Cara Lengkap Membuat Konsep Agenda Pawai

Sebagai Warga Negara Indonesia tentu kita tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, Istilah itu adalah istilah pawai. Pawai sampai saat ini masih sering dilakukan oleh banyak masyarakat, baik masyarakat yang tinggal di perkotaan ataupun masyarakat yang tinggal di pedesaan semuanya sering melakukan kegiatan “Pawai” seperti ini.

Entah kapan pertama kali “Pawai” dilakukan dan berahirnya juga kapan tidak dapat diprediksi lebih dalam. Yang pasti sampai saat ini berbagai momentum hari-hari besar pawai selalu dilakukan, misalnya saja Pawai Menyambut Bulan Suci Ramadhan (Baca: 10 Hal Membatalakan Puasa), Pawai dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Pawai Dalam Rangka 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, Pawai dalam Ragka Tahun Baru Masehi ataupun Pawai Dalam Rangka Tahun Baru Hijriah.

Karena pawai sangat sering dilakukan pada tulisan kali ini kita akan mengulas tentang cara lengkap membuat konsep agenda pawai, semoga cara lengkap membuat konsep agenda pawai ini membutu para pembaca seputar pembahasan yang ingin melakukan agenda pawai.

Namun sebelum itu sekedar saran, supaya aman melakukan kegiatan pawai ada beberapa hal yang sepantutnya dihindari, yakni; pertama usahakan jangan menggunakan kendaraan, apalagi kendaraan bermotor karena itu berbahaya bagi keselamatan, jika harus menggunakan kedaraan gunakankanlah kendaraan umum, misalnya saja menggunakan mobil trek atau menggunakan mobil yang bak nya terbuka, yakni kendaraan mobil merek L300. Itu untuk lebih amannya, dan yang kedua untuk meramaikan agenda pawai jangan menggunakan bahan peledak, misalnya saja menggunakan mercon atau kembang api. Dua cara itu setidaknya dapat diperlakukan untuk kekondisipan agenda pawai.

Adapun cara lengkap membuat konsep agenda pawai supaya ramai bisa melakukan hal-hal sebagai berikut:

Pertama agar bisa ramai pawai dilakukan dengan cara menghimpun komunitas atau organisasi yang ada di lungkungan setempat, kalu dikampus bisa menggandeng beberapa lembaga kampus, kalau di pedesaan atau diperkotaan bisa menggandeng  organisasi karang taruna, risma atau lain sebagainya.

Kedua agar pawai bisa meriah dan juga ramai gunakanlah atribut yang melambangkan  tentang agenda pawai, atribut ini misalnya saja adalah atribut bendera dan benner. Dengan bendera dan benner tentu saja pawai akan terlihat lebih wah dan juga berkesan, sederhana memang namun setidaknya dengan ini dapat menciri khaskan bahwa agenda pawai berjalan dengan lanca.

Ketiga agar pawai bisa ramai dan meriah usahan membuat lambing agenda pawai misalnya saja membuat lambing agenda pawai ini kita membuat hal-hal yang menarik seperti membuat kapal terbang, membuat pesawat terbang, sampai pada membuat sesuatu yang berbentuk hewan seperti membuat sapi atau gajah-hajahan. Kratifitas seperti ini dipergunakan untuk menarik para peserta agar banyak yang ikut serta dalam agenda pawai.

Keempat, cara yang bisa dilakukan dalam memabuat agenda pawai supaya lebih ramai bisa menggandeng tokoh-tokoh masyarakat atau orang-orang penting yang ada di lingkungan setepat. Untuk kampus bisa mengajak Rektor atau Ketua Perguruan Tinggi di kampus. Untuk pawai yang dilakukan di masyarakat, bisa menggajak kepada desa atau lurah setempat, atau bahkan bisa menggandeng para bupati dan walikota. Seterusnya.

Kelima, cara lengkap membuat konsep agenda pawai agar ramai adalah menentukan memont waktunya yang tepat, hal ini bisa dilakukan di malam hari, apabila riskan dilakukan di malam hari tentukan waktu agenda pawai yakni di sore hari. Menjelang waktu magri sekitar jam 17:00 an.

Keenam, cara lengkap membuat konsep agenda pawai adalah dengan menyelenggarakan perlomban atau festival yang dimana dalam penyelenggaraan lomba atau fistival tersebut disedikan hadiah. Ini dapat dilakukan agar pawai bisa meriah lagi.

Ketujuh, cara lengkap membuat konsep agenda pawai adalah dengan mengikutsertakan anak-anak, karena anak-anak akan lebih mudah untuk bersuara dan keramaiannya tentu saja akan menggundang banyak orang. Jika takut terjadi apa-apa maka usahakan mengajak orang tuanya, hal ini bukan hanya memberikan pelajaran tentang pawai bagi anak-anak namun juga akan memberikan panutan bahwa agenda pawai ini memiliki makna yang dalam.

Tujuh cara ini dapat dilaukan dalam rangka mensukseskan agenda pawai, meski langkah yang di utarakan adalah langkah yang sederhana semoga dengan ini bisa memberikan pelajaran tantang defenisi dari pawai yang dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Lengkap Membuat Konsep Agenda Pawai"