7+ Tempat Wisata di Tanggamus Lampung, No 1 Paling Banyak Pengunjung!


Tempat Wisata di Tanggamus Lampung yang Paling Banyak Pengunjung



Kabupaten Tanggamus adalah salah satu kabupaten yang memiliki potensi lebih di bidang pariwisata, di bandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Alasannya di Kabupaten ini memiliki sejumlah pantai yang indah, selain itu juga suasana alamnya yang asri.
Baca: 7 Tempat Wisata di Lampung Timur

Bagi kalian yang sedang berada di Tanggamus atau sudah tinggal lama di Tanggamus barangkali taka asing laigi dengan tempat-tempat wisata yang akan kami bagikan ini. Berikut temat wisata tersebut, diantarnya;
 

Tempat Wisata di Tanggamus



Teluk Kilauan Tanggamus [Ada Lumba-Lumba]
 
Pertama dan yang paling utama tempat wisata yang cukup terkenal di Tanggamus adalah Teluk Kilauan, di teluk ini pengunung bisa menikmati keindahan alam berupa lumba-luma yang selalu melompat atau beratraksi di tengah-tengah laut.
 
Bahkan sampai saat ini, dimana artikel ini ditulis teluk kilaun menjadi dinasti andalan Provinsi Lampung unuk menggae wisatawan di dalam dan luar Negri. Bagi masyarakat lampung, khususunya warga Tanggamus pasti tak asing lagi dengan Teluk Kilauan.
 
Bendungan Batu Tegi Tanggamus
 
Tempat wisata salanjutnya, yang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang berada di Tanggamus adalah bendungan batu tegi, bendungan ini diremikan pada tahun 2004 langsung oleh presiden Republik Indonesia pada saat itu.
 
Bendungan ini selain menjadi lokasi wisata, juga menjadi lokasi atau tempat PLTA yang cukup besar dan pening di Lampung. Katika kamu berada disanaselain berwisata kamu juga akan belajar banyak hal, termasuk belajar pelistrikan.
 
Pantai Karang Gigi Hiu Atau Pantai Batu Layar Tanggamus
 
Wahana wisata selanjutnya yang ada di Tanggamus adalah pantai karang gigi hiu atau bisa dikenal oleh masyarakat Tanggamus sebagai pantai batu layar. Pantai ini terletak di Kecamatan Kelumbayan, oleh karenannya bagi kalian yang sedang di Tanggamus silahkan mengunjungi pantai ini.
 
Air Terjun Way Lalaan Tanggamus
 
Wahana wisata berupa air terjun di Lampung salah satunya yang cukup terkenal adalah Air Terjun Way Lalaan. Air terjun ini terletak di pinggi jalan Lintar barat Sumatra. Meskipun belum dikelola dengan maksimal tapi ternyata air terjun ini juga banyak lho pengunjungnya.
 
Taman Kota Agung Tanggamus
 
Kota Agung adalah Ibu Kota daripada Kabupaten Tanggamus, di ibukota ini memiliki taman yang cukup asri, selain menjadi tempat wisata di tengah-tengah kota taman ini juga seringkali terselenggara beberapa kegiatan atau agenda pemerintah.
 
Oleh karenanya jika sedang berada di Tanggamus, silahkan main atau berkunjung di Taman Kotanya.
 
Kolam Renang Butterfly Swimming Pool
 
Kolam renang yang cukup lengkap dan baik di Lampung, salah satunya adalah kolam renang Butterfly Swimming Pool yang letaknya sendiri berada di Kecamatan Gisting. Kolam renang ini berada di Pekon (Desa) Gisting Atas.
 
Masyarakat disana seringkali memanfaatkan Butterfly Swimming Pool sebagai solusi atas berbagai kepenatan yang dialami, bahkan saat berlebaran kolam renang ini pengunjungnya sampai melebihi kapasitas, ramai sekali.
 
Air Terjun Lembah Pelangi Ulubelu
 
Lokasi wisata selanjutnya, ini berada di Kecamatan Ulu Belu. Salah sau kecamatan yang terluas di Kabupaten Tanggamus, selain luasnya kecamatan ini ada sejumlah wsiata air terjun yang cukup terkenal. Yaitu, air terjun lembah pelangi.
 
Dikatakan sebagai lembah pelangi, karena air terjun disini seringkali dijumpai adanya pelangi di sore atau setelah hujan. Oleh karenannya silahkan saja yang ingin berkunjung disana, sangat kami rekomendasikan.
 
Demikianlah setidaknya 7+ Tempat Wisata di Tanggamus Lampung yang Paling Banyak Pengunjung! Yang bisa kami bagikan. Bagi kalian yang punya tempat-tempat khusus di Tanggamus yang belum bisa kami tulisan, silahkan tambahkan di kolom komentar. Trimakasih, jangan lpa baca juga artikel lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Tempat Wisata di Tanggamus Lampung, No 1 Paling Banyak Pengunjung!"