Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila, Kronolgi dan Cara Mengatasinya.

SeputarPembahasan.Com- Postingan ini barangkali tidaklah terlalu penting bagi mahasiswa di Unila (Univeritas Lampung) pada umumnya, akan tetapi dengan hadirnya postingan ini atau berita ini minimal bisa mencegah atau membantu kalian yang sedang menggali informasi tentang “Model Penipuan” yang marak bahkan dari dulu sering terjadi.
Model Penipuan ini adalah Penipuan ini berkedok mengiming-imingi korban yakni Mahasiswa Univeritas Lampung dengan sejumlah uang akomodasi. Yang akhirnya berujung pada korban dimintai transfer sejumlah uang terlebih dahulu.
 
Banyak teman-teman Mahasiswa Unila sudah ada yang menjadi korban, harapannya tidak ada lagi mahasiswa Unila yang menjadi korban penipuan modus baru ini dan lama ini, tentunya setelah membaca informasi mengenai “Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila”.

Model atau Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila


  • Medepatkan SMS pesan dari Rektor, Pembantu Rektor di Unila?
  • Mendaptkan permintaan untuk mengirimkan sejumlah Pulsa dari Teman Seangkatan?
Jika dua hal tersebut terjadi pada Mahasiswa Unila berhati-hatilah. Seperti Kronologi kasus yang dialami Oleh mahasiswa Unila berikut ini;
 

Kronologi Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Univeritas Lampung

Setelah saya mendapatkan sms tersebut saya langsung menghubungi Pak Handoyo itu, Lalu melalui via telpon kami berbincang-bincang, saya percaya dengen beliau karena beliau menyebutkan lengkap nama, npm, dan jurusan saya sehingga saya mengikuti smua arahan beliau. Akhirnya beliau bilang harus diselesaikan semua persyaratannya malam itu juga, dan saya harus segera ke atm untuk mengecek biaya akomodasi sebesar 5jt itu.
 
Pada saat saya di depan mesin ATM saya sudah mengikuti aja petunjuk beliau, pertama menyebutkan saldo saya alasannya agar tidak terjadi penumpukan, lalu beliau menyuruh saya mengeluarkan kartu ATM saya dan memasukkannya kembali. Lalu menekan tombol transfer dan mengetikan nomor registrasi saya yang ternyata itu nominal uang yang harus saya transfer.
 
Lalu saya di perintahkan lagi untuk menghancurkan bukti transfer tersebut, dan bodohnya saya saya nurut dengan perintah itu lalu menghancurkannya. Jadi uang di tabungan saya sudah habis bersih terteransfer ke pada si penipu itu"
 
Begitulah kronologi kasus penipuan yang terjadi di Universitas Lampung, adapun pesan yang diterimanya adalah sebagai berikut;
 
Assallamuallaim.

Mlam,Ini Bpk, Prof.Dr.Karomani, M.Si (WR III UNILA)
Hal Udg Rakornas :
Sistem Pningkatan
Dan Pngembangan
Karir&SDM, ERA MEA KPD YTH :
(*nama korban)
(Psrta BBQ FISIP UNILA 2014)
BPK Hrp Ikut Hdir Tuk Mendampingi Pd,Tgl. 17-18 Oktober Di HTL IBIS JKT.
Bgi Peserta Mdpt Dana
Akomodasi Rp.5jt
Bag Keu KEMENRISTEK DIKTI.
Tlp Bag Keu Skrg,Tuk Mlprkan
No Register Ini :
014959272,Spy
Mdpt No Pserta&
Pncairan Dn Ke: Prof.H.Handoyo,MAg
(085281132229) Maaf,Bpk Cm Sms
krn Ad Acr. SRT Resmiy Ambil Besok Pagi Di Ruangan Saya.Rgistrasi Skrg..Sdh Ditggu.Wass

 
Begitulah Setidaknya kronologi dan pesan melalui SMS yang diterima, kebanyakan mahasiswa Unila yang mengelami Kasus Penipuan. Lalu bagimana cara mengatasinya;
 

Cara Mengatasi Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila

  • Sebelum transfer uang nominal pastikan dulu di Gedung Rektor
  • Jika meminta segara, maka hati-hatilah karena yang tergesa-gesa akan menimbulkan penyesalan,yakni penipuan. Apapun yang meminta tergesa-gesa, waspadalah.
  • Lihat bentuk dan pesan SMS yang diberikan, artinya jikalau pesan SMS tersebut tulisannya seperti yang ada di atas harpan waspada, karena tulisannya alay, alias tidak formal.
  • Jangan mudah percaya, dengan hal-hal apapun kecuali dari Pihak Rektorat secara langsung
Oh iya, lalu bagimana dia mendapatkan NPM atau nama kita, cukup mudah bisa mengecek di Kartu Siakad, ataupun bisa juga ketika nomor mu di sebar di Pamfet dan Benner di Kampus Unila, disitu mereka mendaptkannya.
 
Semoga bermanfaat, postingan ini. Khususnya bagi Mahasiswa Univeritas Lampung yang mendapatkan SMS dan permintaan tertentu. Trimakasih, atas ketersedian membaca “Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila”. Baca Juga Tulisan lainnya;
  1. 7 Cara Cetak KTM Sementara Bagi Mahasiswa Unila
  2. Cara Daftar dan Mengecek Masa Aktif Teofl di Unila
  3. Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila
  4. Cara Validasi SPP Bagi Mahasiswa Unila
  5. Cara Singkat Mengurus KTM Unila Yang Hilang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Penipuan yang Sering Terjadi di Unila, Kronolgi dan Cara Mengatasinya."