CONTOH Rundown Acara Seminar [Awal-Akhir] Terlengkap

Rundown Acara Seminar

Rundown sangatlah dibutuhkan dalam keperluan kegiatan-kegiatan, baik kegiatan mahasiswa, oragnisasi, ataupun kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya adalah kegiatan Seminar.

Tujuan adanya rundown ini untuk mengatur bagimana mekanisasi penyelenggaraan acara, agar sesuai dengan jadwal. Baik dimulai atau di buka sampai dengan penutupan. Meskipun begitu setidaknya perlu diwaspadai bahwasanya kadang ada kemoloran jadwal mengenai acara berlangsung, dan mengantisasinya para penyelenggara haruslah objektif di dalam pelaksanaannya.

Tips Membuat Rundown Acara


Setidaknya ada beberap tips yang harus dilakukan dalam membuat rundown acara;
  1. Pelaksanaan Kegiatan dalam hal ini kepanitianharus bisa menyesuaikan dengan tamu atau tokoh yang akan membuka acara (karena banyak kemoloran yang biasa terjadi kerena yang membuka acara ada kegiatan lain)
  2. Mengingatkan atau para pelaksana kegiatan mengingatkan kepada peserta bahkan ada rundown acara.
  3. Menempel rundown di papan pengumuman, hal ini untuk dapat membantu peserta mempersiapkan menganai ada yang bisa mereka lakukan.
  4. Membagikan dengan cara mencopy kepada peserta dan juga membagikan kepada semua panitia mengenai  rundown acara yang akan dijalankan.

Contoh Rundown Acara Seminar


Sebagai bahasan lebih lengkapnya mengenai maknisas dan bagimana contoh rundown yang bisa dijankan adalah sebagai berikut;

Susunan Acara Seminar Nasional Organisasi Ke Islaman

No
Waktu
Acara
Keterangan
1
08.00 - 08.30
Registrasi
 PANITIA
Pembukaan dan Pelaksaan Seminar
2
08.30-08.35
Pembukaan Seminar
MC (Petugas)
08.35-08.40
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
Petugas
08.40-08.45
Indonesia Raya
Petugas
08.45-08.50
Sambutan Ketua Pelaksana
Petugas
08.55-09.00
Sambutan Ketua Umum Organisasi Bersangkutan
Petugas
09.00-09.30
Sambutan Dewan Pembina dan Pembukaan
Petugas
09.30-11:30
Seminar
Petugas
11.30-12.00
Sesi Tanya Jawa
Petugas
12.00-12.30
Doa danPenutup
Petugas

Gambaran mengenai rundown acara seminar di atas, pada dasarnya bisa berubah-ubah sesuai dengan bagimana jalannya pelaksanaan seminar, baik Nasional dan Inetrnasional. Akan tetapi secara garis besar bila pelaksanaan seminar dilakukan dengan sehari penuh maka seminat yang dijalankan haruslah ada jadwal megenai coffer break atau waktu istirahat, untuk pelaksanaan Sholat, Makan, atau lain sebaginya.

Demikianlah susunan pengenai Rundown Acara Seminar yang bisa kalian dapatkan, pembahasan ini bisa berubah-ubah sesuai dengan baimana acara pelaksanaan seminar. Semoga saja dengan ada contoh-contoh ini dapat memberikan pemahaman dan juga pengalaman bagi setiap pembaca yang akan menjadi pelaksana atau bagian kepanitiaan. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH Rundown Acara Seminar [Awal-Akhir] Terlengkap"