Cara Menang Main Catur Secara Cepat, Terbukti.

Permainan catur bisa dibilang sebagai permainan yang perlu konsentrasi penuh. Dimana permainan catur ini merupakan permainan yang memainkan otak kanan secara berangsur-angsur atau secara berkala.

Orang yang memiliki hobi bermain catur tentunya sangat betah duduk berdiam diri, memikirkan bagaimana cara menang dalam bermain catur hingga memakan waktu berjam-jam.

Selain itu orang yang hobi bermain catur juga akan memiliki sifat penasaran, hal ini dikerenakan permainan catur itu merupakan permainan yang adu kekutatan, sebagaimana layaknya peperangan. Maka takalah kalah, seseorang yang bermain catur akan terus menerus mengejar kemenangan. Dan dikemudian hari jika kekalahaan yang dilakukan dalam permainan catur tersebut terus terjadi maka yang muncul bukan malah menyerah, akan tetapi tetep penasaran bagiamana iya bisa menang dalam permainan catur.

Di Indonesia sendiri permaianan cantur, sudah banyak yang terbukti di kancah Internasional, juara bermain catur dari kelas seneor sampai kelas junior semuanya dapat dipastikan sebagai orang Indonesia, karena di Indonesia memang potensial untuk permainan cantur. (Baca: Ramalan Indonesia Masa Depan)

Lebih lanjut, tentang cara menang main catur secara cepat dan ini sudah terbukti sebagaiaman dalam pengamatan dan pengalaman, maka tak salah jikalau artikel ini akan membagikan ulasan bagimana cara kita agar bisa menang dalam bermain catur.

Berikut ini adalah cara menang main catur, yang akan dituliskan secara objektif, sistematis dan juga menggunakan teknik analisis. Semoga dari pembaca yang hobi dalam bermain catur bisa melakukan apa-apa yang ada dalam artikel ini.


Kemudian, diharapkan pula dari para pembaca sekalian ada yang berhasil dalam menerapkan sebuah konsep tentang cara menang main catur. Berikut, beberapa cara agar kita bisa menang dalam bermain catur.

Cara Menang Main Catur yang Pertama Adalah Jangan Meremehkan Lawan.

Jangan meremehkan lawan, begitulah setidaknya pesan pertama dalam artikel “Cara Menang Main Catur” sebab meremahkan lawan berarti kita menganggapnya mudah dikalahkan, lemah dalam permainan catur dan tak berdaya menanggapi serangan yang ada.

Tentu, sikap ini bisa dibilang sebagai suatu sikap sombong. Bagaiamna tidak? Meremehkan lawan saat bermian catur akan membuat kita merasa menggampangkan atau mengecilkan suatu lawan, dan ini tentunya berakibat fatal karena membuat kita tidak mengeluarkan kemampuan secara maksimal.

Apalagi memang sangat tidak dianjurkan, bagi kita untuk meremehkan lawan ketika pertama kali bermain, mengapa demikian?, jawabannya karena orang yang meremehkan lawan saat main pertama kali bisa dipastikan saat itu kita sudah menelan kekalahan bermain catur sebanyak 50% ini sudah terbukti.

Pokoknya, pesan pertama dalam cara bermain catur adalah jangan meremehkan lawan.

Cara Bermain Catur yang Kedua Adalah Usahakan Menyerang Terlebih dulu.

Menyerang dalam permainan catur terebih dahulu bisa menjadi jurus jitu, bagi para penghobi main catur. Sebab menyerang terlebih dahulu akan membuat lawan semakin down mentalnya. Maka tak ada salah sepanjang permainan banyak orang yang lebih memilih bermain caur dengan memainkan catur yang berwarna putih.

Tak khayal, menyerang terlebih dahulu bisa menjadi kekuatan besar yang dilakukan untuk bisa menang dalam bermain catur.

Namun jangan pula lupa, saat bermain catur tersebut dan kalian menyerang dikemudian harus mempertimbangkan kekuatan dan pertahan. Jangan sampai terlena apalagi terbuai dengan penyerangan, namun tak sesekali mengamati besarnya kekuatan yang dimiliki, ini adalah kesehalan besar yang harus dihindari.

