7+ [Tempat] Wisata di Lampung Timur yang Paling Banyak Pengunjung!

Tempat Wisata di Lampung Timur yang Paling Banyak Pengunjung


Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, kabupaten ini dahulu menjadi bagian daripada Kabupaten Lampung Tengah. Setelah berpisah atau menjadi wilayah definitive tersendiri Lampung Timur ternyata memiliki sejumlah postensi pariwisata yang layak untuk di kunjungi.
Baca: 3 Fakta Kabupaten Lampung Timur yang Harus Kamu Baca!

Sebagai bahasan pelengkap yang semoga bisa menjadi rekomendasi, berikut seputarpembahasan.com akan membagikan 7 Tempat tempat wisata di Lampung Timur.
 

Tempat Wisata di Lampung Timur


Nah, bagi kalian yang sedang mencari tempat manasaja yang bisa menjadi rekoemendasi untuk berrekreasi di Lampung Timur, baik saat liburan, ataupun saat-saat acara keluarga. Inilah sejumlah tempatnya;
 

Taman Wisata Way Gambas Lampung Timur


Taman wisata way gambas menjadi salah satu taman wisata yang bisa menjadi rekoemendasi saat liburan, taman wisata uang identik dengan banyaknya gajah-gajah Sumatra ini bahkan saat ini memiliki Rumah Sakit Gajah yang notabene rumah sakit tersebut menjadi rumah sakit hewan gajah terbesar di Asia Tenggara.
 

Sumur Tujuah Tempat Wisata yang Biasa tapi Luar Biasa Indah, lho.


Nah, tempat wisata di Lampung timur selanjutnya adalah sumur tujuh yang terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur. Kecamatan Marga Tiga ini adalah salah satu Kecamatan yang bersebelahan dengan Sekampung. Sekampung sendiri memiliki pasar tradisional yang lebih banyak di Huni oleh masyarakat pendatang, teruatama Suku Jawa.
 

Taman Purbakala di Kecamatan Sekampung Udik


Masyarakat Lampung, khususnya adalah masyarakat yang berada di Lampung Timur taka sing lagi dengan temapat wisata pendidikan, yakni Taman Purbakala. Lantaran taman ini sendiri menjadi tempat-tempat warisan sejarah.
 
Letak taman purbakala berada di Desa Pungung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. Jika pembaca merasa kebingungan dengan lataknya, rute yang bisa dimabil jika dari Bandar Lampung bisa melalui Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.
 

Desa Tradisional Wana, Desa yang Lekat dengan Budaya Daerah Lampung


Tempat wisaa budaya di lampung yang barangkali bisa disaksikan atau dikunjungi oleh para treveling salah satunya adalah Desa Wana, salah satu desa di Kabupaten Lampung Timur yang menjadi tempat rekreasi. Desa ini bahkan menjadi jastisan bagi Masyarakat Lampung Melinting.
 

Pantai Cemara, Tempat Wisata di Lampung Timur


Lampung timur barangkali menjadi salah satu daerah yang mungkin sangat minim dengan kondisi alam, khususnya pantai. Beda halnya dengan Kabupetan lainnya, misalnya Kabuapaten Pesawaran atau Bandar Lampung.
 
Meskipun begitu ada Pantai di Lampung yang bisa menjadi lokasi berekreasi, pantai itu adalah Pantai Cemara, yang letaknya sendiri berada di Desa Bandar Negari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.
 

Waterboom Tirta Kencana Lampung Timur


Waterboom menjadi salah satu daya tarik prihal tempat wisata, terlebih di Lampung Timur. Untuk lokasi Waterboom ini berada di pinggir Jalan Lintas Sumatra, tepatnya berada di Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur.
 
Waterboom Tirta Kencana ini bahkan bisa lho dikatakan sebagai, wisata air yang terlengkap di Kabupaten Lampung Timur ini.
 

Wisata Agro Pekalongan Lampuung Timur


Tempat wisata pertanian yang ada di Provinsi Lampung, salah satunya yang bisa menjadi rekeomendasi adalah Wisata Agro Pekalongan ini, mengingat luas daerah yang ada Wisata Agro Pekalongan ini sendiri konon mencapai 64 Hektar.
 
Letak tempat wisata, khususnya Wisata Agro Pekalongan ini berada di Kecamatan Pekalongan, salah satu Kecamatan di Lampung Timur yang bersebelahan langsung dengan Kotamadya Metro.
 
Nah demikianlah setidaknya 7 tempat wisata di Lampung Timur yang bisa menjadi rekoemendasi saat berliburan, jika ada tempat-tempat yang belum tertuliskan silahkan saja bisa kok di tambahkan dalam Kolom Komentar. Trimakasih, jangan lupa y abaca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ [Tempat] Wisata di Lampung Timur yang Paling Banyak Pengunjung!"