5+ Cara Menulis Kaligrafi dengan Pensil yang Mudah Dilakukan!

Cara Menulis Kaligrafi dengan Pensil

Kaligrafi merupakan salah satu seni tulis menulis yang sangat familiar kita kenal. Kaligrafi sampai saat ini menjadi keindahan yang tidak dimiliki seni tulis lainnya. Bahakn dibeberapa masjid, pondok pesantrean, dan beberapa fasilitas lainnya selalu ada tulisan mengenai Kaligrafi. Oleh karenannya dalam pembahasan kali ini akan membagikan tentang Cara Menulis Kaligrafi dengan Pensil yang Bisa dilakukan oleh pemula.

Cara Menulis Kaligrafi


Berikut adalah cara menulis kaligrafi dengan mengunakan alat pensil yang bisa kalian lakukan. Diantaranya sebagai berikut;

1. Memilih Pensil yang Pas

Dalam langkah yang pertama untuk membuat atau menulis kaligrafi yang tepat adalah dengan menulis pensil. Pensil ini haruslah pas, baik pas dalam runcingannya, ataupun dalam panjang dan pendeknya.

2. Memilih Ayat dalam Al-Qur’an

Langlah kedua untuk menulis kaligrafi adalah dengan memilih ayat, ayat yang biasanya untuk belajar menulis kaligrafi yang mudah tentunya adalah QS. An Nas Ayat 5. Ini banyak dipergunakan untuk pemula.

3. Memperhatikan Kemiringan dan Tulisan

Langkah ketiga untuk membuat tulisan dengan kaligrafi yang mempergunakan pensil adalah dnegan memperhatikan kemiringan. Kemiringan dalam tulisan kaligrafi dengan pensil haruslah diperhatikan secara lebih, sebab kemiringan dalam tulisan ini akan mempengaruhi pada proses pembuatan kaligrafi.

4. Memperhatikan Video atau Tutorial di Youtube

Langkah yang biasanya dipergunakan untuk menulis kaligrafi dengan pencil sebagai panduannya adalah dengan melihat-lihat video yang ada di youtube. Video ini sudah banyak tersedia dan bisa kamu akses dengan mudah.

5. Melihat Gambar atau Tulisan yang Sudah Jadi

Langkah selanjutnya yang bisa kamu pergunakan untuk membuat kaligrafi dengan pencil ialah dengan melihat gaya tulisan yang ada di gambar-gambar yang sudah jadi. Cara ini biasa kok dilakukan, apalagi untuk pemula-pemula yang akan atau mau belajar dalam membuat kaligrafi.

Demikianlah tulisan mengenai cara untuk menulis kaligrafi dengan pensil. Semoga dengan adanya tutorial dari kami ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca dalam membuat atau ingin menulis kaligrafi, khususnya dengan pensil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Cara Menulis Kaligrafi dengan Pensil yang Mudah Dilakukan!"