10 [Tempat] Wisata di Lampung Tengah, No 1 Paling Hits!

Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Banyak Pengunjung



SeputarPembahasan.Com- Lampung Tengah yang menjadi salah satu wilayah terluas di Lampung ternyata juga memiliki sejumlah tempat wisata, tempat wisata di Lampung Tengah ini banyak yang sudah terkenal di sejumlah kalangan masyarakat Lampung, meskipun ada sebagian tempat wisata yang juga belum terkenal atau belum terekspost ataupun terkelola dengan baik.
Baca: 10 Fakta Kabupaten Lampung Tengah yang Harus Kamu Baca!

Oleh karena itu pada seputarpembahasan.com kali ini akan membagikan tempat wisata di lampung tengah yang paling banyak pengunjung. Beberapa tempat wsiata atau pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah tersebut antara lain sebagai berikut;
 

Tempat Wisata di Lampung Tengah



Air Terjun Curup Tujuh di Padangratu
 
Salah satu tempat wahana wisata yang saat ini sedang hits di Lampung adalah Air Terjun Curup yang pada fakatnya memiliki ketinggian sekitar 75 M. Air Terjun Curup ini sangat indah di pandang, bahkan banyak masyarakat di Lampung memilih tempat ini untuk berfoto bersama pasangan atau keluarga.
 
Adapun letak wisata Air Terjun Curup jika dilihat rutenya, dari Ibukota Lampung Tengah (Gunung Sugih) sekitar  2 jam waktu yang diperlukan. Lokasi Air Terjun Curup terletak di pedesaan, tepatnya berada di Desa Margajaya, Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah.
 
Tugu Kopiah Emas di Gunung Sugih
 
Bagi masyarakat Lampung, khususnya yang berada di Lampung Tengah tak lagi asing dengan lekati tugu kpiah emas ini. Dimana setiap kendaraan arah Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, sampai dengan Tulang Bawang selalu melintasi Tugu Kopiah Emas.
 
Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berada di Tugu Kopiah Emas. Selain bisa meluhat pusat Kota Lampung Tengah, kita juga bisa berfoto disana. Oleh karenannya bagi kalian yang belum pernah singgah disana, segeralah untuk menikmati tempa wisata di lampung tengah ini.
 
Danau Tirta Gangga di Seputih Banyak
 
Keindahan danau juga ada di Lampung Tengah, wisata danau di LamTeng ini konon memiliki luas sekitar 200 Meter. Bahkan ditengah danau ini juga ada sejumlah patung hanoman dan juga pura, sebagaimana hal ini mencerminkan bahwa masyarakat yang tinggal disana kebanyakan adalah masyarakat Bali.
 
Danau Bekeri di Kecamatan Bekri Lampung Tengah
 
Lampung Tengah pada dasarnya juga banyak dijumpai wahana wisata berupa danau, selain danau Tirta Gangga yang terkenal ada juga, yaitu danau Bekeri. Letak danau ini berada di antara perkebunan kelada sawit milik PTPTN V.
 
Bagi yang ingin menikmati suasana udara yang segar sekaligus menyejukan mata, barangkali berkunjung di Kecamatan Bekeri saah satunya ialah dengan melihat danaunya.
 
Batu Apung di Kecamatan Pubian
 
Tempat wisata selanjutnya yang akan kami bagikan berupa wisata di Kecamatan Pubian yang paling ramai ketika lebaran. Wisata ini adalah wisata batu apung. Latak batu ini sendiri berhimpitan dengan bukit-bukit yang ada di Desa Payung Rejo.
 
Oleh karenannya tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang unik dan juga indah bagi masyarakat Lampung, khususnya adalah Lampung Tengah.
 
Puncak Bukit Batu Bara Laingpura di Kecamatan Selagi Lingga
 
Untuk berfose atau berfoto yang paling hits di media sosial, khususnya adalah instagram barangkali tak lagi asing dengan Puncak Bukit Batu Bara yang konon lokasi ini seringkali dihadiri oleh pemuda dan pemudi di Lampung Tengah.
 
Adapun jikalau rute yang bisa ditempuh dari Kota Bandar Lampung memerlukan waktu sekitar 4 Jam. Desa tujuan yang disinggahi adalah Desa Linggapura. Berminat untuk menimkati hjaunya alam Lampung bisa sesekali kalian kesana, lho.
 
Danau Telogo Rejo di Kecamatan Sendang Agung Lampung Tengah
 
Lokasi wisata di Kecamatan Sendang Agung Lampung Tengah salah satu tempatnya adalah Danau Telago Rejo, danau ini terletak di Desa Sedang Baru. Wilayah atau lokasi danau berada di perbukitan Lampung Tengah.
 
Ketika mengunjungi Danau Telogo Rejo, masyarakat juga bisa mencari ikan dengan memancing. Bahkan wisata di Sedang Agung ini menjadi salah satu wsiata unggulan di Lampung Tengah, meskipun belum dikelola dengan maksimal.
 
Tugu Pepadun dan Tugu Pangantin
 
Nah, untuk letak kedua tugu ini bersebalahan dengan letak tugu yang dijelaskan sebelumnya. Yakni tugu kopiah emas di Gunung Sugih. Masyarakat di Lampung Tengah banyak yang menggunakan lokasi ini untuk berfoto ria, bagi kalian yang singgah di Ibukotanya Lampung Tengah silahkan saja untuk menikmati dan duduk santai di sekitaran Tugu pepadun dan tugu pangantin ini.
 
Air Terjun Curup Lestari di Kecamatan Pubian
 
Lokasi atau tempat wisata selanjutnya, yang ada di Kabuaten Lampung Tengah adalah air terjun curup lestari. Dimana Air terjun ini terletak di kawasan register, bagi masyarat Lampung atau di luar lampung yang ingin melihat wisata air terjun. Barngkali salah satu solusi yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Curup Lestari.
 
Demikianlah setidaknya 10 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Banyak Pengunjung dari berbagai kecamatan yang ada di Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Semoga ulasan tempat wisata di Lampung ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi seganap pembaca yang sedang mencari info wisata. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. 7+ Tempat Wisata di Tanggamus Lampung, No 1 Paling Banyak Pengunjung! 
  2. 8+ [Tempat] Wisata di Pringsewu Lampung yang Paling Banyak Pengunjung! 
  3. 7+ [Tempat] Wisata di Lampung Timur yang Paling Banyak Pengunjung! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 [Tempat] Wisata di Lampung Tengah, No 1 Paling Hits!"