Ramalan IMGI Yang Membuat Kita Bangga Dengan Indonesia


Menjadi warga Negara Indonesia seharusnya membuat kita bangga, hal ini dikarenakan Indonesia adalah Negara yang memilki berbagai kelebihan-kelebihan yang luar biasa dibandingkan dengan Negara-negara lain.

Meski begitu banyak diantara kita yang terkadang merasa kurang bangga dan pede dengan Negara Indonesia. Padahal banyak kelebihan dan sumber daya yang dapat kita banggakan terlebih dikebangkan ketimbang dengan Negara lainnya.

Maka dari itulah, dalam artikel ini akan mengulas tentang seputar pembahasan mengapa kita harus bangga dengan Indonesia. Ulasan ini berdasarkan pada Ramalan Mckinsely Global Institute (IMGI) dalam laporan yang dipublikasikannya pada tahun 2012 bulan September dengan tajuk yang mengangkat sebuah judul “The Archipelago Economy: Unleashing Indonesia’s Potential”.

Berikut sebuah Ramalan Mckinsely Global Institute (IMGI) yang pada intinya Negara Indonesia pada Tahun 2030 berpotensi menjadi sebuah Negara dengan perkembangan perekonomian terbesar ketujuh di dunia.

Bahkan ramalan Mckinsely Global Institute (IMGI) didukung dengan kenyataaan bahwa Indonesia sampai memiliki peran penting serta mendapat banyak mendapat pengakuan-pengakuan di dunia dengan memiliki sebuah pencapaian yang membuat kita semakin bangga.

Berikut beberapa pencapaian menurut Mckinsely Global Institute (IMGI):

Perekonomian Indonesia mencangkup 2,3%  dari PDB Dunia
 
Sejak kemerdekaan Indonesia memang pernah menjadi sebuah Negara dengan pengakuan sebagai “Macan Asia” pengakuan itu diperoleh dari berkembangpesatnya Indonesia pada orde baru dengan peningkatan dan pencapaian dibidang pembangunan, ketahanan pangan, pertanian serta investasi yang luar biasa.

Namun, siapa sangka ditengah pergulatan politik dan semerawutnya perekonomian kita sekarang apalagi sejak reformasi, ternyata PDB Negara Indonesia menurut Mckinsely Global Institute (IMGI) masuk dalam 15 besar Negara yang memiliki peran dalam perekonomi dunia dengan angka lebih dari 15 US$ tryliun.

Indonesia merupakan Negara nomor satu dari Negara G20 sejak 2009


Percaya atau tidak kabar menganai Indonesia sebagai Negara nomor satu dari Negara yang tergabung dalam The Group of Twenty (G-20) Finance Ministers and Central Bank Governors atau Kelompok Dua Puluh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral yang dibentuk pada tahun 1999 di Berlin (Ibukota Jerman) setidaknya membuat kita bangga. Sebab pertumbuhan Ekonomi Indonesia dari Negara yang tergabung dalam G20 adalah yang pertama sejak tahun 1999 hal ini dikeranakan banyak faktor yang metarbelakanginya, seperti faktor investasi pariwisata yang sekarang sedang digencarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Indonesia Menjadi Ketua APEC 2013

APEC atau kepanjangan dari Asia-Pacific Economic Cooperation yang diikuti oleh 21 Negara lingkar pasifik, pada tahun 2013 ketuanya adalah Indonesia.

Indonesia menjadi Negara pertama tujuan invesitasi perusahaan Multinasional Japan pada tahun 2003 berdasarkan JBIC (Japan Bank For International Cooperation).

Meski dalam catatan sejarah kita pernah menjadi Negara Jajajan Japan. Namun kitapun harus mengakui jika sampai saat ini japan memberikan peran yang berarti bagi peradaban dunia, termasuk dengan kecanggihan-kecangihan teknologinya. Maka tak khayal berabagai Negara termasuk Indonesia berebut bagimana agar japan mau berinventasi di Negaranya. Dan dalam hal ini Indonesia ternyata menjadi Negara pertama daru Tujuan Investasi perusahaan Multinasional Japan.

Beberapa BUMN Indonesia memiliki Prestasi Yang Mendunia

Ternyata Indonesia bukan hanya menjadi sebuah Negara tujuan investasi negara-negara maju, seperti Japan namun juga Indonesia memiliki karya dan kualitas yang membanggakan terlebih dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memilki berbagai pretasi mendunia, hal itu terlihat dari Pertamina yang masuk sebagai Perusahaan Terbaik dalam Global Fortune 500 pada tahun 2013. Maskapai Garuda Indonesia yang sukses meraih penghargaan dari Skytrax sebagai Word Best Economy Class pada tahun 2013. Belum lagi ekspansi PT Semen Indonesia yang mengasai sejumlah pasar-pasar Negara Asia dan Menjadi produsen semen terbesar di Benua Asia.

Tentunya pencapaian-pencapain dan ramalan Mckinsely Global Institute (IMGI) tidak cukup hanya berpangku tanggan, perlu sebuah kesemangatan dan bukan hanya jago kadang untuk membangun Indonesia menjadi sebuah Negara besar dan sejahtera bagi masyarakatnya. Baca Juga (Hasil Penelitian Pentingnya Cita-Cita)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramalan IMGI Yang Membuat Kita Bangga Dengan Indonesia"