UIN Raden Intan Lampung, dan 10 Fakta Yang Kamu Harus Baca!

 

UIN Raden Intan Lampung, dan 10 Fakta Yang Kamu Harus Baca!


SeputarPembahasan.Com- UIN Raden Intan Lampung adalah Universitas Islam terbesar di Provinsi Lampung, Unversitas ini seringkali disingkat dengan sebutan UIN RIL. Dahulunya UIN Raden Intan Lampung ialah IAIN namun pada akhirnya untuk saat ini telah menjadi UIN.
Bagi kalian yang merasa ingin tahu dengan UIN Raden Intan Lampung atau menjadi mahasiswa dan mahasiswi UIN Raden Intan Lampung yang terletak di Kota Bandar Lampung, ada beberapa fakta yang harus kalian semua tahu tentang UIN Raden Intan Lampung ini, dan berikut adalah 10 fakta yang ada di antaranya :
 

Fakta UIN Raden Intan Lampung


Berikut fakta yang dapat kami tuliskan tentang UIN Raden Intan Lampung
  1. Di UIN Raden Intan Lampung terdapat mata kuliah bukan hanya tentang umum saja tetapi juga tentang Agama. Karena mengingat Attitude itu penting sebagai seorang mahasiswa yang bependidikan. Terdapat pembelajaran yang disebut matrik untuk maba yaitu belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, yang fungsinya sebagai melatih mahasiswa agar dapat lancar dalam berbahasa arab ataupun bahasa inggris.  
  2. UIN Raden Intan Lampung terdapat beberpa fakultas yaitu, Fakultas Usulludin, Dakawah, Fakultas Syariah, Fakultas FEBI, Fakultas Tarbiyah.  
  3. Terdapat banyak embung atau danu kecil,  yang di manfaat sebagai tempat berkumpul, shering mahasiswa Uin Raden Intan Lampung, dan sebagai tempat tongkrongan mahasiswa sehabis ngampus dan berdiam diri untuk mendapatkan inspirasi, mengingat tempat ini yang sangat sejuk dan cocok digunakan untuk tempat berkumpul dengan teman – teman, di situ juga terdapat banyak sekalai macam ikan yang setiap hari tertentu di gunakan oleh para dosen sebagai tempat pemancingan. 
  4. Fakta lainnya tentang UIN Raden Intan Lampung adalah setiap hari jumat para dosen mengadakan senam bersama untuk menambah keakraban antara dosen satu dengan yang lainnya. Bukan hanya dosen tapi satpam dan yang pekerja membersihkan kampus pun ikut serta dalam senam jadi bisa kenal satu dengan yang lainnnya.  
  5. UIN Raden Intan Lampung terkenal sebagai kampus hijau karena kampus ini sangat sejuk karena terdapat pohon-pohon besar dan  hijau sehingga sangat nyaman saat berada di kampus ini. Sekaligus kampus menjadi tidak terlihat gersang. Dan melihat kampus pun menjadi nyaman. Mahasiswa pun menjadi betah berada di kampus.  
  6. UIN Raden Intan Lampung adalah kampus bersih, karena kampus ini menyediakan kotak sampah di berbagai tempat bahkan di gedung juga terdapat kotak sampah di masing-masing kelas  dan mahasiswa selalu di himbau agar membuang sampah di tempatnya, dan karena mengingat kebersihan itu adalah  sebagian dari iman.  
  7. Terdapat asrama atu yang dinamkan dengan Mahad Al Jamiah, tempat ini menyediakan sebagai tempat untuk  menambah ilmu agama ataupun ilmu  umum dan tempat tinggal untuk mahasiswa, cara bicara di asrama ini menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa indonesia, bahasa arab dan bahasa inggris dan ada bahasa bebas di hari tertentu
  8. Terdapat beberapa UKM yang sangat terkenal. Dan sifatnya sangat membimbing dan menambah ilmu pengetahuan yang sangat banyak sekali.   
  9. Setiap paginya di usahakan membaca Al-Qur’an sebelum belajar sambil menunggu dosen. 
  10. Terdapat beberapa AC di dalam gedung  untuk kenyamanan saat belajar. Karena mengingat belajar itu butuh konsentrasi yang sangat serius. Jadi ruangan yang sangat nyaman .
Demikianlah setidaknya yang dapat kami tulis mengenai UIN Raden Intan Lampung, dan 10 Fakta Yang Kamu Harus Baca. Jika pembaca semua ada saran ataupun tambahan mengenai UIN Raden Intan Lampung ini silahkan saja bisa tambahkan di kolom komentar. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya; 

  1. 7 Tempat Yang Bisa Di Sewa Untuk Kegiatan Mahasiswa di Bandar Lampung 
  2. 4 Hal Yang Menjadi Kebanggaan Provinsi Lampung 
  3. 10 [Tempat] Wisata di Lampung Tengah, No 1 Paling Hits! 
  4. Saat Ini, Lampung Punya 8 Tokoh Yang Patut Dijadikan Inspirasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UIN Raden Intan Lampung, dan 10 Fakta Yang Kamu Harus Baca!"