Puisi Peringatan Hari Ibu 22 Desember Terbaik dari Motivator Termuda di Indonesia

Puisi Peringatan Hari Ibu 22 Desember


Hari Ibu menjadi salah satu momentum yang selalu menjadi kabar menarik bagi Masyarakat Indonesia, perayaan Hari Ibu selalu pula menjadi hiasan dinding dalam media sosial yang kita miliki. Baik dalam Facebook, Twitter, Instagram, Line, atau media sosial lainnya. Bahkan banyak kata-kata yang muncul dalam perayaan Hari Ibu ini, seperti Kata-Kata yang ditulis oleh Reno Anugerah Pratama sebagai Motivator dan Inspirator Termuda Indonesia dalam akun instagramnya dengan alamat @reno_salamhijrah.

Puisi Peringatan Hari Ibu 22 Desember


Berikut inilah sedertan puisi dalam Peringatan Hari Ibu 22 Desember, yang ditulis dengan gaya bahasa sederhana akan tetapi mengandung banyak makna.

Peringatan Cinta Di Hari Ibu

(Do’a Anak Rantauan untuk Ibu dan Ayah) 

Sejauhmana Amanah Bunda Kau laksanakan? 

Sahabat pembaca

Bismillahirrohmanirrohiim

Tak ada diantara kita yang asing mendengar kata “Ibu”. Ya, beliaulah sosok super hero setiap seorang manusia. Siapakah yang dapat menandingi jasanya?  Sepanjang survey sejarah, tidak ada yang bisa menandinginya. Alasan terpenting adalah siapa yang mau berkomentar tentang itu maka ia akan menyadari bahwa komentator pun terlahir dari sosok Ibu.

Begitu besarnya kasih sosok Ibu. Dalam wacana agama, bahkan Tuhan pun dalam hadits qudsinya menyatakan pada calon bayi yang akan lahir “ Engkau akan dijaga di muka bumi oleh malaikatmu, engkau boleh memanggilnya dengan seruan IBU”.  Hal tersebut membuktikan secara esensi Ibu adalah sosok yang istimewa dalam hidup manusia.

Begitu besarnya cinta Ibu terhadap anak-anaknya. Mulai  Mengandung selama Sembilan bulan sepuluh hari, melahirkan dengan penuh perjuangan, menyusui, membesarkan dengan cinta bersama Ayah.

Sebuah ungkapan yang saya ingat dari ibu saya “Nak, jangan jadi anak durhaka, sholatlah, jangan banyak bermain-main, rajinlah belajar, dengan orang lain harus ramah agar tidak dibenci orang, terhadap orang lain harus penyayang, jangan pelit pada orang lain dan diri sendiri, dan yang terpenting taatlah pada Allah SWT”

Kini aku, kamu dan kita semua di bumi rantauan. Hanya do’a yang dapat kita lantunkan

Yaa Robb, segala puji bagimu, Allahumma sholli ala Muhammad

Yaa Rahim, Robbighfirli waliwalidayya warhamhuma kama robbayani shoghiro

Yaa Allah, kini aku sedang di bumi rantauan. Jauh aku dengan Ibu dan Ayahku

Yaa Allah, karuniakanlah kesehatan kepada mereka, rahmatilah mereka, datangkanlah rezeki yang halalan thoyyiban yang banyak dan berkah, Lindungilah mereka Yaa Robb

Yaa Allah, dalam peringatan hari Ibu ini, tambahkanlah ni’mat Iman, Islam kepada ibu kami, jauhkanlah malapelata bahaya dan penyakit padanya-begitu pula dengan Ayah kami yang setia mendampinginya-

Yaa Allah, Jagalah Ibu kami- Jagalah pula Ayah kami

Robbana Atina fiddunya Hasana Wafil akhiroti hasana Waqina Azabannar

Semoga Allah merahmati kita dan Keluarga besar kita serta Muslim  Muslimat Mu’minin Mu’minat. Kita adalah harapan Ibu dan Ayah kita, mari tunjukan prestasi padanya, tunjukan kesholihan kita padanya, dan ucapkan do’a kala sholat kita...Aamiin

#SalamHijrah
#SalamSukses
Sahabat Seluruh Indonesia. 

Demikianlah tulisan mengenai Puisi Peringatan Hari Ibu 22 Desember  yang diulis oleh Reno Anugerah Pratama sebagai Motivator dan Inspirator Termuda Indonesia dalam akun instagramnya. Silahkan jika bermanfaat bisa di bagikan kepada khalayak umum. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisi Peringatan Hari Ibu 22 Desember Terbaik dari Motivator Termuda di Indonesia"