajuan tes mahasiswa bisa langsung datang ke Gedung Balai Bahasa Unila dengan membawa persyaratannya. Diantara lain persyaratannya adalah surat pengajuan tes dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Biaya yang diperlukan untuk Tes sebesar 20 Rb/Tes

Adapun sebagai ketentuan umum atau ketentuan utama, toefl yang dinyatakan lulus oleh Pusat Bahasa Unila adalah mereka yang ketika lolos tes dengan nilai 450 bagi mahasiswa di atas angkatan tahun 2008. Adapun bagi mahasiswa di bawah angkatan 2008, yakni angkatan 2007, 2006, dan seterusnya dinyatakan lulus jikalau nilainya lebih dari 400.

Cara mendaftar tes toefl di Unila bisa dilakukan kapan saja, asalkan tidak di akhir pekan atau tidak pada hari libur dan Cuti Nasional. Waktu pendaftarn di buka seperti biasanya, yakni pada Jam 08:00 sampai jam 16:00 Wib.

Baca: 7 Tempat Asik di Unila

Setelah menjelaskan cara mendaftar tes Toefl di Unila, selanjutnya kita akan mengulas bagimana cara mengecek masa aktif toefl. Adapun masa aktif toefl di cek karena untuk mendaftar wisuda hanya berlaku 1 tahun (tidak bisa di perpanjang) jika selama sat tahun mahasiswa yang Tes Toefl tersebut belum mengurus wisuda maka dinyatan bahwa toefl tersebut akan hangus.

Berikut untuk mengecek masa aktif tofel di Universitas Lampung (Unila)


Toefl Unila
Dalam gambar terlihat bahawa pengitungan masa aktif adalah tanggal 17 bukan tanggal 10. Karena tanggal 10 tersebut adalah tanggal dimana kita tes. Apabila masih ragu dengan cara ini silahkan mahasiswa di Universitas Lampung bisa bertanya langsung kepada pihak Balai Bahasa Univeritas Lampung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar dan Mengecek Masa Aktif Teofl di Unila"