11 Fakta Fakultas Kedokteran Unila Yang Harus Kamu Baca


Fakultas Kedokteran Unila


SeputarPembahasan.Com- Bagi sebagai besar lulusan SMA/MA/SMK/Sedeajat yang ada di Provinsi Lampung atau di Indonesia menjadi dokter adalah impian utama, maka tak khayal karena hal demikian saat tes masuk di perguruan tinggi negri atau swasta jurusan kedokteran selalu menjadi jurusan yang paling banyak diminati. Demikian pula dengan Universitas Lampung, yang ternyata dari tahun ketahun sejak didirikan Fakultas Kedokteran banyak sekali yang ingin menjadi mahasiswa atau mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila).

Baca: Jurusan Paling Banyak Diminati di Universitas Lampung

Melihat hal tersebut penting bagi tulisan ini untuk mengulas tentang 11 fakta Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila). Tujuannya dibuat 11 fakta ini adalah untuk menggambarkan secara sekilas tentang apasaja yang ada di FK Unila. Sehingga dengan demikian nantinya bisa menelaah tentang fakta-fakta di Fakultas Kedokteran Unila.

Berikut ini adalah seputar fakta tentang Kedoketan Unila, semoga bisa membantu

Fakultas Kedokteran Unila

 

Fakta Pertama: Fakultas Kedokteran Unila Merupakan Fakultas Termuda di Universitas Lampung
Kenyataan bahwa Kedokteran Unila merupakan fakultas termuda di Universitas Lampung mungkin jarang sekali yang mengatahui, hanya sebagaian orang saja. Terutama yang masuk di Universitas Lampung.

