8+ [Tempat] Wisata di Pringsewu Lampung yang Paling Banyak Pengunjung!


Tempat Wisata di Pringsewu Lampung yang Paling Banyak Pengunjung!


Kabupaten Pringsewu adalah salah satu kabupaten dari hasil pemekaran Kabupaten Tanggamus. Meskipun notabene menjadia kabupaten baru tapi ternyata kabupaten ini bisa dikatakan sebagai Kabupaten yang berhasil, baik dari segi pendidikan, kesehatan, ataupun tempat wisata.
Baca: 7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung

Sebagai rekomendasi bagi kamu yang sedang berkunjung di Kabupaten Pringsewu Lampung atau masyarakat asli sana, berikut ini beberapa lokasi tempat wisata di Kabupaten Pringsewu Lampung yang selama ini banyak pengunjung.

 

Tempat Wisata di Kabupaten Pringsewu Lampung



Area Gapura Pringsewu dan Sekitarnya

Area gabupura yang ada di Pringsewu menjadi salah satu tempat hist di Kabupaten Pringsewu untuk berwisataria, lantaran selain bentuknya yang cukup unik yakni Gapura Pohon Pring sisi lain disekitarnya cukup menyejukan mata.

Hamparan sawah yang luas, dan pedang kaki lima teranya indah di wilayah tersebut.  Ditempat ini biasanya kaula muda dan mudi nongkrong di malam hari dan juga siang hari, banyak juga lokasi rest area Pringsewu ini dijadikan tempat berfoto selfie.

Kolam Renang Paris Pringsewu

Seperti wilayah-wilayah atau daerah lainnya di yang ada di Lampung, Kolam Renang menjadi salah satu tempat wisata yang seringkali banyak dikunjungi. Alasan banyak dikunjungi karena kolam renang dapat wahana liburan bagi semua usia, baik anak-anak, muda-mudi, ataupun orangtua.

Untuk kolam renang di Pringsewu Lampung yang cukup terkenal adalah Kolam Renang Paris, yang terletak di pinggir Jalan Raya yang menghubungkan antara Pringsewu dan Kabuaten Tanggamus.

Bukit Pagonan Kabupaten Pringsewu

Lokasi Kabupaten Pringsewu yang banyak bukit menyebabkan banyak daerah atau desa di Kabupaten ini memiliki sejumlah wahana wisata berbukit. Salah satu diantaranya adalah Bukit Pagonan yang lekatnya tak jauh dari Talang Air 1 Fajesuk.

Bukit Blitarejo [BLT] Kabupaten Pringsewu

Bukit selanjutnya yang menjadi wahana wisata adalah Bukit BLT atau yang lebih dikenal dengan Bukit Blitarejo. Bukit ini sendiri terletak di Desa Blitarejo, konon desa ini terbentuk karena wilayah atau daerah disana banyak di tinggali masyarakat transmigrasi, masyarakat tersebut umumnya berasal dari Jawa Timur, Kabupaten Blitar.

Bukit ini terletak di tengah-tengah persawahan, semakin menyejukan mata bukan?. Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya Alam di Lampung salah satunya bisa berkunjung di Bukit Blitarejo.

Bukit Panjarejo [PJR] Kabupaten Pringsewu

Salah satu dari wisalayah perbuktikan yang bisa menjadi rekoemendasi wisata ketika berada di Kabupaten Pringsewu adalah mengunjungi Bukit PJR atau Bukit Panjarejo. Di bukit ini juga di sajikan berbegai kekayaan alam lampung, salah satunya ketika berada di Bukit PJR kamu bisa menikmatik Kopi Pancong.

Adapun letak daripada Bukit ini berada tidak jauh dari Rest Area Kabupaten Pringsewu. Silahkan saja, ketika berada disana, kamu bisa langsung mengambil langkah untuk mengunjungi bukit PJR.

Talang Air Kabupaten Pringsewu Lampung

Talang Air Kabupaten Pringsewu atau lebih dikenal dengan Talang Air Pringsewu adalah salah satu lokasi yang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian pecita foografi. Di daerah talang air ini konon memiliki sejarah yang cukup lama, dimana irigasi di daerah tersebut bekas warisan hindia-belanda saat masih menjajah Indonesia.

Akan tetapi dari sejumlah talang air Pringsewu yang paling terkenal adalah Talang Air Fajaresuk. Oleh karenannya silahkan bagi yang berminat berkununglah disana.

Rumah Pohon Podorejo Kabupaten Pringsewu

Bagi yang ingin menikmati rumah pohon yang saat ini sedang ngehist di lakukan kaula muda di Indonesia, nggak usah jauh-juah pergi ke Jogjakarta. Karena di Daerah Pringsewu saat ini lho tempat wisata Rumah Pohon itu.

Nama untuk wisata pohon di Kabupaten Pringsewu adalah Rumah Pohon Podorejo yang terletak di di Rejosari.

Bukit Tursina yang Lebih Indah, Karena ada Danau

Diantara banyak bukit di Pringsewu yang memiliki penawaran menyejukan untuk berwisata asalah satuanya adalah Bukit Tursina, yang di Bukit ini sendiri memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya di Bukit Tursina memiliki danau, yang mana danau tersebut bisa menjadi solusi untuk menimati keindahan alam di Lampung.

Demikianlah setidaknya 8+ Tempat Wisata di Pringsewu Lampung yang Paling Banyak Pengunjung, semoga dengan adanya ulasan tempat wisata di daerah Pringsewu ini bisa memabanu bagi kalian yang ingin mengenal tempat wisata di Lampung. Jangan lupa jika ada ulasan lainnya mengenai lokasi wisata di Pringsewu tulis saja di kolom komentar. Trimakasih
  1. Lokasi Photo Paling Hits di Lampung
  2. 6 Pondok Pesantren Terkenal Di Metro 
  3. 7 Tempat Wisata di Lampung Timur
  4. 18 Daftar Lengkap Penerbit Buku Secara Gratis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8+ [Tempat] Wisata di Pringsewu Lampung yang Paling Banyak Pengunjung!"