Guyonan Buka Bersama di Hotel, Sedang Hits disebarluaskan oleh Pengguna Media Sosial.

Banyaknya jenis media sosial yang ada di dunia ini menjadi wujud bahwa perkembangan teknologi sekarang semakin tinggi. Salah satu media sosial yang banyak digunakan atau dipergunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah jenis media sosial line atau WhatsApp.

Baca: Dosa Besar Keluar Dari Group WhatsApp Tanpa Pamit

Jenis media sosial Line (Baca: Modus Penipuan Akun Line) ataupun WhatsApp sekarang memang dinilai lebih mudah dan lebih privasi dibandingkan dengan media sosial lain. Maka tak khayal dari kenyaataan tersebutlah di daerah-dareh yang ada di Indonesia sekarang cepat sekali beralih, dari dulu menggunakan twitter atau facebook kini lebih menggunakan jenis media sosial: line dan WhatsApp.

Mengangiat fenomena itulah, beberapa waktu yang lalu, banyak guyonan yang muncul menjelang Bulan Ramadhan. Salah satu guyonan paling hits disebarluaskan oleh pengguna media sosial terutama line dan whatsapp adalah guyonan tentang adanya undangan untuk menghadiri buka puasa bersama, disalah satu hotel mewah yang ada di Jakarta.

Adapun bunyi undangan tersebut adalah sebagai berikut:


Assallamuallaikum. Wr.Wb

Saya dan keluarga ingin  mengundang saudara-saudara semua beserta keluarga di acara buka puasa bersama yang Insya Allah akan di adakan di Ballrom Hotel Shangrila, Jakarta:

Tanggal    : Senin, 6 Juni 2016
Pukul      : 17:00 – selesai
Tempat     : Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta.

Saya sangat mengharapkan kehadiaran teman-temen bersama keluarga, untuk bersama menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Trima Kasih

Wassallamuallaikum.Wr.Wb

Di antas adalah “Contoh” membuat undangan berbuka puasa bersama.


Demikianlah bunyi daripada tulisan guyonan yang sering dilontarkan oleh pengguna media sosial, terutama WhatsApp atau Line. Tetapi takalah menarik dari undangan tersebut, beberapa waktu lalu ada pembalasan yang lumayan menertawakan dari adanya pemberaitaan guyonan ini.

Kurang lebih pembalasannya adalah berikut ini:


Bpk/ Ibu Yth,

Kami dari Pihak Menagement Hotel Sangrilia, Sangrila berterimakasih apabila ada niatan dari Bapak/Ibu untuk berbuka puasa di tempat kami. Namun jika hanya untuk bahan guyonan seperti yang banyak beredar di WhatsApp Group atau di line Group seharian kemarin. Kami dari pihak Menagement Hotel Sangrilia tidak dapat mentoleler dan akan kami bawa ke rahah hukum. Untuk itu kami menghimbau kepada Bapak/Ibu tidak lagi memakai nama hotel kami untuk guyonan atau bertemu di pengadilan.

Trima Kasih atas perhatianya manajemen HS.

Di atas Adalah “CONTOH” menyampaikan keberatan kepada orang atau institusi yang menggunakan nama Hotel Singrilia.


Lebih lanjut, sejatinya guyonan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyindir atau permintaan kepada seseorang yang ada di group whatsapp atau group line. Mengingat memang, group dalam media sosial seperti whatsapp atau line dibuat oleh untuk menyatukan interaksi antar penguna, misalanya adalah interaksi antar alumni sekolah, alumni organisasi atau group digunakan oleh komunitas-komunitas tertentu.
Demikinlah guyonan buka bersama di hotel, sedang hits disebarluaskan oleh pengguna media sosial sekarang, semoga itu bukan hanya sebatas guyonan namun suatu saat kita bener-bener bersama-sama melaksanakan buka bersama di hotel yang bersangkutan.

Baca: Memanfaatkan Media Sosial Untuk Usaha

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guyonan Buka Bersama di Hotel, Sedang Hits disebarluaskan oleh Pengguna Media Sosial."