7 Cara Cetak KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila


 Cara Cetak KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila


Kartu Tanda Mahasiswa atau KTM menjadi salah satu kartu atau identitas penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Tak terkecuali adalah Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) oleh karena itulah seringkali adanya pertanyaan tentang bagimana cara cetak kartu KTM Sementra mahasiswa Unila, berikut seputarpembahasan.com akan membagikan tentang cara cetak Kartu Mahasiswa Semntara, terutama Mahasiswa Baru di lingkungan Unila.

Cetak Kartu Tanda Mahasiswa Sementara


Setidaknya ada 7 langkah yang harus dipenuhi bagi siapapun yang ingin membuat KTM, diantaranya ialah sebagai berikut;
 
Membuka Website Resmi Registrasi Mahasiswa
 
Langkah pertama yang harus dilakukan bagi siapapun yang ingin membuat Kartu Tanda Mahasiswa adalah dengan membuka website resmi mengenai registrasi pembuatan KTM. Website tersebut bisa dilihat pada link http://registrasi.unila.ac.id
 
Login Pendaftaran Pembuatan KTM Sementara
 
Setelah masuk pada link di atas, langkah selanjutnya ialah Login yang dapat dilakukan dengan menggunakan Nomor Pendaftaran atau Nomor SNMPTN atau Nomor SBMPTN atau Nomor Registrasi . Sesuai dengan jalur masuk yang diambil di Unila. Nah, setelah itu silahkan para mahasiswa yang ingin mencetak kartu untuk mengisikan password dari kode verifikasi yang muncul.
 
Lupa Pasword Pendaftaran untuk Login
 
Karena seringkali ada masalah yang muncul ketika lupa password, maka langkah selanjutnya ialah dengan membuka link lupa password, yang ada daam website resmi pendaftaran untuk pembuatakan KTM. Sebgaimana yang ada dalam gambar 2.
 
Masuk Dengan Akun Baru
 
Persoalan lupa password sangatlah muda proses penyelesaiannnya, oleh karena itu setelah klik pada bagian diatas silahkan membuat akun baru dengan mengisikan Nomor Pendaftaran/Nomor SNMPTN/Nomor SBMPTN/Nomor Registrasi dan password yang diangginkan sebanyak dua kali.
 
Proses Pembuatan Kartu Mahasiswa Sementara
 
Tahap selanjutnya, ialah dengan membuat kartu tanda mahasiswa dengan langsung mengisi form yang telah diperlukan.
 
Pilih Form Cetak Kartu Paling Bawah
 
Form pembuatan KTM sementara berbegroud biru, maka silahkan saja setiap pendaftar bisa dengan memiliki yang paling bawah, setelah uplaud. Jika urutannnya no 7 dari dasbord atau menu utama pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa.
 
Cetak Kartu dan Simpan Dengan Baik
 
Langkah pembuatan KTM sementara bagi mahasiswa sudah selesai, maka tahap selanjutnya ialah dengan mencetak setelah menerima file KTM Sementara yang muncul dari tahap yang dilakukan dalam pembuatan diatas.
 
Sebagai catatan penting mengenai 7 Cara Cetak KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila diatas, jika mahasiswa yang diterima di Unila masih tetap lupa dengan nomor pendaftaran masuk di Unila, silahkan mahasiswa dapat mengirimkan email ke simanila@kpa.unila.ac.id dengan menyertakan Nama juga menyertakan NPM yang telah dimiliki.
 
Demikialah setidaknya beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam pembuatan KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila (Univeritas Lampung) semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu bagi setiap mahasiswa, khususnya di Unila dalam pembuat KTM sementara. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. 11 Fakta Fakultas Kedokteran Unila Yang Harus Kamu Baca 
  2. Syarat dan Cara Pindah Jurusan di Unila 
  3. Lambang Unila (Universitas Lampung) Lengkap Dengan Artinya 
  4. 5 Jenis Pendaftaran Unila (Universitas Lampung)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Cetak KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila"