Cara Validasi SPP Bagi Mahasiswa Unila

SeputarPembahasan.com Validasi SPP (Surat Persetujuan Pembayaran) sangatlah diperlukan bagi setiap orang yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Lampung (Unila). Alasannya  tanpa adanya validasi SPP tersebut mahasiswa tidak dapat mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) yang tersedia di siakad Unila secara online.

Untuk mengetahui apakah SPP sudah di validasi atau belum sebenarnya sangatlah mudah, bisa langsung dilihat di Siakad Unila secara online. Akan tetapi biasanya setelah membayar di Bank siakad kita dalam jangka beberapa jam langsung tertulisakan keterangan pembayaran. Meskipun tidak semua semua seperti itu, sebab pada kenyataannya ada beberapa mahasiswa mengalami kendala.

Kendalanya misalnya saja sudah melakukan pembayaran tapi di siakad belum ada keterangan atau belum di validasi. Sedangkan sebentar lagi sudah akan memulai perkuliahan, singkatnya sebentar lagi waktu pengisiian KRS akan habis. Inilah yang menjadi masalah. Sehingga dalam pembahasan kali ini kita kan mengulas tentang cara validasi SPP Bagi Mahasiswa Unila. Semoga cara ini bisa membantu, dan masalah kamu bisa teratasi.
Cara Validasi SPP di Unila
Beberapa cara untuk validasi SPP yang harus mahasiswa lakukan, langkah ini bisa dibilang mudah. Sebab dengan hanya langsung datang ke Gedung Rektorat Universitas Lampung lantai 2 (sebelah Ruang Pembatu Rektor Kemahasiswaan dan Alumni) kamu akan menemukan jawabannya.
Cara Validasi SPP Mahasiswa Unila
Pertama: Siapkan Slip SPP Bukti Pembayaran yang Asli

Kedua: Menyerakan Fotokopi bukti pembayaran

Ketiga: Mengisi Buku Agenda (Mengisi buku agenda dapat dilakukan langsung di Gedung Rektorat Lantai 2)

Setelah tiga langkah itu dilakukan mahasiswa harus menunggu beberapa waktu, tidak memakan waktu berhari-hari. Untuk penegtahuan bahwa dalam penyerahan berkas ada ruang yang bertuliskan Loket Validasi SPP. Bukan di Loket Cetak SPP, karena jika di loket cetak SPP dilakukan bagi mahasiswa Unila yang slip SPPnya hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Validasi SPP Bagi Mahasiswa Unila"