Meskipun Kedoketan Unila menjadi fakultas termuda akan tetapi pada saat ini Jurusan Kedoketan Unila sudah mendapatkan akreditasi A. Semoga dengan adanya Kedoketan Unila yang terakreditasi A terus membuat Kedoketan Unila lebih baik lagi.
Fakta Kedua: Fakultas Kedokteran Unila Merupakan Jurusan Paling Banyak Peminatnya di Unila
Fakta kedua tentang adanya Kedoketan Unila sebagai jurusan paling banyak peminatnya memang tidak terpatahkan lagi. Hasil ini disebabkan dari acuan pada tes SBMPTN dari tahun ketahun, misalnya dari tahun 2016 lalu, peminat yang ada di Jurusan Kedoketan Unila sebanyak 2.235 peminat dengan daya tampung mahasiswa hanya 108 Mahasiswa, hal ini membuat jurusan kedokteran Unila adalah jurusan paling banyak peminatnya di Unila.
Fakta Kedua: Fakultas Kedokteran Unila Bagian dari Fakultas yang Paling Sedikit Jumlah Mahasiswa atau Mahasiswinya
Fakta ketiga tentang jurusan kedokteran Unila sebagai bagian dari Fakultas Kedokteran yang memiliki jumlah mahasiswa atau mahasisiwi paling sedikit. Hal ini lantaran di Fakultas kedokteran hanya memiliki satu jurusan, yakni jurusan Pendidikan Kedokteran. Tak khayal karena hal tersebut Fakultas Kedokteran yang dulunya bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki jumlah mahasiswa yang sedikit jumlahnya.
Fakta Ketiga: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Sudah Terakreditasi A
Fakta selanjutnya tentang Jurusan Kedokteran Unila yang tak bisa terelakan lagi adalah akreditasinya yang sampai saat ini sudah terakreditasi A. Akredatasi A yang ada di Jurusan Kedokteran Unila menjadi legalitas bahwa Jurusan Kedokteran Unila adalah jurusan yang patut untuk kamu perjuangkan.
Fakta Keempat: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Letaknya Paling Jauh dari Unila
Jika diabandingkan dengan fakultas dan jurusan yang ada di Unila, hanya Jurusan Kedokteran Unila yang letaknya paling jauh. Hal ini dikerenakan fakultas kedokteran terletak di belakang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Meskipun demikian letak Jurusan Kedokteran Unila masih di ruanglingkup Unila, hanya saja untuk menempuhnya jika dari bundaran Unila kamu harus melewati FMIPA dan FKIP.
Fakta Kelima: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Paling Banyak Mahasiswa yang berasal di Luar Provinsi Lampung
Fakta lainnya tentang Kedokteran Unila adalah prihal bahwa mahasiswanya banyak bersal dari luar Provinsi Lampung. Ini sudah terbukti dan bisa disaksikan jika ternyata Jurusan Kedokteran Unila mahasiswanya bersal di luar Provinsi Lampung (Baca: Fakta Provinsi Lampung), seperti dari Jawa Barat, Jakarta, atau daerah-dareah lainnya.
Fakta Keenam: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Memiliki Jumlah Paling Sedikit Mahasiswa Bidikmisinya
Jika kalian ingin masuk di Jurusan Kedokteran Unila dengan melalui bidikmisi persaingannya cukup berat dimana pada faktanya Jurusan Kedokteran Unila adalah jurusan yang paling sedikit mahasiswa bidikmisinya, adapun mahasiswa bidikmisi di Jurusan Kedokteran Unila satu angkatan dengan jumlah ratusan hanya terdapat dua sampai tiga orang. (Baca: 10 Tips Mendapatkan Beasiswa Bidikmisi)
Fakta Ketujuh: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Didominasi oleh Mahasiswa Perempuan Bukan Laki-laki
Fakta ketujuh tentang Jurusan Kedokteran Unila adalah mahasiswanya yang lebih didominasi mereka yang berjenis kelamin perempuan, bukan laki-laki oleh karena itu sampai saat ini alasan inilah yang menjadi penyebab mengapa dokter lebih banyak perepuan daripada laki-laki.
Fakta Kedepalan: Mahasiswa di Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Paling Minim Jumlah Aktivis Kampusnya
Fakta lainnya tentang Jurusan Kedokteran Unila di Fakultas Kedokteran adalah  prihal aktivis kampusnya yang ternyata sangat minim, hal ini lantaran berbagai kesibukan dan rutinitas para mahasiswa di Jurusan Kedokteran Unila yang sangat penuh, tapi jangan salah meskipun begitu mahasiswa di Jurusan Kedokteran Unila tetap banyak yang berprestasi di kacah regional atapun nasional.
Fakta Kesembilan: Mahasiswa di Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Paling Cepat Lulusnya dibandingkan dengan Jurusan Kedokteran di Universitas Lain
Fakta kesembilan tentang Jurusan Kedokteran Unila adalah tentang para mahasiswa atau mahasiswinya yang ternyata paling cepat lulusnya di bandingkan dengan Jurusan Kedokteran di Universitas lain. Rahasia mengapa Jurusan Kedokteran Unila paling cepat lulus dibandingkan dengan Jurusan Kedokteran di Universitas Lain, ternyata sejak 2008, FK Unila menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dimana kurikulum ini menguraikan sembilan kompetensi mahasiswa, sedangkan kurikulum konvensional hanya menguraikan tujuh kompetensi. Bahkan ketika kamu menjadi mahasiswa atau mahasiswi di Jurusan Kedokteran Unila tujuh semetrepun kamu bisa lulus.
Fakta Kesepuluh: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Memiliki Rumah Sakit Yang Sampai Saat ini Belum Bisa Terealisasi
Fakta kesepuluh tentang Jurusan Kedokteran Unila adalah adanya Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Lampung (Unila) yang ternayta pada tahun 2016 belum jadi, padahal rencana Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) sudah dilakukan sejak enam tahun terakhir, akan tetapi meskipun belum memiliki Rumah Sakit Pendidikan (RSP) kualitas pendidikan disana masih tetap kok bisa untuk dibanggakan.
Fakta Kesebelas: Jurusan Kedokteran Unila di FK Unila Memiliki Sumbangan Pengembangan Institusi Termahal di Indonesia
Fakta kesebelas tentang Jurusan Kedokteran Unila adalah prihal bahwa pengembangan institusi di di Jurusan Kedokteran Unila tertinggi di Indonesia (versi lampungspot). Perlu diketahui bahwa sumbangan institusi hanya dilakukan bagi mereka yang ingin masuk di Kedokteran Unila akan tetapi lewat jalur mandiri bukan SBMPTN. Dari data yang di dapat tingginya sumbangan institusi ketika masuk di Jurusan Kedokteran Unila sebesar 300 juta sampai 600 juta.


Cukup, itulah tadi setidaknya 11 fakta tentang Fakultas Kedokteran Unila yang harus kamu baca, semoga dengan adanya 11 Fakta ini bisa menjadi acuan bagi kalian pelajar untuk bisa masuk di jurusan Kedokteran Unia. Ataupun bagi mahasiswa dan alumni yang ada di Fakultas kedokteran Unila agar bisa lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan yang ada di Kedoktren Unila. Baca: 5 Jalur Masuk Unila

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Fakta Fakultas Kedokteran Unila Yang Harus Kamu Baca"