Cara Menang Main Catur yang Ketiga adalah Membuka Jalan Untuk Mengembangkan Potensi Penyarangan.

Pemain catur biasanya takut-takut atau ragu-ragu untuk membuka jalan bagi kekuatan yang dimiliki, misalnya takut menjalankan seter, takut membuka jalan untuk menjalankan pluncur sampai pada takut untuk mengeluarakan kuda.

Hingga pada ahirnya ketakutan itu akan membuat kita bertahan berlama-lama, dan seorang lawan tentusaja memiliki kesempatan untuk menyerangan lebih panjang. Maka tak ada salahnya jikalau ingin menang dalam permainan catur kita harus membuka semua kekauatan untuk memaksimalkan penyerangan, sebagaimana hal ini sudah dijelaskan dalam cara menang main catur ci bagian ulasan ini yang kedua.

Cara Menang Main Catur yang Keempat Adalah Memaksimalkan Kuda.

Memaksimalkan jalan kuda bisa menjadi cara dalam bermain catur agar menang, sebab dengan begitu kuda yang kita miliki akan menjadi kekeuatan besar yang tak bisa dibayangkan. Hal ini dikeranakan kuda adalah satu-satunya kekuatan yang tidak bisa ditutup saat skak.

Oleh karenanya sangat sayang, jikalau ketika kita ada kuda lalu kita hilangkan atau diadu begitu saja, bahkan dengan pengalaman yang sudah terbukti. Saya memilih untuk mempertahan kuda daripada mempertahan pluncur.

Cara Menang Main Catur yang Kelima adalah Jangan Terlalu Memakan Waktu Yang Lama.

Permainan catur memang identik dengan permainan yang memainkan otak, tak khayal banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang bermain caur akan pintar dalam mata pelajaran matematika. Meski tak ada survai yang valid, namun pernyataan ini tidak sepenuhnya benar karena sudah terbukti dengan potensi saya yang kurang suka dengan pelajaran eksakta, terutama matemaitika.

Namun yang pasti, dalam permainan catur yang dilakukan janganlah terlalu lama, misalnya saja sampai memakan waktu 2 jam dalam 1 kali permainan. Itu sangat lama, karena kelamaan dalam bermain catur maka ketika itulah pikiran akan mudah pecah, dan pada ahirnya akan kalah.

Untuk olimpiade sendiri, permainan catur menggunakan jam cantur, jam catur yang digunakan durasinya tidak lebih dari 20 menit, 10 menit untuk lawan dalam bermaian catur dan 10 menit untuk kita, maka usahakanlah dan terus belajar untuk bermain catur secara cepat.

Cara Menang Main Catur yang Keenam Hindari Untuk Ngobrol.


Menghindari mengobrol saat beramian catur merupakan salah satu cara agar bisa menang dalam bermain catur. Hal itu dikarenakan saat bermain catur kalian harus fokus dan ketika fokus itulah hindari sekali lagi untu mengobrol bersama teman-teman.

Cara Menang Main Catur yang Ketujuh Adalah Jangan Memandang Tatapan Mata Lawan Saat Bermain Catur.

Cara menang dalam bermain catur yang ketujuh ini memanglah tidak terlalu penting. Namun menurut hemat dan juga pengalaman, cara yang ketujuh ini bisa dilakukan dengan seksama sebab upaya menatap mata lawan saat bermain catur akan membuat kita down dan grogi, meski tak semua orang. Hindarilah cara menatap mata lawan, karena ini akan membantu teman-temen untuk menang main catur.

Demikianlah ulasan tentang cara bermain catur agar kita bisa menang, cara-cara ini adalah cara-cara yang sudah pernah saya lakukan. Jikalau temen-temen pembaca sekalian yang hobi bermain caur memailiki cara yang berbeda bisa menambahkan di kolom komentar. Karena itu akan membantu bagi para pembaca agar bisa menang dalam bermain catur.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menang Main Catur Secara Cepat, Terbukti."

nabilaisnay mengatakan...

Sangat membantu untuk pecatur pemula. Untuk info seputar catur bisa kunjungi chess.gunadarma.ac.id