10+ [Tempat] Wisata di Lampung Barat, No 2 Paling Hits

 

Tempat Wisata atau Rekreasi di Lampung Barat


SeputarPembahasan.Com- Memang pada dasarnya sudah tidak di ragukan lagi, Lampung Barat merupakan salah satu tempat wisata yang paling tepat untuk di kunjungi baik oleh WNA (Warga Negara Asing) atapun WNI (Warga Negara Indonesia).

Baca Juga: 7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung

Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi yaitu di daerah Lampung Barat. terdapat 10 tempat wisata atau tempat pariwisata yang lagi hits banget nih, yang ada di Lampung Barat.

10 Tempat Wisata Yang ada di Lampung Barat


Berikut ini beberapa tempat rekreasi, yang mungkin kamu tertarik mengunjunginya ketika di Lampung Barat.
Gunung Seminung
Gunung Seminung merupakan salah satu tempat yang paling indah yang ada di Lampung Barat. sudah banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan pendakian mereka. Keindahan dan kesejukan saat berada di puncak gunung seminung merupakan hal yang sangat di rindukan oleh seorang pendaki gunung. Bahkan lelah saat di perjalanan pun tidak terasa lagi saat sudah berada di atas puncak menikmati indahnya Gunung Seminung.
Danau Ranau
Danau Ranau merupakan danau paling besar kedua yang berada di pulau sumatra. Danau terkenal denagan pemandangan nya yang sejuk dan indah, sehingga sangat menyesal sekali jika tidak berkunjung di danau ini. Danau ini juga menyediakan penginapan, maka dari itu banyak juga pengunjung yang ingin bermalam di tempat ini untuk menikmati keindahan danau di malam hari.
Danau Suoh
Bukan hanya danau ranau saja Danau Ranau yang ada di Lampung Barat, namun ada juga Danau Suoh. Danau ini tidak kalah menariknya dengan danau ranau, membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari liwa di ingin mengunjungi tempat ini. Perjalanan yang sangat menantang dengan jalan yang begitu berliku akan terbayarkan dengan suasana danau  yang sejuk dan pemandangan yang indah, hal ini akan membuat kalian yang berkunjung di sini tidak akan meyesal.
Situs Megalitikum Batu Brak
Situs ini merupakan situs peninggalan pada masa pra sejarah, yang di temukan pada tahun 1951. Situs megalitikum batu brak merupakan tempat yang sangat cocok digunakan untuk melakukan penelitian study atau yang lainnya. Namun jika hanya ingin berkunjung tempat ini juga sangat cocok di gunakan untuk tempat pariwisata sambil mengetahui sejarah yang pernah ada  ada masa dulu.
Gunung Pesagi
Gunung pesagi merupakan gunung yang paling tepat untuk di daki oleh para pendaki gunung. Gunung ini merupakan gunung yang paling tertinggi di daerah lampung. Dengan pemandagan yang sangat indah saat berada di puncak gunung. Tempat di jadikan destinasi tempat  yang snagat menarik untuk di kunjungi.
Kebun Raya Liwa
Kebun raya liwa merupakan salah satu tempat yang paling cocok di gunakan untuk penelitian tumbuh-tumuhan langka yang sudah tidak bisa kita temui di tempat- tempat lain. Di kebun raya liwa ini terdapat banyak sekali tumbuhan dan pepohonan langka sehingga jika kita berkunjung disini kita akan mendapat kan pengetahuan yang banyak juga. Tempat ini cocok di gunakan untuk berwisata bareng keluarga untuk menumbuhkan keakraban yang semakin erat.
Rest Area Puncak Sumberjaya
Saat berada di puncak kita akan meliahat keidahan yang benar-benar sangat indah. Dari puncak sini kita dapat melihat bukit-bukit dan  keindahan daerah lampung barat. kita juga dapat berkunjung di masjid yang sangat indah di puncak tersebut. Masjid indah ini namanya adalah masjid aminatul jannah. Rest area puncak ini berada di daerah sumberjaya.
Air Terjun Sanyir
Air terjun sanyir ini merupakan air terjun yang berada di daerah lampung barat dengan tanpa di pungut biaya untuk dapat masuk di sana. Keindahan dan kesegaran air yang ada di disana membuat orang yang berkunjung akan merasa ketagihan berkunjung di air terjun ini.
Pantai Labuhan Jungkung
Pantai yang ada di Lampung Barat ini merupakan pantai yang masih terjaga kesriannya, pantai ini masih terlihat bersih dan inda, air yang jernih dan masih sedikit yang tau membuat pantai ini sangat nyaman untuk kalian kunjungi saat ingin mendapatkan ketenangan. Pemandamgan yang indah dan ombak yang menarik, membuat pengunjung tidak menyesal berkunjung di pantai ini.
Pantai Way Jambu
Saat kalian ingin berkunjung ke pantai dengan ingin menikamti ombak yang besar dan berselancar di sana, pantai way jambu adalah tempat yang cocok di gunakan untuk itu. Pemandangan yang indah ombak yang besar dan air yang masih jernih sangat cocok di gunakan untuk berselancar. Maka dari itu tempat ini merupakan salah satu tempat favorite para peselancar yang ada di lampung atau daerah lainnya.

Nah, pembaca demikianlah sutar pembahasan kami mengenai 10 Tempat Wisata di Lampung Barat, Provinsi Lampung. Bagi kalian yang ingin mengunjunginya silahkan saja, mengingat di Kabupaten ini juga bahkan ada Festival Budaya yang selalu diadakan setia tahun, yakni "Festifal Budaya Topeng Sakura". Jangan lupa baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10+ [Tempat] Wisata di Lampung Barat, No 2 Paling Hits"