18+ Usaha Modal -1 Juta Untuk Mahasiswa Pemula yang Wajib Dicoba!


Usaha Modal Kurang 1 Juta Untuk Mahasiswa yang Wajib Dicoba!


Usaha modal 1 juta atau bahkan bisa kebawah memang lumayan banyak tersedia untuk saat ini, apalagi mahasiswa yang sebagian besar sudah mengimplementasikan sebagian ilmunya untuk menciptkan ide-ide berwisausaha. Misalnya mahasiswa membuat PKM Kewirausahaan, mahasiswa mengikuti lomba bisnis plan, dan kegiatan-kegiatan lainnya.
Baca Juga: 36 [Contoh] Judul PKM Kewirausahaan yang Didanai Dikti
Belum lagi dibeberapa Perguruan Tingg Negri (PTN) ataupun PTS (Perguruan Tinggi Swasta), seorang mahasiswa harus mempelajari Ilmu-Ilmu Kewirausahaan, hal ini mengingat tidak semua lulusan sarjana mudah mencari pekerjaan setelah wisuda. Oleh karena tuntututan itulah mahasiswa harus mampu berfikir secara imajenatif dalam mencipatakan ide-ide untuk berwirausaha.

Usaha Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa Pemula


Berikut ini setidaknya ada beberapa usaha yang bisa mahasiswa lakukan untuk belajar berwirausaha sekaligus belajar mandiri;

Usaha Pulsa Eletrik

Pertama dan yang paling mudah dilakukan oleh mahasiswa adalah dengan berjualan Pulsa, usaha ini bisa dibilang cukup mudah karena hanya membutuhkan beberapa lembaran uang untuk deposit pulsa. Berjualan pulsa bagi mahasiswa adalah peluang usaha yang bisa dicoba karena dengan berjualan pulsa minimal untuk kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.

Meskipun untuk berjualan pulsa bagi mahasiswa ini ada beberapa resiko, misalnya tema yang telat bayar, atau teman yang memang sering menghutang. Solusinya yang bisa kalian lakukan adalah dengan sikap “Tega” meminta uang yang memang menjadi hak anda.
Adapun untuk keuntungan berjualan pulsa bisla dikalkulasikan, setiap penjualan pulsa sebanyak 10 ribu kalian biasanya akan mendapatkan keuntungan 1000 sampai 1500. Tergantung dari operator pulsanya karena setiap operator memiliki tarif tersendiri.

Berjualan Kartu Kuota

Peluang usaha selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan berjualan kuota, kuota seolah menjadi kebutuhan bagi mahasiswa dan masyarakat umumnya di jaman sekarang. Berjualan kuota memang tidak banyak resiko yang diambil karena secara keseluruhan jualan tidak tiada ada kata basi, keculai memang masa aktinya sudah habis. Sebagai solusi kamu bisa bekerjasama dengan konter-konter dengan negosiasi yang kamu lakukan.

Berjualan Accessories Handphone

Mesih berhubungan dengan henphone, dengan modal uang 1 juta kamu bisa berjualan berbagai macam accessories handphone yang memang dibutuhkan oleh mahasiswa, misalnya berjualan henset, berjualan casing Hp, atau berjualan pelindung henphone sekalipun, Keuntungan yang di dapatkan bila berjualan accessories handphone ini cukup lumayan, berdasarkan pengalaman bisa 10 Rb sampai dengan 30 Rb.

Berjualan Kebutuhan Laptop

Dengan modal awal yang kamu miliki adalah 1 juta, bagi mahasiswa bisa mencoba dengan berjualan beberapa kebutuhan laptop. Misalnya saja berjualan Flask Disk, kartu memory, berjualan mouse dan berabaga alat lainnya.

Menjual Makanan dan Minumman yang Memiliki Nilai Lebih

Peluang usaha yang bisa kalian lakukan bagi mahasiswa atau pelajar adalah dengan berjualan makanan atau minuman yang khas alias unik. Misalnya berjualan dengan jenis makanan yang kamu miliki seperti rujak, kripik, dan lainnya.

Yang perlu dicatat untuk berjualan jenis usaha makanan dan minuman tersebut haruslah memiliki rasa yang khas dan berbeda dari makanan yang ada di warung-warung sekitar. Begitupula soal pelayanan, kamu harus siap mengantarkannyam atau lain-lain sebaginya.

Usaha Laoudry Bagi Mahasiswa Bisa Kamu Coba

Jenis usaha selanjutnya dengan modal yang dimiliki 1 juta misalnya saja dengan kamu membuka jasa laudry, karena banyaknya tumpukan cucian beberapa teman-teman dekat kita mungkin bisa di tawarkan. Awalnya memang malu, akan tetapi percayalan itu akan menguatkan mentalu berwirausaha.

Solusi lain jika kamu memang malas untuk mencuci, bisa kerjasama lagi-lagi dengan kemampuan lobimu. Kerjasama disini bisa kamu tawarkan kepada pemiliki laoury misalnya setiap satu kilo kamu bisa memainta imbalatan 200 rupiah sampai dengan 500 rupiah. Memang kecil awaalnya, tapi jika dikalikan hasialnya pasti lumayan.

