7 Tempat Paling Asik Untuk Mahasiswa Unila


Univeritas Lampung
(Unila) memang menjadi kampus primadona bagi sebagai besar masyarakat di Provinsi Lampung (Baca: Fakta Membanggakan Provinsi Lampung). Tak jarang banyak orang berkeinginan agar anaknya, saudara, bahkan dia sendiri untuk menjadi mahasiswa Unila.

Di luar hal yang disebutkan, sebenarnya banyak lokasi atau tempat di Unila yang seringkali menjadi sasaran bagi mahasiswa untuk melakukan kegiataan, baik untuk kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, ngobrol dengan temen-temen, sampai pada mencari wifi gratisan. Semuanya serasa ada di Unila

Baca: 5 Pendaftaran Masuk Unila

Dan berikut ini adalah 7 Tempat Paling Asik Untuk Mahasiswa Unila versi seputar pembahasan, apa saja lokasi tersebut, selengkapnya baca di bawah ini ya.

Pertama: Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unila

Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) memang menjadi salah satu lokasi yang paling asik bagi sebagai besar mahasiswa Unila, asiknya lokasi ini disebabkan karena banyak kegiatan yang mahasiswa lakukan.
Gedung PKM atau lebih dikenal dengan Graha Kemahasiswaan menjadi lokasinya mahasiswa Unila yang gemar dan hobi berorganisasi, di gedung ini terdapat beberapa seketariat kemahasiswaan, antara lain Seketariat UKM Menwa Unila, Seketariat UKM Kopma Unila, Seketariat UKM UKM P Teknokra Unila, Seketariat UKM Penelitian Unila, Dan seketariat-seketariat lainnya (kecuali seketariat UKM yang olahraga, sebab sekariat UKM olahraga jika di Unila letaknya di Runawa dan GSG)

Kedua: Beringin Unila

Beringin Unila juga menjadi tempat atau lokasi favorite bagi mahasiswa di Univeritas Lampung. Di beringin Unila ini selain tempatnya yang ridang, banyak lho ditemukan mahasiswa melakukan kegiataannya. Baik untuk kegiatan organisasi, atau kegiataan ngobrol-ngobrol, yang memang semuanya semakin menawan takala banyak mahasiswa yang datang.

Bagi kalian yang berada di Unila silahkan mampir ke beringin Unila, tapi ingin untuk mampir di beringin Unila jangan malam hari, sebaab kalau malam hari kalian mampir di beringin Unila akan sepi dan akan mengundang kecuriaan para Satpam Unila.

Ketiga: Lapangan Belakang Rektorat



Lokasi paling asik bagi mahasiswa Unila yang ketiga adalah Lapangan belakang Rektorat, atau yang biasa dikenal mahasiswa Unila dengan sebutan Balrek. Di Belakang Rektorat ini menjadi tempat paling asik buat mahasiswa Unila karena banyak kegiataan yang diselenggarakan, misalnya saja kegiataan rapat para organisasi di Unila, kegiataan diskusi, kegiataan ramah tamah, kegiatan latihan olahraga, atau kegiatan lainnya.

Bahkan di lokasi ini seringkali diselenggarakan agenda nasional, yang biasanya upacara pembukaan, atau pelatihan-pelatihan secara nasional. Bagi kalian mahasiswa Unila tidak pernah kesini selama di Unila, sungguh terlalu, ya

Keempat: Student Corner

Lokasi Student Corner sebanarnya sangat muda ditemukan ketika berada atau menjadi mahasiswa Unila. Sebab Student Corner Unila letaknya disamping Pusat Komunikasi (Puskom) Universitas Lampung. Dahulu, sebelum Student Corner Unila di bangun awalnya adalah lokasi parkir para mahasiswa Unila, hal ini sangat wajar sebab Pukom pada tahun 2012 masih belum direnovasi, dimana sebelum direnovasi dahulunya lantai 1 di Puskom Unila adalah tempat seketariat Unit Kegiataan Mahasiswa, karena ada perbuhan demi perbaikan Unila pada ahirnya seketariat-seketariat Organaisasi tersebut pindah.

Meski organisasi mahasiswa pidah, kini di Puskom tetap menjadi lokasi atau tempat favorite bagi mahasiswa untuk nongrong, sekedar wifian, atau keperluan lainnya. Penyebab utamanya mengapa ini terjadi karena ada Student Corner.

Bangunan Student Corner Unila memang tidak terlalu besar, meski demikian tetap disini menjadi lokasi paling asik untuk download film, untuk ngerjain tugas, atau keperluan lainnya. Bagi kalian yang mau datang ke Student Corner Unila silahkan, buka 24 Jam.

Dan sekdar saran, bagi yang berkunjung di Student Corner  Unila pada malam hari, bawalah makanan, minuman, cemilan dan lain sebagainya, sebab ketika malam hari tidak ada yang jualan. Adapun ketika pagi hari ada lho kantin di Student Corner Unila ini.

Kelima: Lapangan Unila

Lokasi lapangan Unila menjadi salah satu lokasi yang paling favorite bagi mahasiswa unila, lokasi lapangan Unila letaknya di belakang Gedung Serba Guna (GSG). Di lapangan Unila ini menjadi lokasi favorite untuk jogging, atau untuk olahraga lainnya. Bahkan di lapangan Unila mahasiswa selalu menjadi tempat upacara agenda 17 an.

Bagi kalian para mahasiswa Unila, silahkan berkunjung di lapangan unila, manfaatkan kesempatan yang tak datang dua kali, oh iya selain ada lapangan sepak bola, di dekat lapangan Unila juga terdapat lapangan basket, bahkan tak jauh dari sana sekitar 300 M ada lokasi favorite lainnya, yakni Kolam Renang Unila.

Keenam: Kolam Renang Unila

Lokasi kolam renang unila terletak sebelum Runawa Univeritas Lampung, jika kalian para penghuni rusana Unila tentu taka sing lagi dengan Kolam Renang Unila. Di lokasi ini menjadi tempat favorite bagi mahasiswa unila dalam melakukan kegiataan di hari libur, atau ahir pekan.
Paling ramai dikunjungi Kolam Renang Unila, adalah pada Hari Minggu Dan Hari Sabtu, di siang hari. Adapun untukbeaya masuk di Kolam Renang Unila jika mahasiswa unila membayar 5 Rb dan luar mahasiswa Unila atau umum membayar 10 Rb.

Ketujuh: Rusanawa Unila

Rusunawa Unila bukan hanya sebagai tempat tinggal para mahasiswa Unila yang memperoleh beasiswa bidkmisi, di rusanawa unila ternyata menjadi tempat favorite bagi mahasiswa unila untuk sekedar berkumpul atau mengerjalan tugas besama. Di Rusunawa unila tempatnya di lantai satu adalah tempat yang khusus disedikan untuk ruang publik, banyak bangku atau meja disina, jaringan internetnya juga baik.

Bagi kalian para mahasiswa Univeritas Lampung yang ada di Bandar Lampung silahkan bermain disana, silahkan bermain ke 7 Tempat Paling Asik Untuk Mahasiswa Unila. Oh iya, sekdar catatan lokasi-lokasi ini memang dituliskan untuk memperkenalkan Unila dengan catatan bukan tempat ibadah, sepert Masjid Al-Wasi’i, atau perpustakaan. Disana Al-Wasi’i atau perpustakaan memang menjadi tmpat favorite bagi mahasiswa Unila tetapi untuk pembahasan selanjutnya.

Baca: Tempat yang bisa disewa untuk kegiatan mahasiswa di Bandar Lampung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Paling Asik Untuk Mahasiswa Unila"