Beasiswa dengan Ajang Lomba Berdasarkan Pengalaman

Beasiswa dengan Ajang Lomba Berdasarkan Pengalaman

SeputarPembahasan.Com- Hallo Teman-teman Indonesia yang selalu semangat! Di sini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya yang sangat membawa berkah bagi kelangsungan saya di kampus. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Sebelum ke materi, saya akan memperkenalkan diri agar teman-teman dapat mengenal saya lebih dalam. Nah, teman-teman bisa manggil saya dengan nama Nur Syarifa, asal Kendal dan saat ini masih fokus di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Jurusan Broadcasting-D3.

Kita Masuk Ke Pengalaman Beasiswa dengan Ajang Lomba

 
Saya merupakan mahasiswi baru yang awalnya menduduki semester pertama di UDINUS, di kampus sendiri saya hanya fokus mengikuti organisasi PERS (Wartadinus) yang memang Passion saya menyukai dunia kepenulisan. Alhasil, saya lolos seleksi dari 150 pendaftar dan resmi menjadi anggota Wartadinus.
 
Lalu apa yang terjadi? Salah satu tugas di wartadinus adalah mengikuti ajang-ajang lomba baik menulis cerpen, berita atau apapun yang masih berbau-bau Pers. Akhirnya, kami kelompok reporter dari wartadinus mendapat info adanya lomba dari FIB Kharisma UNDIP yang mengadakan lomba menulis cerpen islami. 
 
Terutama kami, dari anggota reporter wartadinus termasuk saya diwajibkan mengikuti lomba tersebut dan sudah didaftarkan oleh salah satu pembimbing kami di anggota tersebut. Karena nama saya pun sudah tercantum dalam ajang lomba tersebut, saya perlu mempersiapkan dan menyiapkan ide-ide ataupun inspirasi yang akan saya tuangkan untuk menulis cerpen islami sesuai di perlombaan.
 
Singkat cerita, akhirnya saya mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Kharisma UNDIP. Dan yang tak disangka-sangka, saya berhasil meraih juara 1 lomba tersebut Se-Jateng & DIY. Lalu? Apalagi yang terjadi? Karena kemenangan saya tersebut, Ketua Pers Wartadinus mengajukan saya ke Biro Mahasiswa kampus untuk pengajuan beasiswa saya. Kemudian saya dihubungi oleh ketua dan tidak lama kemudian Beasiswa saya cair! Bukan dalam bentuk mentahan, tapi saya mendapat Full Gratis satu semester. Dan saya memasuki semester 2 tanpa mengeluarkan biaya apapun. Alhamdulillah yah.
 

Apa yang Ingin saya Sampaikan, Tentang Beasiswa dengan Ajang Lomba

 
Ada hal-hal kecil yang tidak pernah disangka-sangka kalau kita mau melakukanya justru berpeluang besar. Khusus para mahasiswa-mahasiswi. Ayo bangkit, just do it! Lakukan sesuatu hal-hal yang mendapatkan peluang. Jangan sampai kalian hanya melihat tapi acuh! Contoh: ada ajang lomba yang memang passion kalian, tapi kalian malah melewatkan peluang yang lumayan.

Hari ini, Kita Mulai mengukur kepekaan terhadap passion yang kita senangi. Apapun itu, kita perlu action agar kita sedikit bisa mandiri. Lumayan bukan, kalau kita memenangkan lomba dan mendapat beasiswa. Orang tua dirumah selain tambah ramah, juga sangat bangga! Hal-hal kecil yang bermanfaat perlu kita lakukan. Jangan pernah takut untuk mencoba, just do it! Kita hanya perlu tindakan dan lakukan!! Semangat teman-teman.

Demikian pengalaman yang dituliskan oleh Nur Syarifa yang berasal dari Daerah Kendal dan saat ini berstatus sebagai Mahasiswi di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Terimakasih kalian sudah membacanya tentang tulisan Beasiswa dengan Ajang Lomba Berdasarkan [Pengalaman]. Jangan lupa baca juga artikel lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beasiswa dengan Ajang Lomba Berdasarkan Pengalaman"