Mennyediakan Jasa Pengetikan Tugas dan Makalah

Usaha ini juga bisa menjadi peluang yang menjanjikan, teman sekelasmu yang memang jarang mengerjakan tugas atau sibuk dengan kegiatan lainnya kamu bisa menawarkan jasa, cukup jasa dengan maksimal. Keuntungannya selain kamu menambah wawasan kamu juga bisa melatih kemandirian.

Berjualan Tas yang Cocok Dilakukan Mahasiswi

Teman-teman mahasiswi barangkali sudah banyak yang melakukan usaha ini. Ide kecil dengan berjualan tas, cukup mudah pemasaran yang dialkukan dengan media sosial atau menggunakan pamfet pengumauman dengan desain yang menarik.

Berjualan Kaos Ala Kampus

Untuk yang ini memang butuh modal, tapi usaha-usaha ini cukup menjanjikan dan yang pasti modal dasar atau usaha ini sekitar 700 sampai 1 juta. Usaha jualan kaos ala kampus misalnya kamu kuliah di IAIN kamu jualan kaos alam kampus IAIN yang disertai dengan kata-kata yang menarik.

Penyedia Jaket Organisasi

Oagnisasi yang ada di Kampus memang ada banyak sekali di zaman sekarang. Oragnisasi di kampus ini pada umunya ada yang internal seperti HIMA, UKM, atau lainnya sedangkan yang ekternal misalnya saja adalah PMII, HMI, KAMMI, atau yang lainnya.

Usaha yang bisa dimanfaatkan adalah kita menawarkan harga jaket dengan sibul-simbul organisasi tersebut. Cara ini bisa dilakukan dengan sebelumnya kamu menyediakan katalog harga dengan murah dan berkualitas.

Les Bimbel Usaha Tanpa Modal Bisa Dilakukan Mahasiwa

Usaha selanjutnya yang bisa dilakukan mahasiswa bahkan tanpa modal sekipun adalah penyedia les bimbel dengan cara menghimpun mahasiswa-mahasiswi yang senang untuk mengajar. Usaha ini kamu hanya butuh pamflet dengan yang kamu pasang di sekolah SMA/SMK/MA terdekat khususnya mendekati Ujian Nasional atau mendekatai SBMPTN. Dari sanalah usaha ini bisa kamu kembangkan dengan pemiliki bimbel.

Menjadi Pemaian Media Sosial

Pemaian media sosial maksunya disini kamu membuat akun publik untuk kampus disekitarmu, usaha ini cukup menajajikan karena kamu akan mendapatkan edrose nantinya jika followes yang kamu miliki lumayan. Akun publik bisa dibuat dengan membuat instagram, membuat Line@ dua media sosial tersebut memang cukup familiar dikalangan mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia. Baca: Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Usaha

Membuat Website atau Blogger

Usaha ini bisa dilakukan mahasiwa dan mahasiswi yang hobi menulis, dan membagikan tentang pelajaran-pelajar yang dimilinya. Jika usaha ini memabuat akun yang gratisan bisa misalnya blogspot memang lumayan malas untuk mengisinya, oleh karena itulah kamu bisa melakukan usaha ini dengan membeli domain yang hanya cukup modal 100 sampai 200 Rb. Apalagi jika website atau bloggermua menyedikan informasi-informasi di kampusmu.

Menjadi Youtuber Bagi Mahasiswa adalah Usaha yang Nyata

Peluang usaha selanjutnya jika modal terbatas bisa dilakukan dengan menjadi youtuber, kamu hanya modal dalam pembelian kamera meskipun jika memang tidak ada sekalipun kamu bisa menggunakan kamera HP. Tentunya dengan edit-editan yang menarik.

Budiaya Ternak Usaha Sambilan Tapi Menjanjikan

Usaha selanjutnya yang bisa dilkuakan oleh mahasiwa misalnya dengan berternak ayam, ataupun Bididaya lela. Usaha ini modal awal yang kamu butuhkan untuk membeli peralatan dan bibit setelah itu jika dilakukan dengan konsisten hasilnya bisa luamayan untuk mencukupi kebutuhan.

Bididaya Bibit Tanaman

Usaha selanjutnya yang bisa kalian lakukan bagi mahasiswa adalah dengan budidaya bibit tanaman. Khususnya mahasiswa pertanian sangat bisa melakukan usaha ini, oleh karena itulah dengan keilmuan yang kamu miliki coba untuk di jadikan ladang bisnis.

Demikinalah setidaknya beberapa usaha yang bisa dilakukan oleh mahasiswa, pelajar, atau sipapapun dengan Usaha Modal 1 Juta. Semoga denga ide-ide sederhana ini bisa membantu dan membuatmu semkain serius menciptkana peluang usaha nanantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "18+ Usaha Modal -1 Juta Untuk Mahasiswa Pemula yang Wajib Dicoba!"